Aplikasi Google Chrome Tidak Bisa Dibuka

Aplikasi Google Chrome Tidak Bisa Dibuka – Google Chrome merupakan salah satu aplikasi browser yang banyak digunakan oleh pengguna internet saat ini. Google Chrome adalah browser yang paling banyak digunakan di antara semua pengguna Android, diikuti oleh browser UC.

Hal yang menarik dari Google Chrome adalah mudahnya mencari sesuatu karena terintegrasi dengan akun Google yang kita miliki. Selain itu, Google Chrome berada di luar negeri dan dikontrol langsung oleh tim Google, sehingga aman dan nyaman.

Aplikasi Google Chrome Tidak Bisa Dibuka

Aplikasi Google Chrome Tidak Bisa Dibuka

Aplikasi Google Chrome dipasang di semua perangkat Android dan Anda mungkin sudah mengetahui bahwa Google Chrome adalah aplikasi Android default, sehingga harus tersedia di semua perangkat Android apa pun mereknya.

Cara Untuk Memasang Ulang Google Chrome

Namun sayangnya, semakin banyak pengguna Android yang menggunakan Google Chrome, semakin banyak pengguna yang menghadapi masalah pada aplikasi tersebut. Salah satu kasus yang sering terjadi adalah ketika Google Chrome tidak dapat membuka aplikasi.

Selain itu, banyak pengguna juga menghadapi masalah seperti pesan kesalahan yang mengatakan “Sayangnya, Google Chrome telah berhenti”. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang masalah ini, silakan baca solusi di bawah ini.

Penyebab umum aplikasi error biasanya adalah memori penuh atau terlalu banyak history yang belum terhapus dan tersimpan di kartu internal. Aplikasi browser adalah aplikasi yang menghasilkan banyak history dan cache saat dibuka halaman demi halaman, baik itu di media sosial atau browsing langsung di Google.

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan membersihkan file sampah Android. Cara ini merupakan cara paling ampuh untuk mengatasi program yang error atau tidak bisa dibuka. Anda dapat menggunakan aplikasi pembersih seperti Clean Master, CCleaner, dll.

Mengapa Saat Buka Chrome Di Ponsel Ada Tulisan ‘melihat Halaman Live’? Apa Artinya?

Aplikasi semacam itu dapat membersihkan file sampah dengan sangat cepat. Selain melalui aplikasi, Anda juga bisa membersihkan file sampah langsung di aplikasi Google Chrome. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Jika Anda masih dapat membuka aplikasi Google Chrome tetapi sering terjadi kesalahan, coba hapus riwayat pencarian Google Chrome Anda.

Seringkali, pencarian yang tidak pernah dihapus selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan dapat memperlambat aplikasi, crash, mengulangi kesalahan, mempersulit pengunduhan, menampilkan pesan kesalahan, dll. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghapus riwayat pencarian.

Aplikasi Google Chrome Tidak Bisa Dibuka

Cara ketiga yang bisa Anda gunakan adalah dengan menutup paksa aplikasi dan menghapus data aplikasi Google Chrome. Cara ini akan mengembalikan aplikasi ke mode default dan semua pengaturan akan dihapus.

Cara Mengatasi Situs Tidak Bisa Di Buka Karena Https Di Google Chrome

Anda akan tersesat selamanya. Tidak hanya di Google Chrome, cara ini juga bisa Anda gunakan pada aplikasi lain ketika terjadi error.

Cara keempat yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengupdate aplikasi Google Chrome ke versi terbaru. Cara ini akan menghilangkan error atau korupsi Google Chrome. Apalagi Anda juga akan mendapatkan fitur-fitur terbaru dari Google Chrome.

Setelah menyelesaikan semua cara di atas, ada baiknya matikan smartphone Android Anda, lalu dilanjutkan dengan melepas kartu SIM dan kartu SD. Diamkan beberapa saat agar tidak ada aliran listrik yang masuk ke dalam Android. Setelah itu coba install kembali dan hidupkan perangkat Android Anda.

Untuk menghindari kesalahan aplikasi, sebaiknya bersihkan file sampah secara rutin dengan menggunakan aplikasi pembersih seperti Clean Master, CCleaner, CM Booster, dll. Aplikasi semacam ini mampu membersihkan sampah dengan satu klik, yang mudah dan dengan cepat.

Cara Membuat Grup Tab Di Google Chrome

Sekian ulasan singkat cara memperbaiki error Google Chrome, semoga informatif dan bermanfaat. Jika anda ingin bertanya atau menyampaikan sesuatu, silahkan tulis pada kolom komentar di bawah.

Rudy Din Arifin adalah pemilik, penulis dan pemimpin redaksi. Ini berfokus pada pemecahan masalah perangkat Android dan Windows. Saat ini, ia juga menjalankan Yunt.co, sebuah situs web yang menawarkan banyak alat hebat untuk segala jenis kebutuhan. Google Chrome adalah salah satu browser yang banyak digunakan di perangkat Android, iOS, dan Windows. Di perangkat Android, Google Chrome adalah browser default. Karena banyak pengguna mengakses Internet melalui ponsel, Google Chrome menjadi pilihan utama pengguna ketika ingin berselancar. Tidak ada browser lain yang dapat menandingi stabilitas dan keamanan Google Chrome.

Namun, beberapa pengguna juga mengalami masalah saat membuka/mengakses halaman di Google Chrome. Kita juga tahu kalau Google Chrome juga buatan manusia dan pasti ada kekurangannya. Terkadang saat menggunakan Google Chrome muncul pesan error, freeze dan crash. Bahkan tidak jarang Google Chrome menjadi tidak responsif. Penggunaan RAM tinggi dan itulah sebabnya hal ini sering terjadi.

Aplikasi Google Chrome Tidak Bisa Dibuka

Untuk mengatasi masalah ini, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Melalui artikel ini saya akan memberikan beberapa cara mengatasi Google Chrome error, crash dan tidak dapat mengakses website/halaman. Simak ulasannya di bawah ini.

Kenapa Game Di Pgsoft Tidak Bisa Dibuka

Bagi Anda yang mengalami masalah Google Chrome di PC/Laptop (khususnya Windows 10, 8.1, 8, 7), cobalah solusi sederhana di bawah ini.

Pertama, Anda dapat menutup dan membuka kembali Google Chrome. Jika Anda mengalami masalah karena tidak merespons, biasanya itu karena terlalu banyak tab yang terbuka. Membuka banyak tab sekaligus sebenarnya tidak menjadi masalah jika laptop Anda memiliki sumber daya RAM yang mencukupi. Namun jika tidak, saran saya batasi jumlah tab yang terbuka. Jika Anda tidak dapat menutup Google Chrome secara manual, Anda dapat menggunakan pengelola tugas untuk menutup paksa.

Cara selanjutnya, coba reboot/reload komputer Anda. Terkadang aplikasi/halaman yang ingin dibuka tidak berfungsi. Dengan melakukan restart, kita berharap program akan kembali normal.

Kemudian coba scan komputer Anda (terutama Chrome) dengan program antivirus. Siapa tahu bisa jadi malware atau add-on itulah yang justru menyebabkan masalah pada Google Chrome. Terkadang beberapa data pengguna tambahan juga diambil dari history, data login, bookmark dan data startup lainnya. Oleh karena itu, Anda juga harus berhati-hati saat ingin memasang add-on/ekstensi pada browser Anda.

Saya Mau Tanya Kenapa Google Play Store Saya Tidak Bisa Dibuka Sama Sekali

Anda dapat menggunakan Windows Defender untuk memindai drive C dan melihat apakah ada malware/virus yang mencurigakan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan software antivirus pihak ketiga seperti Avast, Kaspersky, AVG, dll.

Opsi lain yang dapat Anda coba adalah menghapus dan menginstal ulang Google Chrome. Google Chrome mungkin mengalami beberapa masalah yang membuat program tidak dapat berjalan dengan baik. Anda dapat mencopot pemasangan Google Chrome melalui aplikasi dan fitur Windows.

Setelah menguninstall software, gunakan CCleaner untuk membersihkan registry, cache, cookies, dll hingga benar-benar bersih. Setelah itu, restart komputer Anda dan coba instal ulang Google Chrome.

Aplikasi Google Chrome Tidak Bisa Dibuka

Ekstensi/add-on Google Chrome membantu pengguna melakukan berbagai hal yang tidak dapat dilakukan browser. Misalnya, VPN dapat digunakan untuk mengakses situs web yang diblokir, membuka dan mengedit dokumen secara offline, mengunduh video, dan banyak lagi. Namun terkadang ada beberapa ekstensi yang masih mengandung error sehingga Google Chrome tidak berfungsi dengan baik. Apalagi jika ekstensi tersebut diunduh dari situs pihak ketiga (bukan dari Google).

Cara Mengatasi Whatsapp Web Tidak Bisa Dibuka Di Chrome

Setelah menghapus ekstensi yang mencurigakan, muat ulang Google Chrome. Pastikan Google Chrome berfungsi normal tanpa masalah.

Jika Anda mengalami masalah saat memuat halaman di Google Chrome, coba gunakan browser lain seperti Microsoft Edge, Mozilla Firefox, dll. Terkadang beberapa browser tidak dapat memuat halaman sepenuhnya, mungkin karena plugin AdBlock, kode situs web yang tidak dapat dimuat oleh browser dukungan, add-on yang diblokir, dll.

Jika browser lain terbuka, coba perbaiki lagi Google Chrome. Copot pemasangan dan pasang ulang Google Chrome, hapus semua ekstensi, buka dan muat ulang laman di Google Chrome.

Selain pada komputer/laptop, masalah Google Chrome juga terjadi pada perangkat Android. Masalah errornya bermacam-macam, mulai dari pesan error tertutup, force stop, tidak bisa browsing, dan lain-lain. Bagi Anda yang mengalami masalah pada Google Chrome untuk Android, Anda bisa mengikuti tips di bawah ini.

Google Bawa Fitur Penguncian Tab

Pertama, coba tutup semua aplikasi yang berjalan di latar belakang (termasuk Google Chrome jika terbuka). Sebab lag, lag atau freeze bisa saja terjadi akibat penuhnya RAM dan memori internal. Untuk melakukan ini, tutup semua aplikasi yang Anda jalankan. Setelah itu coba buka kembali Google Chrome.

Perlu Anda waspadai juga jika menggunakan ponsel Android kelas menengah ke bawah. Pastikan untuk membatasi aplikasi/game yang terbuka (tidak secara bersamaan). Hal ini bisa Anda lakukan agar RAM dan partisi internal dapat dipartisi dengan baik. Jika perlu, Anda bisa menonaktifkan beberapa program yang jarang digunakan.

Kemudian coba hapus data aplikasi Google Chrome. Menghapus data akan mengembalikan aplikasi ke posisi default, menghapus riwayat, cache, cookie, dan data login. Setelah menghapus data aplikasi, coba buka lagi Google Chrome.

Aplikasi Google Chrome Tidak Bisa Dibuka

Jika menghapus data tidak menyelesaikan masalah, coba perbarui Google Chrome. Perbarui Google Chrome langsung dari Google Play Store. Tujuan dari pembaruan tersebut tentu saja untuk meningkatkan kestabilan aplikasi. Tentunya pihak pengembang terus melakukan update agar Google Chrome dapat berjalan dengan lancar.

Akhirnya Google Dengar Keluhan Pengguna! Browsing Pakai Chrome Tak Lagi Ngelag

Jika Anda mengalami masalah saat memuat halaman di Google Chrome, coba gunakan browser alternatif, seperti Firefox, Opera, Microsoft Edge, dan sejenisnya. Beberapa pengguna mungkin mengalami masalah saat memuat halaman yang bertuliskan err_connection_closed, err_connection_failed, tidak ada internet, dan sejenisnya.

Jika halaman tersebut dapat diakses melalui browser lain, mungkin ada yang salah dengan Google Chrome. Coba atur ulang dan kembali ke pengaturan default browser Google Chrome. Namun, jika Anda tidak dapat mengaksesnya di browser lain, mungkin ada masalah dengan Internet. Coba periksa modem, router, sinyal ponsel, dll.

Untuk mengatasi kesalahan Google Chrome, Anda perlu mengetahui secara pasti jenis kesalahan apa yang terjadi. Baik di aplikasi atau saat Anda memuat halaman. Untuk menghilangkannya, Anda bisa melaporkan masalahnya melalui kolom komentar. Bagikan juga artikel ini ke media sosial Anda agar lebih informatif dan bermanfaat. Terima kasih dan semoga berhasil!

Rudy Al-Din Arefin

Cara Mudah Mempercepat Download Di Google Chrome, Bisa Pc & Android

Google chrome di komputer tidak bisa dibuka, solusi google chrome tidak bisa dibuka, aplikasi chrome tidak bisa dibuka, google chrome tidak bisa dibuka di pc, kenapa aplikasi google chrome tidak bisa dibuka, chrome tidak bisa dibuka, mengapa google chrome tidak bisa dibuka, jika google chrome tidak bisa dibuka, google chrome tidak bisa dibuka, kenapa google chrome tidak bisa dibuka, cara membuka aplikasi google chrome yang tidak bisa dibuka, masalah google chrome tidak bisa dibuka

Leave a Comment