Cara Membuat Spreadsheet Di Excel

Cara Membuat Spreadsheet Di Excel – Cara Import Hasil Google Form/Spreadsheet ke Excel Excel [.]com – Google Forms atau Google Form merupakan alat yang berguna untuk mengumpulkan informasi sederhana dengan cara yang efisien, baik itu perencanaan, pengiriman survey, pembuatan soal untuk siswa, membuat PPDB online atau bahkan membuat kuis. Hasil dari Google Form ini biasanya disimpan dalam bentuk Google Spreadsheet.

Untuk memindahkan hasil dari Google Form ke Excel biasanya anda mendownloadnya dalam format Excel (xlsx) atau CSV, lalu membuka dan mengolahnya dengan Microsoft Excel, jika ada update/data baru di Google Form tersebut, maka anda harus mengulanginya. . , unduh lagi.

Cara Membuat Spreadsheet Di Excel

Cara Membuat Spreadsheet Di Excel

Dalam tutorial Power Query ini, kita akan mempelajari cara mengimpor data Google Forms ke Excel sehingga kita tidak perlu mengunduh ulang setiap kali data baru masuk, namun cukup memperbarui data yang dibuat dengan Power Query Excel.

Perangkat Lunak Spreadsheet Online

Hasil Google Form ini dapat diolah lebih lanjut menjadi PivotTable atau spreadsheet Excel, tergantung kebutuhan Anda. Contoh hasil pengolahan data dari Google Forms di Excel dapat Anda lihat pada animasi dibawah ini:

Agar tutorialnya mudah dipahami, kami telah menyediakan video tutorial di akhir tutorial ini untuk mengimpor hasil dari Google Forms/Spreadsheet ke Excel. Dan berikut hasil Google Form/Sheets yang akan ditransfer ke Excel:

Buka Google Form yang baru saja Anda buat, lalu buka tab Responses, lalu klik ikon Google Sheets untuk membuat tabel baru yang akan menjadi keluaran Google Form, dan beri nama sesuai keinginan Anda.

Kemudian pada tampilan Google Sheet yang dihasilkan dari respon Google Form, pilih menu Share lalu aktifkan link Berbagi Google Sheet, tujuannya nanti untuk membuka Google Sheet tanpa login.

Bagaimana Memformat Spreadsheet Excel Anda (panduan Lengkap)

Selanjutnya pilih menu File – Download – Comma Separated Values ​​​​(.csv, current sheet). Tujuannya adalah untuk mengambil link download tabel dalam format CSV, yang nantinya akan digunakan sebagai URL sumber di PowerQuery.

Pada browser yang Anda gunakan, buka menu Downloads, lalu klik kanan file CSV yang sudah diunduh, lalu klik Copy Link Address.

Update Juli 2020 Beberapa waktu lalu tampak adanya update link download CSV di Google Sheets yang menyebabkan bug atau error saat import langsung ke Power Query Excel. Untuk mengatasinya, ada trik khusus yang bisa dilakukan. Misalnya url tabelnya adalah: https://docs.google.com/spreadsheets/d/1kH8uixNiKZNBnnNdPSvKqJ62qjFThBw-nWOHsdTAr_c/edit#gid=1324371342 Apakah urlnya diubah menjadi warna merah atau setelah menghapus idl apakah selesai =csv Jadi URL yang dimasukkan di power query adalah: https://docs.google.com/spreadsheets/d/1kH8uixNiKZNBnnNdPSvKqJ62qjFThBw-nWOHsdTAr_c/export?format=csv

Cara Membuat Spreadsheet Di Excel

Buka Microsoft Excel, pilih Data – Dari tab Web dan tempelkan URL yang disalin ke bidang URL dan klik OK.

Apa Itu Spreadsheet

Jika konten web yang dapat diakses muncul. Lalu klik Hubungkan. Ini biasanya terjadi saat pertama kali Anda mengakses URL baru dengan power query.

Misalnya, jika Anda tidak memerlukan kolom stempel waktu di Editor Power Query, Anda bisa segera menghapusnya dengan mengklik kanan dan memilih Hapus.

Anda juga dapat menambahkan kolom penomoran otomatis dengan memilih Tambahkan Kolom – Kolom Pengindeksan – dari 1.

Jika pengolahan data sudah selesai, pilih dari lembar excel ke menu Beranda – Tutup dan Muat – Tutup dan Muat.

Cara Untuk Membuat Lembar Kerja Di Excel

Pada opsi Impor Data, pilih Tabel dan Lembar Saat Ini jika Anda ingin data muncul pada lembar sebagai tabel, namun jika Anda ingin mengolahnya langsung sebagai Tabel Pivot, Anda dapat memilih Laporan Tabel Pivot.

Hasil akan menampilkan tabel hasil olahan Power Query yang datanya berasal dari respon Google Form terhadap hasil Google Sheets.

Jika Google Sheet memiliki data terbaru, cukup segarkan Excel dan data terbaru akan otomatis diunduh tanpa membuka Google Sheet, sehingga lebih menghemat waktu. Bukan rahasia lagi bahwa Microsoft Excel adalah salah satu alat tercanggih untuk mengolah data. Aplikasi ini terkesan rumit, meski tampilannya cukup modern. Anda memerlukan waktu berjam-jam untuk mempelajari informasi rumus untuk program ini.

Cara Membuat Spreadsheet Di Excel

Kini Anda tidak perlu membuang waktu untuk mempelajari trik dan tips Microsoft Excel. Melalui artikel ini, Anda dapat mempelajari beberapa trik spreadsheet untuk meningkatkan keterampilan Microsoft Excel Anda. Di bawah ini 9 cara mudah menguasai Microsoft Excel layaknya seorang ahli yang bisa Anda tiru.

Bekerja Sama Di Buku Kerja Excel Pada Waktu Yang Sama Dengan Penulisan Bersama

Selain menggunakan CTRL + A, cara mudah lainnya adalah dengan mengklik salah satu bagian tabel ini, sehingga Anda bisa memilih semua data di setiap sel.

Cara paling mudah untuk memindahkan data dalam tabel Excel adalah sebagai berikut: Kunci data yang ingin dipindahkan, lalu gerakkan penunjuk ke tepi tabel yang terkunci hingga terlihat tanda “+” atau tanda panah. gambar.)

Wrap Text merupakan icon yang terdapat pada menu Home pada grup Align pada software Microsoft Excel yang mempunyai fungsi membungkus teks untuk mengatur lebar kolom agar seluruh teks dapat dilihat dan dibaca. Fitur pembungkusan teks ini sendiri pasti akan membantu teks Anda terlihat tidak terlalu panjang. Ini akan membuat sel lebih mudah dilihat. Caranya adalah dengan memecah teks yang terlalu panjang menjadi baris-baris di bawahnya. Untuk melihat data sebelum menerapkan pembungkusan teks:

Anda juga dapat membungkus teks Excel tanpa menggunakan mouse sehingga dapat menggunakan pintasan. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Contoh Soal Beserta Jawaban Mengoperasikan Software Spreadsheet

Merge and Center berfungsi untuk menggabungkan 2 atau lebih sel yang berdekatan menjadi satu sel dan mengubah format perataan menjadi tengah (centered aligment). Gabungkan dan Pusatkan menggabungkan semua sel berdekatan yang Anda pilih menjadi satu sel, baik itu kolom atau baris.

Misalnya saya ingin menggabungkan sel A1, B1, C1, D1, E1, F1 dan G1 menjadi satu sel. Caranya adalah sebagai berikut:

Microsoft Excel menawarkan berbagai pilihan untuk kemudahan pemrosesan data. Salah satunya adalah fungsi penyisipan sel. Fitur ini membantu Anda menambah, menyalin, dan memindahkan data di spreadsheet Excel. Misalnya, Anda mungkin ingin memindahkan sel ke kiri atau kanan. Jadi Anda hanya perlu memilih selnya mulai dari baris paling atas (kotak surat). Kemudian yang perlu Anda lakukan hanyalah klik kanan dan pilih Tempel.

Cara Membuat Spreadsheet Di Excel

Dengan membuat tabel untuk data Anda, maka akan lebih mudah untuk mengatur data yang Anda miliki di Excel. Jangan berasumsi bahwa dengan mengisi data ke dalam sel, data telah diubah menjadi tabel. Anda harus memformatnya terlebih dahulu. Silakan tutup data pada tabel terlebih dahulu. Setelah itu akan ada tombol lagi di pojok kanan bawah seperti terlihat pada gambar di atas. Klik pada bagian ‘Tabel’ dan ‘Tabel’.

Bagaimana Cara Membuat Project Planner Excel? Ada Template Gratis!

Membuat shortcut menggunakan Quick Access Toolbar sangat berguna untuk memudahkan akses tombol-tombol yang sering digunakan. Fungsi

Untuk memfasilitasi pelaksanaan perintah ini, Microsoft sering menggunakan tombol perintah. Secara default quick access toolbar terdiri dari tiga tombol yaitu Save (untuk menyimpan file atau dokumen yang sedang kita kerjakan), Undo (untuk membatalkan perintah terakhir) dan yang terakhir Redo (untuk membatalkan perintah yang dibatalkan). Mengerjakan). Berikut cara membuat pintasan:

Format angka diperlukan jika Anda memasukkan tipe data lain. Misalnya 100% pasti beda dengan Rp. 100. Meski sama-sama menulis angka 100, namun penggunaannya berbeda. Di Excel, Anda bisa mengubah format angka sesuai keinginan Anda. Silakan blokir nomor-nomor yang formatnya ingin Anda ubah terlebih dahulu. Kemudian pada bagian “Angka”, klik menu “Umum”. Kemudian pilih format angka yang diinginkan.

Pelukis format Excel jarang digunakan, tetapi cukup untuk mempercepat pekerjaan Anda. Karena pada dasarnya format painter dapat menyalin “format sel” dari sel lain ke sel target. Pelukis format adalah fungsi yang digunakan untuk menyalin format sel dari sel atau rentang dan menerapkannya ke sel/rentang target tanpa mengubah nilai data. Misalnya disini saya punya data di sel C5 dan F5. Saya mengubah format sel C5 sesuai kebutuhan. Setelah mengatur format sel maka tampilan datanya seperti pada gambar di bawah ini:

Menggunakan Google Spreadsheet Untuk Membandingkan Capaian Rata Rata Lama Sekolah Kabupaten/kota Di Kepulauan Riau

Lalu saya ingin menyalin format sel C5 ke sel F5 tanpa mengubah data di kedua sel tersebut. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut: Buat spreadsheet yang dapat digunakan tim Anda untuk berkolaborasi dengan mudah dan gratis. Dengan pemrosesan data otomatis, analisis data yang didukung AI, dan lebih dari 1.000 opsi integrasi, Spreadsheet membuat pengerjaan data menjadi lebih mudah dan efisien.

Berkolaborasi dan tinjau pekerjaan Anda secara real time. Beri komentar, diskusi, dan lakukan perubahan langsung dari tabel di dalam tabel.

Bekerja di mana saja dan dengan perangkat apa pun. Saat mengakses dan mengedit spreadsheet dari browser di komputer, Anda dapat membuat dan berkolaborasi dengan aplikasi spreadsheet untuk iOS dan Android.

Cara Membuat Spreadsheet Di Excel

Integrasikan Sheets dengan ribuan aplikasi perangkat lunak berbasis cloud lainnya—mulai dari CRM hingga formulir—dan manfaatkan kekuatan otomatisasi.

Cara Split Cell Excel, Membagi Tampilan Sheet Microsoft Excel

Tutup sel yang dipilih untuk semua atau kontributor tertentu, pulihkan versi sebelumnya, lihat apa yang berubah sejak pengeditan terakhir, dan tetapkan tingkat manajemen berbeda untuk kontributor berbeda.

“Saya telah menggunakan lembaran untuk pekerjaan saya selama sekitar sepuluh tahun. Tujuan tim kami adalah menyelesaikan masalah dengan cepat dan membantu pelanggan, yang berarti kami dapat melakukan yang lebih baik.

Buat lebih dari sekedar spreadsheet. Buat aplikasi interaktif dengan menu drop-down, kotak centang, pemformatan bersyarat, dan pemilihan data untuk membuat spreadsheet lebih mudah ditemukan dan digunakan oleh tim Anda.

Dengan hampir 40 jenis bagan berbeda dan alat untuk membuat tabel pivot dinamis, Spreadsheet menyediakan alat terbaik untuk analisis data yang efektif. Selain itu, berkat asisten AI, Anda juga dapat mengotomatiskan langkah pemrosesan dan analisis data dalam siklus data Anda.

Rumus Microsoft Excel Lengkap Serta Contoh Penggunaannya

Integrasi lembar bentang

Membuat excel spreadsheet, cara membuat spreadsheet dari excel, cara membuat spreadsheet excel, cara membuat spreadsheet excel online, cara membuat google spreadsheet excel, cara membuat form di spreadsheet, cara buat spreadsheet excel, cara membuat data di spreadsheet, cara membuat excel menjadi spreadsheet, cara membuat spreadsheet excel online di hp, cara membuat absen di spreadsheet, membuat spreadsheet di excel

Leave a Comment