7 Game Indie-Platformer Android yang Akan Mencuri Perhatian di Tahun 2024

Dunia game seluler (mobile), khususnya platform Android, terus berkembang dengan pesat. Tak hanya didominasi judul-judul mainstream dari developer besar, game-game indie yang unik dan kreatif juga semakin banyak bermunculan. Salah satu genre yang tetap menjadi favorit adalah platformer, yang menguji ketangkasan dan refleks pemain.

Nah, di tahun 2024, beberapa game indie-platformer untuk Android siap memberikan pengalaman yang berbeda dan luar biasa. Berikut 7 judul yang wajib dinantikan pecinta game platformer:

1. Whispers of the Old Machine

Bayangkan dunia steampunk yang bercampur dengan elemen misteri dan puzzle yang memutar otak. Itulah ‘Whispers of the Old Machine’. Pemain akan berperan sebagai seorang investigator yang memecahkan sebuah kasus dengan menjelajahi mekanisme mesin era Victoria yang berpadu dengan unsur supranatural. Grafis bergaya ilustrasi dan atmosfer gelap membuat game ini menonjol.

2. Project Chrono

Bersiaplah untuk memanipulasi waktu! ‘Project Chrono’ adalah sebuah platformer klasik dengan sentuhan fiksi ilmiah tentang perjalanan melintasi dimensi waktu. Pemain harus memanfaatkan kemampuan mengendalikan waktu untuk memecahkan rintangan, memanipulasi musuh, dan menemukan jalan keluar di berbagai era yang menantang.

3. The Little Brave

Cocok untuk semua umur, ‘The Little Brave’ hadir dengan desain dunia layaknya cerita dongeng yang memukau. Anda akan mengendalikan karakter anak-anak pemberani dalam misi menyelamatkan kerajaan magis dari kekuatan jahat. Gameplay yang sederhana namun adiktif, dengan grafis menggemaskan yang ramah untuk anak-anak.

4. Monochrome Heart

‘Monochrome Heart’ menantang pemain dengan dunia hitam putih. Fokusnya terletak pada narasi yang emosional, mengisahkan perjalanan karakter yang terbelenggu kesedihan. Puzzle-puzzle yang dijalani pun menjadi sebuah bentuk metafora dari proses penyembuhan diri dan belajar mencintai kembali.

5. Rush n’ Dash

Untuk penggemar tantangan! ‘Rush n’ Dash’ adalah sebuah platformer yang menuntut kecepatan dan perhitungan tepat. Gerakan karakter mengikuti alunan musik bertempo tinggi, sehingga pemain dituntut memiliki timing dan refleks luar biasa untuk melewati rintangan secara presisi.

6. Below The Lighthouse

‘Below The Lighthouse’ mengajak pemain berpetualang di dunia bawah laut yang indah dan misterius. Anda akan mengarungi lautan, memecahkan teka-teki, dan menemukan rahasia tersembunyi di dasar samudera. Gaya grafis yang lembut dan menenangkan memberikan sensasi relaksasi yang unik di tengah gameplay yang menantang.

7. Sky Jumper

Suka dengan platformer vertikal ala Doodle Jump? ‘Sky Jumper’ tampil dengan grafis pixel art yang retro dan gameplay yang membuat ketagihan. Misi Anda sederhana: melompat setinggi mungkin melewati platform bergerak. Berbagai power-up dan tantangan unik bakal membuat Anda kesulitan berhenti bermain.

Dunia Indie-Platformer Penuh Kejutan

Selalu ada ruang untuk kejutan dan pengalaman gameplay tak terduga dalam ranah game indie. Tujuh game platformer Android kitab4d di atas baru secuil contoh dari potensi industri game indie di tahun 2024. Nantikan perkembangan selanjutnya dan bersiaplah menjelajahi dunia-dunia menakjubkan kreasi para developer berbakat ini!

Leave a Comment