Cara Mendapatkan Uang Dari Kbm App

Cara Mendapatkan Uang Dari Kbm App – Hai sobat Aksara, adakah yang tertarik membaca e-book di platform KBM? Temui Rahmi Aziza, seorang blogger dan penulis asal Semarang! Ia telah menulis banyak buku secara online dan meraih emas di KBM.

Ibu tiga anak ini bercita-cita menjadi penulis sejak kecil, dan alhamdulillah cita-citanya tercapai saat menjadi seorang ibu.

Cara Mendapatkan Uang Dari Kbm App

Cara Mendapatkan Uang Dari Kbm App

Dia kurang percaya diri. Bisakah Anda menjadi seorang penulis? Dulu Rahm sering mengirimkan artikel ke media, bahkan mengirimkan naskah buku ke penerbit, namun tidak ada satupun yang terbit. Baca Juga: Perbedaan Buku Online dan Cetak

Survei Kbm App: Penulis Online Jadi Pekerjaan Utama Irt Saat Pandemi

Atas dukungan Alpha Robi, suaminya yang merupakan seorang fotografer profesional, Rahmi memulai sebuah blog dan menulis tentang berbagai hal yang meresahkan hati dan pikirannya.

Saat pertama kali memulai ngeblog, ia bingung ingin menulis apa hingga ia memutuskan untuk menulis tentang kesehariannya, tumbuh kembang anak, dan berbagi pengalamannya di blog.

Dari blog, ia belajar menulis lebih dalam, bertemu banyak rekan penulis dan membagi ilmunya kepada masyarakat. Rahm dan kawan-kawan merupakan pendiri komunitas blog wanita Semarang Gandjel Rel yang tahun ini merayakan hari jadinya yang ke-9.

Kemudian ia mencoba mengirimkan artikel tersebut ke surat kabar dan Alhamdulillah terbit beberapa kali. Tiba-tiba, blog mulai menulis artikel.

Bagaimana Saya Bisa Menghasilkan Uang Dengan Menulis?

Mulai bergabung di KBM sekitar tahun 2019 dengan bergabung di grup FB Komunitas Bisa Menulis. Awalnya dia hanya membaca buku penulis lain. Sebelumnya belum ada aplikasi KBM. Jadi kebanyakan orang memonetisasi tulisannya dengan menerbitkan beberapa bab dan kemudian menjual bukunya melalui pre-order.

Rahmi memberanikan diri untuk membagikan karyanya dan sangat senang saat menerima DM dari pembaca yang memintanya untuk melanjutkan cerita. Mengejutkan karena ia hanya menulis tiga bab lalu istirahat panjang.

Rahm akan kembali menulis pada tahun 2021. Saat itu, proposal KBM sudah masuk. Ia mulai menulis secara rutin, yaitu seminggu sekali, satu bab. Pada bulan keenam ia mengunci naskah dan disitulah pendapatan Rahmi dari KBM dimulai. Seru!

Cara Mendapatkan Uang Dari Kbm App

Gaji pertamanya setelah enam bulan menulis ke KBM adalah Rp 22 ribu. Ia sangat senang ada yang bersedia membayarnya untuk membaca cerita penulis pemula seperti dia. Saking senangnya, saya langsung menuliskan pengalaman tersebut di blog saya sebagai pengingat perjuangan saya.

Menulis Di Kbm App Punya Kesempatan Cuan Lebih

Kini dia telah meraih medali emas atas pidatonya. Dan karena Rahm tidak terikat kontrak dengan KBM, dia dapat menyampaikan ceritanya ke media lain untuk menjangkau khalayak yang lebih luas. Simak ceritanya di aplikasi KBM.

Apa tujuan utama Anda menulis buku? Tuliskan alasan Anda. Buat, rekam kesenangan Anda, dapatkan uang, segalanya mungkin!

Alasan utamanya penting untuk pekerjaan Anda selanjutnya. Jika Anda menulis untuk menghasilkan uang, Anda perlu menemukan topik yang disukai pembaca Anda. Jika itu hanya hobi, sebaiknya tulis apa yang Anda inginkan. Tidak perlu khawatir ada yang suka atau tidak, beli atau tidak.

Ketika Anda menemukan alasan untuk menulis. Putuskan jenis cerita apa yang Anda suka. Drama rumah tangga, romansa, komedi romantis, atau yang lainnya? Meski proyek terlaris KBM adalah drama dalam negeri, Rahmi memilih genre komedi romantis untuk ditulis. Ia berpesan bagi yang ingin menulis, pilihlah topik yang disukai dan diketahui agar mudah menulis.

Kompetisi Literasi Indonesia 3

Saat ini ada banyak platform yang bisa dipilih. Mulai dari KBM, Wattpad, Karya Kars dan masih banyak lagi. Pilih platform yang sesuai dengan topik yang ingin Anda tulis. Jika Anda sedang menulis proyek rumah, KBM bagus.

Apakah Anda ingin menulis fiksi remaja? Pilih Wattpad. Rahmi memilih menulis di KBM, karena menyukai genre romcom, dia berpikir untuk menulis untuk penulis baru, memilih situs yang mudah bagi kami. Ini adalah platform low-profile, jadi kami bebas mengunggah konten kami tanpa tinjauan editorial. Kita dapat mengedit sendiri pesan tersebut, tidak perlu menghubungi editor atau administrator aplikasi.

Ada beberapa aturan yang harus dipatuhi agar bisa diterima di KBM. Hal ini termasuk hak untuk menulis konten dan menampilkan sampul buku yang berisi gambar yang tidak dapat dideskripsikan. Tidak ada editor yang mengedit cerita. Semua penulis KBM dapat mengunggah kontennya, dan bab delapan dapat dikunci.

Cara Mendapatkan Uang Dari Kbm App

Besaran komisi tiap penulis berbeda-beda tergantung levelnya. Harga per ekornya Rp 1.500 dengan minimal transfer Rp 15.000. Komisi dibayarkan setiap hari keempat setiap bulannya.

Desperate Housewife: Menerbitkan Novel Di Kbm App

Rahm mencoba menulis di Wattpad untuk meningkatkan jumlah pembacanya karena banyak anak muda setia yang bisa menjadi basis penulis.

Sayangnya, untuk memonetisasi konten, penulis harus mendapatkan kontrak terpisah dari Wattpad. Oleh karena itu, Rahm sering mengirimkan chapter ke Wattpad untuk dipromosikan dan mengirimkannya ke KBM.

Seperti KBM, kami tidak memiliki editor untuk mengedit konten kami. Bedanya, kita bisa menutup cerita kita dari bab pertama, namun ada baiknya kita memberikan beberapa bab gratis kepada pembaca untuk dipromosikan agar mereka tertarik dan ingin terus membaca cerita kita. Karya Karsa tidak dipungut biaya dan kita bebas menarik saldo kita kapan saja.

Apa yang ingin kamu tulis? Apa tema dan pernyataan pembukanya? Gambarlah papan dan konflik dengan garis besarnya.

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dengan Menulis (selain Membuat Buku), Saya Ingin Sekali Menulis Dan Dapat Honor Dari Tulisan Saya, Dan Kursus Apa Yang Harus Saya Ikuti?

Sangat mudah untuk membuat judul yang menarik minat calon pembaca. Biasanya ini merupakan percobaan dan kesalahan untuk menentukan apakah judul kami mendorong pembaca untuk mengklik.

Garis besar bab demi bab atau kerangka esai dapat mempermudah penulisan buku. Lebih fokus saat menulis dan jangan terganggu. Menulis kerangka bab tidak harus berurutan. Bisa di akhir atau di tengah cerita.

Tulislah cerita yang menarik dan mengasyikkan dari bab pertama agar pembaca menyukai cerita Anda. Jadi bab pertama melompat langsung ke pertarungan cerita. Rata-rata panjang satu bab adalah 1000 kata.

Cara Mendapatkan Uang Dari Kbm App

Di akhir setiap bab, buatlah akhir kejutan yang akan membuat pembaca ingin melanjutkan membaca bab berikutnya. Tahukah Anda akhir setiap episode sinetron yang membuat pembacanya ketagihan? Gunakan itu dalam pidato Anda.

Aplikasi Menghasilkan Uang Chilla

Ciptakan rutinitas dan konsistensi pelaporan pada jadwal yang sama. Bisa seminggu sekali, dua kali seminggu, atau setiap hari untuk menjadi penulis KBM yang sukses. Tujuannya adalah agar pembaca mengetahui jadwal postingan kami dan menantikan konten lanjutan kami.

Agar sebuah artikel dapat muncul di KBM, harus ada sampulnya. Buatlah sampul yang menarik untuk menarik perhatian pembaca. Ingat, Anda tidak diperbolehkan memposting sampul buku yang menyinggung atau berisi gambar yang tidak pantas.

Saat Anda menulis pesan Anda, jangan lupakan pesan Anda. Aktif berpromosi di berbagai jejaring sosial. Anda juga dapat bergabung dengan KBM Writers Group untuk saling mendukung dan mempromosikan.

Jangan berharap banyak ilmu dan tulisan yang bagus. Mulailah menulis. Saat kita mulai menulis, semakin banyak waktu yang kita habiskan, semakin cerdas pula tulisan kita.

Kbm App On Linkedin: Punya Hobi Menulis, Dapet Uang. Mauuu? Seperti Narasumber Kali Ini…

Selain itu, jika pembaca menunggu artikel kita, mereka akan lebih termotivasi untuk menulis lebih giat dan lebih baik.

Bergabunglah dengan grup penulis dan pembaca FB untuk promosi. Kami dapat mengirimkan teaser artikel kami untuk melihat minat pembaca dan mengetahui, ada pembaca yang tertarik untuk membuka cerita kami di aplikasi.

Ya, Anda perlu mempersiapkan mental untuk menerima informasi dari pembaca. Dahulu Rahm mempunyai sifat pemarah jika ada yang mengatakan hal buruk dan membuatnya kesal. Kemudian dia menyadari bahwa kita tidak bisa menyenangkan semua orang. Informasi ini juga dapat membantu kita menjadi lebih baik.

Cara Mendapatkan Uang Dari Kbm App

Ada dua kategori pembaca utama. Pertama, penulis profesional belajar tentang teknik berbicara dan menulis. Kedua, hanya pembaca yang tahu apakah cerita kita menarik atau tidak.

Cara Dapat Uang Di Kbmapp

Bergabunglah dengan Grup Penulis untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang sedang kami lakukan. Di sana kita bisa menemukan banyak tips dan trik untuk promosi, teknik menulis dan masih banyak lagi. Kami bekerja dengan semangat karena kami mempunyai banyak teman.

Ya, fokuslah pada tujuan dan pencapaian Anda sendiri. Jangan ketinggalan prestasi penulis lain. Tentu saja kita harus memiliki semangat yang sama untuk menjadi produktif seperti mereka.

Ada perbedaan antara buku cetak dan buku online. Itu sebabnya kita perlu banyak membaca buku online untuk mengetahui apa yang menarik pembacanya. Gaya penulisan kita harus beradaptasi dengan buku teks online. Misalnya, komik internet punya banyak cerita, bukan banyak cerita. Anda dapat meniru teknik penulisan para penulis biasa di platform internet.

Nah berikut panduan Rahmi Aziza tentang cara mulai menulis buku online. kamu mau Ayo, mulailah mencari ide dan menulis banyak orang di Indonesia. Namun, tidak semua orang tahu bahwa keterampilan ini bisa menghasilkan lebih banyak uang, apalagi jika mereka punya ide.

Cara Mendapatkan Uang Lewat Aplikasi

Di aplikasi Bisa Menulis Komunitas atau KBM bisa. Ada banyak penulis dari berbagai kalangan, mulai dari freelancer, pelajar, pedagang hingga ibu rumah tangga.

Aplikasi KBM mencapai angka ini dalam waktu singkat. Bahkan ketika dibuat, pembuat platform ini tidak bertemu dengan penulis.

Sementara itu, sebelum peluncuran aplikasi KBM pada Mei 2020, Tendi Murthy di Cirebon, Dewa Eka Prayoga di Bandung, Risan dan Oki Maulana (Bogor) serta Isa Alamsia di Depok telah mengadakan pertemuan secara online.

Cara Mendapatkan Uang Dari Kbm App

“Alhamdulillah, hanya dalam waktu tiga bulan, KBM App telah mencapai hasil dan pertumbuhan yang luar biasa,” kata Isa Alamsia, CEO KBM App, sebuah grup media Convention Center yang berbasis di Jakarta.

Jadi Penulis Online Di Kbm App, Cara Irt Hasilkan Uang Selama Pandemi

Kini aplikasi KBM telah diunduh lebih dari 987 orang. Lebih dari 73 ribu pengguna aplikasi KBM merupakan penulis yang telah bekerja, dan lebih dari 6 ribu orang memperoleh penghasilan.

Di platform ini, ada 300 cerita dan 1.500 bab baru setiap hari, termasuk 150.000 bacaan. “Sejauh ini, aplikasi KBM telah menulis 208.020 cerita yang terbagi dalam 1.637.067 chapter. Total view aplikasi KBM mencapai 452.294.816 kali. KBM juga menampilkan 160 komunitas penulis di Indonesia dari Aceh hingga Papua,” imbuhnya. Cara Menjadi Penulis Aplikasi KBM – Akhir-akhir ini banyak perbincangan tentang pendekatan baru terhadap aplikasi penulis asli yang lama di platform. Ya, aplikasi KBM.

Leave a Comment