Cara Bikin Kuesioner Di Google Form

Cara Bikin Kuesioner Di Google Form – Skala Likert di Google Forms – Ingin membuat survei atau kuesioner yang menggunakan skala Likert di Google Forms? Anda berada di tempat yang tepat! Pada artikel kali ini kita akan membahas langkah-langkah membuat soal berskala likert yang interaktif dan mudah digunakan di Google Forms.

Pertama, masuk ke akun Google Anda, buka Google Drive dan buka Google Formulir. Setelah masuk, klik tombol “+ Baru” di bagian atas layar dan pilih “Google Formulir” dari menu tarik-turun.

Cara Bikin Kuesioner Di Google Form

Cara Bikin Kuesioner Di Google Form

Setelah membuat formulir baru, Anda dapat membuat pertanyaan pertama dengan skala Likert. Ketik pertanyaan Anda di bagian atas formulir, lalu pilih jenis jawaban dengan mengklik tombol “+” di sebelah pertanyaan.

Contoh Kuesioner Google Form Bisa Untuk Penelitian Skripsi

Setelah mengklik tombol “+”, pilih “Pilihan Ganda” dari opsi yang muncul. Anda kemudian akan melihat daftar opsi di bawah pertanyaan Anda. Ubah opsi default ke skala Likert dengan mengklik tombol “Ubah” di sebelah opsi pertama.

Setelah mengklik tombol “Ganti”, ganti teks yang dipilih dengan angka pada skala Likert. Misalnya, Anda dapat menggunakan angka dari 1 hingga 5 atau 1 hingga 7, bergantung pada skala yang Anda inginkan. Harap tandai opsi sebagai “Sangat Tidak Setuju” atau “Sangat Setuju” atau “Sangat Buruk”.

Setelah Anda mengatur skala Likert untuk pertanyaan pertama, Anda dapat menambahkan pertanyaan lainnya dengan mengklik tombol +Pertanyaan di bagian bawah formulir. Langkah serupa dapat diikuti untuk membuat pertanyaan skala Likert.

Anda juga dapat menyesuaikan pertanyaan dengan menambahkan gambar, memilih format lain, atau menggunakan fitur lain yang disediakan oleh Google Formulir. Jelajahi opsi yang tersedia untuk membuat formulir yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Membuat Formulir Aplikasi Kerja Online Dengan Google Form

Tentu saja! Google Formulir memungkinkan Anda mengubah skala Likert sesuai kebutuhan Anda. Anda dapat menggunakan angka, kata atau simbol untuk memilih jawabannya.

Secara default, Google Formulir hanya mendukung satu skala Likert per pertanyaan. Namun bila perlu, Anda dapat membuat pertanyaan tambahan dengan skala Likert yang berbeda.

Setelah peserta mengisi formulir, Anda dapat melihat hasilnya dalam bentuk grafik atau lembar kerja yang terkait dengan formulir. Anda dapat dengan mudah menganalisis tanggapan menggunakan fitur analisis yang disediakan oleh Google Forms.

Cara Bikin Kuesioner Di Google Form

Ya, Anda dapat mengubah tata letak pertanyaan skala Likert di Google Formulir. Anda dapat memilih tata letak yang berbeda untuk menampilkan pertanyaan dan jawaban dengan cara yang lebih menarik dan mudah dibaca.

Cara Membuat Kuesioner Di Google Form Dengan Pc Dan Hp

Jumlah pertanyaan yang dapat dibuat oleh Google Formulir tidak terbatas, termasuk pertanyaan berskala Likert. Anda dapat menambahkan pertanyaan sebanyak yang Anda perlukan ke formulir.

Pada artikel kali ini kita telah membahas langkah-langkah membuat pertanyaan berskala likert di Google Forms. Dengan mengikuti langkah-langkah berikut, Anda dapat membuat survei atau kuesioner yang interaktif dan mudah digunakan. Jangan ragu untuk menjawab pertanyaan dan permintaan Anda. Kekuatan!

Cara Membuat Survei Google Form Cara Membuat Survei Google Form Cara Membuat Survei Google Form Survei berskala Likert Google Form banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. Lalu bagaimana cara membuat Google Form dengan mudah dan cepat?

Orang biasanya menggunakan fitur ini untuk membuat kuesioner yang dapat digunakan secara online. Individu, organisasi, bisnis dan perusahaan sering menggunakan fitur gratis ini untuk mendukung bisnis mereka.

Cara Membuat Kuis Dan Ulangan Menggunakan Google Form

Berikut cara membuat dan membagikan Google Form yang dapat Anda jadikan referensi jika ingin menggunakan fitur ini. Ayo lihat!

Langkah pertama buka halaman Gmail dan klik ikon Google Apps di pojok kanan atas. Anda juga dapat membuka halaman formulir melalui menu yang sama di Google Drive.

Temukan dan pilih ikon Google Formulir dari banyak fitur Google yang tersedia. Alternatifnya, Anda dapat menggunakan cara lain dengan mencari kata kunci Google Forms di pencarian Google.

Cara Bikin Kuesioner Di Google Form

Setelah Anda memilih Google Form, maka akan muncul halaman untuk membuat formulir baru yang Anda inginkan. Kemudian klik opsi “Kosong”.

Gampang! Begini Cara Membuat Google Form Lewat Hp Dan Laptop

Anda dapat dengan mudah menemukan formulir yang dibuat, beri nama dokumen formulir di sudut kanan atas. Selanjutnya anda dapat memberi nama/name pada form tersebut dengan keterangan pada kolom pertama.

Di bawah judul dan deskripsi, Anda akan melihat kolom pertanyaan. Anda dapat membuat pertanyaan apa pun yang Anda inginkan di kolom ini.

Setelah pertanyaan dirumuskan, langkah selanjutnya adalah menentukan jenis respons yang diinginkan. Di sebelah kanan kolom pertanyaan, Anda dapat memilih kolom jawaban.

Untuk menambahkan pertanyaan, Anda dapat memilih tanda (+) di sebelah kolom pertanyaan pertama. Selain itu, format jawaban seperti pilihan ganda/pilihan dapat ditambahkan dengan memilih opsi Tambah.

Begini Cara Mudah Dan Cepat Membuat Google Form Melalui Desktop

Anda juga dapat memasukkan berbagai jenis media, seperti gambar dan video, dengan memilih ikon di bawah tanda (+).

Jika Anda menginginkan jawaban atas pertanyaan opsional, Anda dapat mengaktifkan tombol “Opsional/Wajib” di pojok kanan bawah setiap pertanyaan. Oleh karena itu, orang yang mengisi kuesioner tidak dapat melanjutkan ke halaman berikutnya jika tidak menjawab pertanyaan.

Setelah memasukkan semua poin pertanyaan, Anda dapat melihat pratinjau formulir yang dihasilkan. Caranya klik ikon ‘mata’ di pojok kanan atas. Kemudian akan muncul halaman seperti yang Anda buat, tetapi dari sudut pandang orang lain. Pengguna juga dapat mengubah tema atau warna tampilan dengan memilih ikon palet warna.

Cara Bikin Kuesioner Di Google Form

Langkah selanjutnya adalah memutuskan bagaimana Anda akan membagikan formulir. Setelah Anda mengklik tombol kirim, akan muncul halaman arahan. Jika Anda memilih Email, Anda harus memasukkan alamat email orang yang ingin Anda kirimi formulir.

Cara Buat Kuesioner Dengan Google Form Lengkap Dan Mudah

Selain email, Anda juga dapat membagikan formulir melalui tautan. Caranya adalah dengan memilih ikon rantai di sebelah ikon huruf (email). Kemudian secara otomatis link tersebut akan tersedia dari tampilan yang Anda buat. Kemudian, Anda tinggal menyalin link tersebut dan membagikannya kepada orang-orang yang Anda inginkan atau targetkan.

Nah jika Anda ingin menggunakan fitur ini dan membagikannya, berikut cara membuat Google Form yang bisa Anda jadikan referensi. Semoga ini bisa membantu Cara Menambahkan Skala Likert 5 Poin ke Google Formulir Anda – Google Formulir adalah alat populer yang digunakan untuk membuat survei online, kuesioner, dan formulir lainnya. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin perlu menggunakan skala Likert 5 poin untuk memperoleh tanggapan dari responden Anda.

Skala Likert merupakan teknik pengukuran yang memungkinkan seseorang menilai suatu pernyataan atau pertanyaan dengan menggunakan skala 5 poin mulai dari sangat setuju hingga sangat setuju. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan langkah-langkah cara menambahkan skala Likert 5 poin ke Google Formulir Anda.

Langkah pertama adalah membuat form baru di Google Forms. Anda dapat melakukan ini dengan masuk ke akun Google Anda dan membuka Google Drive. Klik tombol + Buat di Google Drive dan pilih Google Formulir untuk mulai membuat formulir baru.

Cara Menambahkan Skala Likert 5 Poin Di Google Form Anda

Setelah membuat formulir baru, beri nama berdasarkan topik survei atau kuesioner yang Anda buat. Nama ini akan muncul di bagian atas formulir dan memberikan gambaran tentang tujuan formulir tersebut.

Kemudian tambahkan pertanyaan yang ingin Anda tambahkan ke formulir. Untuk menambahkan pertanyaan baru, klik tombol “+” di samping “Pertanyaan” di bagian atas formulir.

Setelah menambahkan pertanyaan, klik opsi “Pertanyaan” dan pilih “Skala Garis” dari menu tarik-turun. Ini akan mengubah jenis pertanyaan menjadi skala Likert.

Cara Bikin Kuesioner Di Google Form

Setelah Anda mengubah jenis pertanyaan menjadi skala Likert, Anda dapat menyesuaikan skalanya sesuai kebutuhan Anda. Biasanya skala Likert memiliki 5 pilihan jawaban mulai dari Sangat Tidak Setuju hingga Sangat Setuju. Anda dapat mengubah pilihan jawaban dengan mengklik setiap pilihan dan mengubah teksnya.

Cara Membuat Google Form Di Hp Dan Laptop

Jika Anda ingin menambahkan lebih banyak pertanyaan berskala Likert, ulangi langkah 3-5 untuk setiap pertanyaan yang ingin Anda sertakan dalam formulir.

Setelah Anda memasukkan semua pertanyaan yang diperlukan, lengkapi formulir dengan menambahkan pertanyaan tambahan atau memberikan instruksi kepada responden Anda. Anda juga dapat mengonfigurasi pengaturan formulir lainnya, seperti privasi, notifikasi, dan login formulir.

Menggunakan skala Likert 5 poin di Google Formulir dapat menjadi cara efektif untuk mengumpulkan masukan dari responden Anda. Pada artikel ini, kami telah menjelaskan langkah-langkah cara menambahkan skala Likert 5 poin ke Google Formulir Anda.

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat dengan mudah membuat template yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi mulailah membuat formulir Anda sendiri dan kumpulkan informasi berharga dari responden Anda!

Kuesioner Online Google Form, Ini Dia Cara Mudah Membuatnya !!

Cara Membuat Survey Google Form Cara Membuat Survey Google Form Cara Membuat Survey Google Form Cara Membuat Survey Skala Likert di Google Form Cara Membuat Survey Google Form Cara Membuat Form Survey Google Form – Ada banyak cara untuk membuat formulir online yang mungkin sulit untuk memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Yang terbaik dari semuanya, ini tersedia di Google Drive.

Merupakan bagian integral dari Akun Google, akun ini terkenal dengan layanan penyimpanan awan Drive dan rangkaian Google Office, namun salah satu fiturnya yang kurang dikenal adalah Google Formulir, alat untuk membuat formulir sesederhana atau serumit yang Anda suka. Baik Anda mengumpulkan alamat email, menjalankan survei singkat di situs web Anda, atau mengikuti survei

Cara membuat kuesioner google form, cara buat kuesioner di google form, cara bikin google form kuesioner, cara bikin kuesioner form, buat kuesioner di google form, bikin kuesioner google form, cara membuat kuesioner di google form, bagaimana cara membuat kuesioner di google form, kuesioner di google form, cara membuat kuesioner penelitian di google form, cara buat kuesioner google form, membuat kuesioner di google form

Leave a Comment