Cara Cepat Menghapus Pesan Di Gmail

Cara Cepat Menghapus Pesan Di Gmail – Posting ini adalah bagian dari seri yang disebut Panduan Utama Anda untuk Tip dan Trik Gmail Terbaik.

Kotak masuk Gmail Anda penting. Anda harus dapat menemukan pesan penting dan meresponsnya dengan cepat. Namun, Anda mungkin tidak dapat melakukan ini jika kotak masuk Gmail Anda berisi banyak pesan. Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu mempelajari cara menghapus email di Gmail.

Cara Cepat Menghapus Pesan Di Gmail

Cara Cepat Menghapus Pesan Di Gmail

Untungnya, ada beberapa opsi penghapusan email yang memungkinkan Anda mengontrol email mana yang ingin Anda hapus. Anda juga bisa mempelajari cara menghapus email di Gmail dengan cepat dan mudah.

Menghapus Otomatis Data Email Di Thunderbird

Pada tutorial kali ini kita akan membahas beberapa cara menghapus email Gmail. Anda akan mempelajari cara cepat menghapus semua pesan yang Anda lihat di kotak masuk menggunakan kotak centang Semua. Kami juga akan menunjukkan cara menghapus email Gmail massal menggunakan alat pencarian Gmail. Terakhir, Anda akan mempelajari cara menghapus Gmail secara permanen.

Untuk tips gratis dalam mengelola kotak masuk yang rumit, dapatkan salinan e-book gratis kami: Panduan Utama untuk Penguasaan Kotak Masuk Nol. (Tersedia sebagai unduhan gratis saat Anda mendaftar untuk buletin Tuts+.)

Lewati ke tangkapan layar singkat di bawah atau baca cara membersihkan Gmail Anda dan menghapus pesan spam:

Jika kotak masuk email Anda penuh, Anda mungkin melewatkan pesan penting. Pesan yang terlewat dapat menimbulkan konsekuensi yang tidak diinginkan seperti tenggat waktu yang terlewat dan klien atau kolega yang tidak senang.

Pesan Di Gmail Bisa Dihapus Dengan Cepat, Begini Cara Melakukannya

Selain itu, semakin besar kotak masuk email Anda, semakin banyak waktu yang Anda habiskan untuk mengelolanya. Setiap menit yang Anda habiskan untuk memeriksa pesan adalah menit yang tidak Anda habiskan untuk melakukan hal lain. Waktu Anda sangat berharga.

Tentu saja, Anda dapat menggunakan filter Gmail untuk mengirim spam ke berbagai label. Ini akan menghapusnya dari kotak masuk Anda. Pelajari cara melakukannya dalam tutorial ini:

Ada banyak cara untuk membantu merapikan kotak masuk Anda, dan sering kali cara yang paling membantu adalah dengan menghapus pesan yang Anda tahu tidak Anda inginkan. Namun Anda tentu tidak ingin menghapus email Gmail yang tidak diinginkan satu per satu. Ini membutuhkan banyak waktu.

Cara Cepat Menghapus Pesan Di Gmail

Seperti yang Anda lihat, kotak masuk Gmail Anda penuh. Perhatikan kotak centang di sebelah kiri teks.

Cara Menghapus Akun Google Yang Harus Kamu Tahu

Setelah memilih semua pesan yang ingin Anda hapus, klik ikon tempat sampah (seperti Sampah) dari menu Alat untuk mengirim pesan ke folder Sampah. Untuk menghapus semua pesan di layar, centang kotak di samping setiap pesan sebelum mengklik ikon tempat sampah. (Anda dapat melakukan tindakan toolbar lainnya pada teks yang dipilih, termasuk memindahkan dan menyimpan.

Catatan: Anda dibatasi untuk bekerja dengan pesan Gmail yang terlihat saja. Jika Anda memiliki lebih dari satu layar spam Gmail, Anda harus menangani setiap layar secara terpisah.

Seperti yang Anda lihat, kami telah mengurangi jumlah pesan di kotak masuk Gmail Anda lebih dari setengahnya. Mengatur kotak masuk Anda kini lebih mudah.

Anda dapat berubah pikiran tentang menghapus pesan Gmail beberapa kali. Seringkali (tetapi tidak selalu) Gmail dapat dinonaktifkan.

Banyak Email Spam, Begini Cara Menghapus Semua Email Yang Menumpuk Melalui Ponsel Anda

Pertama kali membatalkan penghapusan massal di Gmail adalah segera setelah operasi. Anda akan segera melihat peringatan berhenti berlangganan di bagian atas kotak masuk Anda:

Cara menghapus email Gmail berfungsi dengan baik jika Anda memiliki banyak jenis email yang ingin dihapus. Bagaimana jika semua email yang ingin Anda hapus memiliki hal serupa?

Misalnya, bagaimana jika Anda ingin menghapus semua email dari pengirim tertentu? Atau Anda ingin menghapus semua email yang terkait dengan suatu proyek.

Cara Cepat Menghapus Pesan Di Gmail

Perhatikan bilah pencarian di bagian tengah atas layar. Kami menggunakan bilah pencarian Gmail untuk menentukan email mana yang akan dihapus.

Cara Hapus Email Yang Menumpuk Dalam Sekejap Di Gmail

Klik panah bawah di bilah pencarian. (Di sebelah kiri ikon yang terlihat seperti kaca pembesar di akhir bilah pencarian). Kotak dialog pencarian lanjutan akan muncul:

Misalnya, untuk menghapus semua pesan yang saya terima tentang rapat, saya akan mengetik “rapat” di kolom subjek. Jika Anda ingin menghapus semua pesan dari mantan rekan kerja, saya cantumkan namanya di kolom Dari.

Dalam tutorial ini, saya memutuskan untuk menghapus semua pesan biasa yang saya terima dari Google. Jadi saya mengetikkan kata “Google” ke dalam kolom Dari:

Setelah Anda memilih kriteria pencarian di Gmail, klik ikon pencarian (seperti kaca pembesar) di pojok kiri bawah kotak dialog. Hanya postingan yang sesuai dengan kriteria pencarian Anda yang ditampilkan di layar untuk dihapus:

Menghapus Email Di Iphone Atau Ipad

Harap dicatat bahwa beberapa pesan muncul dari label (folder) selain kotak surat Anda. Dalam hal ini, beberapa pesan datang dari tab Tugas. Jika Anda ingin membatasi pencarian hanya pada kotak masuk Anda, ubah kriteria dari “Semua Email” menjadi “Kotak Masuk” menggunakan menu drop-down di samping istilah pencarian di sudut kiri atas kotak dialog.

Ketika saya menemukan pesan yang ingin saya hapus, saya dapat langsung menghapus semua email di layar menggunakan beberapa kotak centang di sudut kiri atas:

Segera setelah Anda mengklik beberapa kotak centang, semua postingan yang sesuai dengan kriteria pencarian Anda akan dilaporkan secara otomatis. Untuk menghapusnya, klik ikon tempat sampah di atas teks yang dipilih (terlihat seperti tempat sampah).

Cara Cepat Menghapus Pesan Di Gmail

Anda dapat menggunakan alat pencarian Gmail untuk menghapus semua pesan Gmail Anda secara massal. Buka dialog pencarian lanjutan Gmail seperti sebelumnya:

Cara Mengembalikan Email Yang Terhapus Di Gmail, Yahoo, Dan Outlook

Pastikan Semua Email dipilih di sebelah bilah Pencarian di sudut kiri atas kotak dialog. Jangan mengisi kolom lain di kotak dialog.

Klik ikon pencarian di sudut kiri bawah kotak dialog. Semua pesan di sistem Gmail Anda akan ditampilkan, baik dalam satu tab atau di tab terpisah. Bahkan pesan dari Dratfs dan folder terkirim Anda ditampilkan. Pesan di folder “Sampah” dan “Sampah” tidak akan ditampilkan. Pesan Gmail Anda yang tersisa akan muncul di layar:

Semua pesan di sistem Gmail Anda dikirim ke sampah (kecuali folder spam dan sampah).

Perhatikan peringatan kuning di bagian atas layar. Jika Anda tidak ingin menghapus semua email Gmail Anda, klik Batalkan Tautan. Lanjutkan untuk meminta pemulihan pesan Anda.

Bagaimana Cara Menghapus Pesan Email Yang Masuk Secara Otomatis Semua Nya?

Proses penghapusan di atas akan memasukkan email Anda ke folder spam. Pesan yang tertinggal di folder sampah akan otomatis terhapus setelah 30 hari. Karena Anda memiliki akses ke folder sampah, Anda dapat memindahkan email dari sana sebelum menghapusnya secara permanen jika Anda mau.

Bagaimana jika Anda ingin menghapus spam secara permanen lebih cepat dari 30 hari? Kamu bisa. seperti

Untuk membuka folder Recycle Bin, klik link Recycle Bin di sisi kiri layar. (Anda mungkin harus mengeklik tautan Lainnya untuk melihatnya.) Folder Sampah akan terbuka:

Cara Cepat Menghapus Pesan Di Gmail

Dengan banyaknya pilihan untuk menghapus email Gmail, tidak ada alasan untuk membiarkan kotak masuk Gmail Anda macet. Jangan pernah khawatir kehilangan pesan penting lagi. Sekarang setelah Anda mengetahui cara menghapus banyak email di Gmail, Anda siap mengatur kotak masuk itu.

Cara Hapus E Mail Promosi Di Gmail

Untuk tips gratis dalam mengelola kotak masuk yang rumit, dapatkan salinan e-book gratis kami: Panduan Utama untuk Penguasaan Kotak Masuk Nol. Termasuk teknik manajemen kotak masuk email tingkat lanjut.

Berlanggananlah di bawah ini dan kami akan mengirimkan email kepada Anda ringkasan mingguan semua tutorial baru. Jangan lewatkan hal besar berikutnya.

Laura Spencer adalah editor kami di Tuts+. Dia menggunakan pengetahuannya untuk membantu audiens yang berbeda. Dengan membagikan pengetahuannya dalam artikel yang telah diteliti dengan baik, dia berharap dapat membantu orang lain melakukan hal yang sama. Laura lulus. Selain Tuts+, karya Laura telah ditampilkan di blog Vandelay Design, FreelanceM.ag, Freelance Folder, Lubbock Avalanche Journal, Women’s Day, LifeHacker dan banyak situs web lainnya. Dia telah menulis lebih dari 40 panduan belajar untuk perusahaan pendidikan berkelanjutan. Laura juga telah menulis secara mandiri sejak tahun 2002. Sebelumnya, dia bekerja di perusahaan Amerika sebagai penulis teknis dan penulis pemasaran. Sebagai pembelajar seumur hidup, Laura selalu mencari informasi yang lebih baik untuk membantu orang membaca informasi Anda. Lihat komentar terbarunya di blognya. YOGYAkarTA – Saat membuka Gmail, pengguna akan melihat banyak pesan lama di kotak masuknya. Bagi sebagian orang, hal ini cukup mengganggu, apalagi ada pesan spam, iklan dll yang tidak ingin dilihat.

Banyaknya pesan yang masuk ke Gmail pengguna seringkali disebabkan oleh pengguna yang menggunakan email yang sama di beberapa akun. Oleh karena itu, banyak notifikasi yang datang dari aplikasi dan platform online yang Anda gunakan.

Mau Hapus Email Di Gmail Tapi Penting Semua? Begini Cara Mencadangkan Gmail Anda

Jadi salah satu cara untuk melihat kotak masuk Gmail Anda adalah dengan mengizinkan pengguna menghapus email secara permanen.

Tidak hanya layarnya yang lebih bagus untuk dilihat, cara ini juga dapat menambah ruang penyimpanan Google Drive Anda sehingga dapat digunakan untuk menyimpan file yang lebih penting.

Oleh karena itu, jika dirasa ada banyak pesan di Gmail dan perlu dibersihkan, pengguna bisa mengikuti langkah-langkah yang telah disiapkan tim.

Cara Cepat Menghapus Pesan Di Gmail

Untuk mulai menghapus pesan yang masuk ke akun Gmail, pengguna dapat login ke aplikasi Gmail di ponsel cerdasnya dengan alamat emailnya.

Cara Menghapus Banyak Surel Di Gmail Menggunakan Iphone Atau Ipad

Jika menggunakan komputer atau laptop, pengguna dapat membuka browser di perangkat dan membuka website Gmail.

Setelah masuk ke Gmail, pengguna dapat memilih menu “Semua Email” atau “Semua Email” yang terletak di sisi kiri bilah menu di halaman utama perangkat pengguna.

Jika Anda tidak dapat menemukan menunya, Anda dapat menggulir ke bawah dan memilih “lebih atau lebih”. Di tab sudut kanan atas, Anda dapat melihat semua email Anda, mis. Kotak Masuk, Kotak Keluar,

Cara menghapus pesan email di gmail, cara cepat menghapus semua email di gmail, cara cepat menghapus pesan di messenger, cara menghapus pesan di gmail sekaligus, cara cepat menghapus pesan gmail, menghapus email di gmail, cara cepat menghapus email masuk di gmail, cara menghapus pesan gmail, cara menghapus email di gmail dengan cepat, cara menghapus pesan masuk di gmail, menghapus pesan gmail sekaligus, cara cepat menghapus email di gmail

Leave a Comment