Cara Cod Di Shopee Untuk Penjual

Cara Cod Di Shopee Untuk Penjual – Berjualan di Shopee bisa mendatangkan banyak keuntungan baik bagi penjual maupun pembeli. Salah satu keuntungan yang didapat pembeli adalah metode pembayaran COD. Nah, sistem COD Shopee pasti menguntungkan penjual dalam hal itu.

Beberapa calon pembeli lebih tertarik menggunakan metode pembayaran COD. Selain mudah, masih banyak pembeli yang tidak memiliki rekening bank. Dengan menggunakan sistem COD Shopee, konsumen merasa rileks dan memiliki energi berbelanja yang tinggi. Jadi, jika Anda salah satu penjual shopee yang ingin menjual produk Anda, Anda perlu mengaktifkan metode pembayaran COD di toko Anda.

Cara Cod Di Shopee Untuk Penjual

Cara Cod Di Shopee Untuk Penjual

Sebelum anda mengaktifkan sistem COD shopee untuk penjual, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu tentang COD shopee untuk penjual.

Tentang Program Cod Cek Dulu

COD atau Cash on Delivery merupakan salah satu metode pembayaran yang memungkinkan pembeli membayar pesanan langsung di tempat. Oleh karena itu, ketika kurir mengantarkan pesanan kepada pembeli, pembeli dapat membayar pesanannya langsung kepada kurir tersebut. Sistem cash on delivery atau bayar di tempat juga dikenal sebagai cara membayar belanjaan online setelah menerima barang.

Saat ini sudah banyak marketplace yang menerapkan metode pembayaran COD, salah satunya adalah Shopee. Setiap pasar memiliki syarat dan ketentuan masing-masing untuk metode pembayaran COD. Misalnya saja aturan COD di Shopee yang mengharuskan pembeli membayar biaya penanganan jika ingin menggunakan metode pembayaran COD.

Lantas, jika COD itu dibayarkan tunai ke kurir, lalu bagaimana penjual menerima dana hasil penjualan? Bagaimana dengan sistem COD untuk penjual? Bisakah ia melihat? Atau kamu benar-benar bingung akan hal itu?

Karena sistem COD menerapkan pembayaran setelah barang diterima, banyak penjual yang kebingungan dalam mencairkan dana COD Shopee. Bagaimana pendanaannya diberikan? Bagaimana cara penjual menerima uang di J&T COD? Kemana perginya uang COD Shopee?

Pakai Metode Pengiriman Shopee Express, Bisa Bayar Cod!

Buat kamu para penjual baru shopee, wajar jika kamu menanyakan pertanyaan ini. Namun sebenarnya COD di Shopee tidak terlalu rumit bagi penjual. Terlepas dari metode pembayaran yang digunakan pembeli, hasil penjualan akan masuk ke saldo penjual Anda.

Untuk memudahkan penjelasannya, berikut dijelaskan dengan ilustrasi. Misalnya ada pelanggan yang memesan produk ke toko Anda dengan metode pembayaran COD pada tanggal 25 Maret. Anda mengirimkannya di hari yang sama.

Kemudian pada tanggal 27 Maret pembeli menerima pesanan tersebut dan pembeli pun membayarkan uang COD kepada kurir. Ketika pembeli merasa pesanannya sudah lengkap dan tidak ada kesalahan, pembeli mengklik “Pesanan Diterima” di aplikasi Shopee.

Cara Cod Di Shopee Untuk Penjual

Jadi, setelah pembeli mengklik “Pesanan Diterima”, maka secara otomatis pihak shopee akan mentransfer pembayaran pembeli ke saldo penjual Anda. Lalu bagaimana jika pembeli tidak mengklik “Pesanan Diterima”? Belanja COD Gratis? Dibayar persis, jadi jika pembeli tidak mengklik pesanan diterima, Anda harus menunggu 7 hari sejak barang tiba di alamat pembeli untuk menerima dana penjualan.

Sistem Cod Shopee Untuk Penjual, Ini Keuntungan, & Cara Optimasinya!

Sistem pembayaran COD Shopee untuk penjual yang tersedia sama persis dengan sistem pembayaran lainnya. Cara kerjanya dan cara dana dibelanjakan berbeda-beda. Selain itu, apalagi dengan metode pembayaran COD, sangat sedikit layanan pengiriman yang tersedia jika Anda ingin mengaktifkan COD Shopee untuk penjual. Apakah ada jasa pengiriman yang menggunakan metode COD?

Jika Anda mengaktifkan J&T dan Shopee Express sebagai pengiriman ekspres di toko Anda, pembeli dapat memilih metode pembayaran COD. Tahukah Anda kalau kedua jasa pengiriman ini mempunyai coverage area yang berbeda. Untuk J&T COD Shopee tersedia J&T Express dengan coverage area seluruh Indonesia dan J&T Economy dengan coverage area tertentu.

Sedangkan untuk layanan pengiriman Shopee Express tersedia layanan Shopee Express Standard dan Shopee Express Hemat. Kedua layanan tersebut memiliki cakupan wilayah yang berbeda. Untuk melihat coverage area COD dari Shopee Express Standard dan Hemat bisa cek langsung di website Seller Education Center Shopee.

Jika Anda tertarik untuk mengaktifkan COD di toko Anda, yuk pelajari cara mengaktifkan layanan pengiriman yang mendukung metode pembayaran COD.

Menyelesaikan Pesanan Pertama Anda

Langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengaktifkan COD di toko Anda melalui aplikasi sangatlah sederhana. Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut.

Selain melalui aplikasi, Anda juga dapat mengaktifkan fitur COD melalui laptop atau PC dengan mengunjungi Seller Center Shopee terlebih dahulu. Untuk langkah selengkapnya lihat dibawah ini.

Sistem COD Shopee bagi pembeli sangat memudahkan pembeli yang tidak memiliki rekening bank. Tapi, apakah ada keuntungannya bagi penjualnya? Jawabannya tentu saja. Keuntungan terpenting yang akan dirasakan penjual adalah bertambahnya jumlah pembeli setelah mengaktifkan fitur COD.

Cara Cod Di Shopee Untuk Penjual

Dengan mengaktifkan fitur COD, maka semakin banyak calon pembeli yang ingin membeli dari toko Anda karena pembeli lain akan lebih tertarik menggunakan metode pembayaran COD. Dengan begitu, pelanggan lebih cenderung membeli dari toko Anda.

Cara Menjadi Star Seller Shopee Beserta Kriterianya

Fitur COD ini juga diminta karena sebagian konsumen tidak memiliki rekening bank, tidak memiliki mobile banking, berada jauh dari rumah menuju mesin ATM, atau tidak memiliki minimarket di dekatnya. Oleh karena itu dengan adanya fitur COD ini memudahkan banyak orang dalam melakukan transaksi online khususnya di Shopee.

Tahukah Anda bahwa mengaktifkan fitur COD untuk toko Anda tidak bisa dilakukan begitu saja. Anda harus selalu memperhatikan kinerja toko terkait tingkat penolakan pesanan COD. Jika pesanan COD Anda memiliki tingkat penolakan yang tinggi dalam 30 hari terakhir, Shopee akan memberikan notifikasi kepada Anda. Jika Anda mengabaikan peringatan ini dan tidak memperbaikinya dalam waktu 30 hari, fitur COD di toko Anda akan dinonaktifkan.

Meskipun metode pembayaran ini sangat populer di kalangan pengguna Shopee, namun kendala masih terus terjadi. Pembeli yang menggunakan metode pembayaran COD seringkali menghadapi kendala seperti kegagalan pengiriman. Solusi dari permasalahan tersebut adalah dengan mengirimkan kembali layanan pengiriman tersebut. Batasan jumlah pengiriman ulang tergantung pada jasa pengiriman yang dipilih.

Kendala lainnya adalah tidak terkirimnya paket ke pelanggan. Jika pembeli Anda mengalami kejadian serupa, solusinya adalah pesanan dikembalikan ke penjual dan penjual tidak menanggung biaya pengiriman pengembalian.

Mengubah Informasi Produk

Setiap pengiriman dengan menggunakan jasa pengiriman yang mendukung COD dilindungi oleh asuransi yang dibayar oleh Shopee. Jasa pengiriman dijamin 100% tanpa biaya tambahan, sehingga sama dengan nominal biaya penggantian barang. Pada gambar di atas, mekanisme klaim asuransi metode pembayaran Cash on Delivery telah ditambahkan ke Shopee.

Untuk menjawab pertanyaan di atas, pihak Shopee menjelaskan bahwa pesanan COD juga dimasukkan dalam perhitungan total biaya pengiriman. Namun jika pesanan COD gagal dikirim atau dikembalikan ke penjual, biaya pengiriman tidak dihitung.

Untuk lebih memahami sistem COD Shopee, buka dan baca dengan cermat Pertanyaan Umum atau FAQ COD Shopee.

Cara Cod Di Shopee Untuk Penjual

Bagi anda yang ingin mengaktifkan fitur COD tidak perlu bayar di shopee, gratis. Shopee tidak pernah meminta sepeser pun kepada penjual untuk mengaktifkan fitur COD.

Tentang Penghasilan Saya

Seperti halnya metode pembayaran lainnya, dana penjualan menggunakan metode pembayaran COD masuk ke saldo penjual Anda. Cara pencairan dana penjualan Shopee dengan metode pembayaran COD sama dengan metode pembayaran lainnya.

Jawabannya adalah tidak. Penjual pasti harus melaporkannya ke Customer Service Shopee. Perhitungan ongkir yang dilakukan oleh shopee menggunakan rincian seperti berat produk, dimensi produk, atau jarak pengiriman yang dimasukkan ke dalam sistem shopee, yang seringkali menimbulkan perbedaan biaya pengiriman.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang sistem COD Shopee untuk penjual. Atau bagaimana dengan itu? Apakah Anda tertarik untuk mengaktifkan fitur COD di toko Anda?

Apakah Anda berjualan di beberapa marketplace namun kesulitan mengatur layanan pengiriman karena harus membuka aplikasi marketplace satu per satu? Tenang! Solusi untuk masalah Anda adalah dengan menggunakan omnichannel! Anda bisa mengelola layanan pengiriman toko online Anda secara bersamaan menggunakan satu dashboard! Sangat bagus, bukan?

Cara Mengaktifkan Jasa Kirim Yang Mendukung Metode Pembayaran Cod (bayar Di Tempat)

Ditambah lagi, kamu bisa memanfaatkan fitur track untuk memastikan pesanan COD pembelimu tiba tepat waktu! Jadi, jika Anda ingin mengetahui tarif pengiriman, Anda bisa menggunakan fitur cek tarif. Sangat menarik bukan? Ada fitur tambahan yang bisa Anda nikmati jika Anda bergabung sekarang. Ayo daftar sekarang dan dapatkan uji coba gratis 7 hari kamu!

Apakah Anda kesulitan untuk mempertahankan toko online yang terdaftar di pasar yang berbeda? Jangan khawatir, Indonesia hadir untuk Anda! adalah sistem bisnis berbasis cloud omnichannel yang menawarkan beragam fitur yang sepenuhnya andal untuk mengelola semua toko online Anda dengan mudah hanya dalam satu platform!

Beda bagian lho! Manajemen produk, laporan penjualan, WMS yang berarti Anda dapat mengelola manajemen gudang dengan lebih mudah, chat yang memungkinkan Anda mengelola chat pelanggan dari berbagai platform, hingga periklanan untuk mengelola semua iklan Anda di berbagai platform. Datang dan daftar gratis di Indonesia hari ini! Yuk para penjual shopee, tarik lebih banyak pelanggan untuk berbelanja di toko anda dengan mengaktifkan fitur COD shopee. Fitur COD di Shopee memungkinkan pembeli membayar tunai setelah barang diterima.

Cara Cod Di Shopee Untuk Penjual

Fitur ini membantu Anda untuk mengoptimalkan penjualan. Karena terkadang sebagian konsumen sangat ingin berbelanja online namun tidak memiliki akses pembayaran non-tunai.

Cara Mengaktifkan Fitur Cod Di Shopee Terbaru

Masyarakat lebih memilih sistem COD karena dianggap aman. Pelajari lebih lanjut tentang sistem COD ini dan cara mengaktifkan COD di Shopee 2021!

Sistem COD memungkinkan penjual mengirimkan pesanan ke pelanggan tanpa membayar apapun saat mengirimkan barang. Bagi penjual, mengaktifkan COD COD secara umum tidak ada bedanya dengan sistem pembayaran lainnya.

Hal ini dikarenakan dana hasil penjualan akan tetap dikirimkan ke saldo penjual melalui shopee setelah pesanan diterima atau setelah masa jaminan shopee untuk transaksi yang sedang berjalan berakhir.

Jika terjadi kegagalan pengiriman sebagai akibatnya

Gampang! Begini Cara Belanja Di Shopee Cod (bayar Di Tempat)

Cod di shopee untuk penjual, pembayaran cod shopee untuk penjual, cod shopee untuk penjual, cara cod shopee penjual, sistem cod shopee untuk penjual, cara cod shopee untuk penjual, cara aktifkan cod di shopee untuk penjual, cara penjual cod di shopee, cara mengaktifkan cod di shopee bagi penjual, cara penjual mengaktifkan cod di shopee, cara pembayaran cod di shopee untuk penjual, cara mengaktifkan cod di shopee untuk penjual

Leave a Comment