Cara Mengecek Nomor Kartu Bpjs Ketenagakerjaan

Cara Mengecek Nomor Kartu Bpjs Ketenagakerjaan – Sebagai seorang pekerja, bekerja di BPJS adalah suatu keharusan. Sebab, di BPJS Emprego kita mempunyai tabungan hari tua atau pensiun dengan dipotong gaji setiap bulannya.

Penting sekali Anda memiliki BPJS Emprego dan harus menyimpan nomor tersebut untuk kebutuhan sehari-hari. Namun bagaimana jika Anda lupa nomor BPJS? Jangan khawatir, Bella. Ini cara mudah untuk mengecek nomor BPJS Ketenagakerjaan Anda.

Cara Mengecek Nomor Kartu Bpjs Ketenagakerjaan

Cara Mengecek Nomor Kartu Bpjs Ketenagakerjaan

Pertama, cara paling mudah untuk mengecek nomor BPJS ketenagakerjaan adalah dengan menanyakan langsung ke HRD perusahaan tempat Anda bekerja. Biasanya, HRD suatu perusahaan memiliki database pegawai yang berisi informasi pribadi, termasuk nomor pekerjaan dari BPJS.

Lupa Nomor Bpjs Ketenagakerjaan? Ini 3 Cara Gampang Mengeceknya Lewat Hp!

Tanyakan kepada pihak yang biasa menangani BPJS Ketenagakerjaan di kantornya. Jangan lupa jelaskan mengapa Anda membutuhkan nomor ini.

Kemudian Anda dapat mengecek nomor BPJS Ketenagakerjaan Anda di aplikasi BPJSTKU. Namun cara ini hanya bisa dilakukan bagi yang sudah mendaftar aplikasi BPJSTKU saja ya. Jika tidak, Anda tidak akan bisa mengecek nomor BPJS Ketenagakerjaan Anda di aplikasi. Sebab untuk mendaftar, Anda memerlukan nomor Kartu Peserta Jamsostek (KPJ) yang mengacu pada nomor kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang Anda miliki.

Jika Anda mendaftar pada aplikasi ini, Anda harus login ke aplikasi menggunakan email dan kata sandi yang juga Anda daftarkan.

Jika Anda tidak ingin mendownload aplikasi BPJSTKU, Anda bisa mengecek nomor pekerjaan BPJS melalui situs resminya. Caranya, cukup buka website www.bpjsketenagakerjaan.go.id atau sso.bpjsketenagakerjaan.go.id. Kemudian, login dengan email dan kata sandi terdaftar Anda. Kemudian klik kartu verifikasi digital untuk melihat nomor BPJS Ketenagakerjaan Anda.

Cara Cek Saldo Bpjs Ketenagakerjaan, Begini Mencairkannya

Cara mengecek Nomor BPJS Ketenagakerjaan adalah dengan menghubungi Call Center BPJS Ketenagakerjaan. Anda dapat menghubunginya di 175.

Anda juga bisa bertanya melalui media sosial BPJS Ketenagakerjaan. Jika Anda bekerja di luar negeri, Anda dapat menghubungi kami melalui aplikasi WhatsApp di 0811-9115910 dan 0855-1500910.

Jika Anda tidak dapat menyelesaikan seluruh prosedur di atas, Anda dapat mengunjungi kantor BPJS Ketenagakerjaan tempat Anda mendaftar. Biasanya untuk prosedurnya Anda akan diminta membawa Kartu Keluarga (KK), KTP dan keterangannya. Bawalah dokumen asli dan salinannya sebagai syarat verifikasi nomor BPJS Ketenagakerjaan Anda.

Cara Mengecek Nomor Kartu Bpjs Ketenagakerjaan

Hal ini untuk mengecek nomor BPJS Ketenagakerjaan. Jika sudah mendapatkannya, jangan lupa untuk menyimpannya dengan baik agar mudah mencarinya jika diperlukan kembali. Jika Anda sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, tentunya Anda sudah memiliki nomor BPJS Ketenagakerjaan. Nomor BPJS Ketenagakerjaan adalah 13 digit angka pada Kartu BPJS Ketenagakerjaan Anda. Kalau kartunya hilang, bagaimana cara mengetahui nomor BPJS kerja?

Cara Cek Nomor Bpjs Ketenagakerjaan Dengan Mudah, Cukup Siapkan Nik

Padahal nomor ini berfungsi untuk mengetahui segala informasi tentang pekerjaan Anda di BPJS. Berikut beberapa cara cek nomor BPJS Ketenagakerjaan tanpa ribet. Dengar, oke?

Jika Anda kehilangan kartu dan perlu mengetahui nomor keanggotaan Anda, berikut beberapa cara untuk melakukannya:

Anda dapat mengetahui nomor pekerjaan BPJS Anda melalui aplikasi resmi yaitu aplikasi JMO. JMO memberikan informasi yang beragam, mulai dari nomor BPJS Ketenagakerjaan Anda hingga jumlah saldo yang Anda kumpulkan. Untuk mengetahui nomor BPJS Ketenagakerjaan Anda, Anda bisa melakukan hal berikut:

Anda juga bisa mengecek nomor pekerjaan BPJS di situs resminya. Langkah-langkahnya pun mudah, Anda hanya perlu login ke akun BPJS Ketenagakerjaan yang sudah terdaftar sebelumnya. Anda juga tidak perlu mendownload aplikasinya, Anda bisa melihatnya langsung melalui browser di ponsel atau komputer Anda.

Cara Cek Nomor Bpjs Ketenagakerjaan Dengan Nik Online 2024

Anda juga bisa mengetahui nomor pekerjaan BPJS Anda melalui media sosial. Tapi jangan lupa untuk tetap berhubungan dengan akun media sosial ya.

Pastikan untuk mencari saluran media sosial resmi BPJS Ketenagakerjaan di Instagram, Facebook, atau Twitter terlebih dahulu. Anda juga dapat mengirimkan email ke alamat resmi BPJS di [email dilindungi].

Akun resmi Facebook dan Twitter BPJS Ketenagakerjaan adalah @BPJSTKinfo. Kemudian kirim direct message atau DM ke akun resminya. Komunikasikan permasalahan atau pertanyaan Anda secara tertulis melalui DM dan jangan lupa sertakan nama lengkap, tanggal lahir dan tentunya NIK terdaftar Anda.

Cara Mengecek Nomor Kartu Bpjs Ketenagakerjaan

Anda mungkin tidak langsung mendapat respon, tapi tidak apa-apa, tunggu beberapa saat dan tim admin akan membalas DM Anda.

Cara Cek Saldo Bpjs Ketenagakerjaan Online Terbaru

Setelah Anda menjelaskan masalahnya, administrator mungkin akan meminta informasi lebih lanjut dan Anda dapat menjelaskannya. Setelah Anda memiliki informasi yang diperlukan, berikan nomor BPJS ketenagakerjaan Anda kepada administrator.

Cara mengetahui nomor BPJS Ketenagakerjaan yang terakhir adalah dengan menghubungi call center. Sebelum menghubunginya, pastikan Anda sudah memiliki KTP. Pasalnya, pengelola akan mengecek nomor BPJS Ketenagakerjaan di NIK KTP Anda.

Jika Anda memilikinya, Anda dapat menghubungi call center tersebut pada jam kerja melalui nomor telepon khusus 175. Selain menggunakan nomor telepon tersebut, Anda juga dapat langsung menghubungi layanan BPJS Ketenagakerjaan melalui WhatsApp. Nomor WhatsApp 0855-1500910 atau 0811-9115919.

Demikian cara mengetahui nomor BPJS Ketenagakerjaan Anda. Setelah mengetahui nomornya, jangan lupa untuk menyimpannya agar tidak bingung lagi.

Mudah! Inilah Cara Menambahkan Nomor Kartu Bpjs Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan mempunyai fungsi agar peserta memperoleh jaminan hari tua atau setelah berhenti bekerja. Oleh karena itu, apapun jenis pekerjaan yang Anda lakukan, baik bekerja maupun wiraswasta, penting bagi Anda untuk memiliki Kartu BPJS Kerja.

Dapatkan beragam informasi yang Anda perlukan seputar keuangan, kesehatan, BPJS, asuransi, investasi dan masih banyak lagi di blog. sebuah aplikasi keuangan terintegrasi dari Astra Financial dengan banyak fitur menarik. Unduh aplikasinya dan nikmati berbagai fitur mulai dari asuransi online, pinjaman dan kredit hingga investasi reksa dana.

Artikel Sebelumnya Perbedaan iPhone 11 dan 11 Pro dari segi spek dan harga Next Post Inilah perbedaan margarin dan mentega yang sering membingungkan

Cara Mengecek Nomor Kartu Bpjs Ketenagakerjaan

Mona adalah asisten virtual yang siap membantu Anda memenuhi semua kebutuhan keuangan Anda melalui aplikasi. Mona juga membantu Anda memahami masalah keuangan melalui artikel terbaik yang ditulisnya JAKARTA, KOMPAS.com- Setiap pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan akan mendapatkan kartu sebagai bukti kepesertaan. Kartu BPJS Kerja memuat identitas pekerja yang meliputi nama, Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan nomor kepesertaan.

Bantuan Subsidi Upah Rp600 Ribu, Cek Namamu, Terdaftar Atau Tidak Ya?

Nomor kartu BPJS Ketenagakerjaan ini penting untuk pembayaran iuran, pengecekan saldo dan informasi BPJS Ketenagakerjaan lainnya.

Cara cek nomor BPJS Ketenagakerjaan mudah dilakukan. Sebab, selain tersedia dalam format fisik, Kartu BPJS Kerja juga tersedia dalam format digital.

Untuk melihat Kartu Digital BPJS Ketenagakerjaan dan pengecekan Nomor BPJS Ketenagakerjaan, peserta dapat mengakses situs resmi https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/ atau melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).

Nah, itulah beberapa cara cek nomor pekerjaan BPJS yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Syaratnya, peserta hanya perlu menyiapkan NIK atau KTP untuk verifikasi nomor pekerjaan BPJS.

Cara Mengecek Saldo Bpjs Ketenagakerjaan

Cara kedua untuk mengecek nomor pekerjaan BPJS Anda adalah melalui aplikasi JMO. Namun, Anda harus mendaftar di aplikasi ini terlebih dahulu.

Jika tidak, Anda tidak akan bisa mengecek nomor BPJS Ketenagakerjaan Anda di aplikasi JMO. Pasalnya, Anda memerlukan nomor kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan untuk mendaftar.

Bagi yang sudah mendaftar di aplikasi JMO, berikut cara cek nomor BPJS pekerjaan yang bisa Anda ikuti:

Cara Mengecek Nomor Kartu Bpjs Ketenagakerjaan

Ketiga, Anda juga bisa mengecek nomor BPJS Ketenagakerjaan dengan menghubungi call center BPJS Ketenagakerjaan. Anda dapat menghubungi call center pada jam kerja dengan menelepon 175.

Cara Mengecek Status Bpjs Ketenagakerjaan

Cara terakhir untuk mengecek nomor BPJS Ketenagakerjaan adalah dengan mendatangi langsung kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat. Anda hanya perlu membawa dokumen dalam format KTP dan KK sebagai syarat verifikasi nomor kerja BPJS Anda.

Nah, itulah beberapa cara untuk mengecek nomor BPJS Ketenagakerjaan jika kartu BPJS Ketenagakerjaan Anda hilang atau rusak. Anda bisa memilih salah satu cara yang paling mudah dan praktis untuk mengecek nomor BPJS Ketenagakerjaan Anda.

Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Stiker Kartu BPJS Ketenagakerjaan Nomor Kartu BPJS Ketenagakerjaan Cara Cek Nomor BPJS Ketenagakerjaan Cek Nomor BPJS Ketenagakerjaan Cek Nomor Kartu BPJS Ketenagakerjaan Cek Nomor BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK Evergreen

Cara Cek Saldo Bpjs Ketenagakerjaan Secara Online & Via Sms Dan Atm

Sri Mulyani Minta Ditjen Bea dan Cukai Tingkatkan Pelayanan Usai 3 Keluhan Pelayanan Viral di Media Sosial, Dibaca 9.615 Kali

[POPULER] Pertunjukan Petugas Bea Cukai “Rujak” oleh Netizen | Gaji dan Tunjangan Petugas Bea dan Cukai Dibaca sebanyak 3.502 kali, saat ini pengecekan nomor BPJS ketenagakerjaan bisa dilakukan secara online melalui situs resmi BPJSTKU atau melalui aplikasi JMO (Jamsostek Mobile). Selain itu, Anda dapat menghubungi contact center untuk informasi lebih lanjut.

Pengecekan Nomor BPJS Ketenagakerjaan juga dapat dilakukan melalui Aplikasi BPJSTKU dengan cara mendownload aplikasi, login dengan alamat email dan password yang terdaftar, serta memilih menu “Kartu Digital” untuk melihat Nomor BPJS Ketenagakerjaan. Jika kartu fisik hilang, Anda juga dapat mengakses nomor BPJS Ketenagakerjaan melalui situs resmi atau menghubungi call center BPJS Ketenagakerjaan.

Cara Mengecek Nomor Kartu Bpjs Ketenagakerjaan

Selain cara di atas, untuk mengecek nomor BPJS Ketenagakerjaan juga bisa langsung menghubungi contact center resmi BPJS Ketenagakerjaan. Berikut informasi nomor dan akun media sosial resmi BPJS Ketenagakerjaan:

Cara Cek Saldo Bpjs Ketenagakerjaan Online Via Jmo Dan Tanpa Aplikasi

Tags: BPJS PekerjaanCara cek nomor BPJS pekerjaan Cara cek nomor BPJS pekerjaan online cek nomor BPJS cek pekerjaan cek nomor BPJS online

Posting Sebelumnya Pemula harus tahu! Cara FYP TikTok dan Hasil Lebih Banyak di postingan selanjutnya mudah diikuti untuk pemula Cara Cetak Kartu NPWP yang terdaftar secara online

Ikatan ASN Sosial 2024 Bansos BPNT Bansos Cair Bansos Bansos Bansos Bansos BPJS BPJS BPJS Ketenagakerjaan BPNT BPNT 2024 BPNT dan PKH 2024 Cara Pemeriksaan Bansos CPNS20 CPNS20 CPNS20 CPNS20 CPNS20 CPNS20 CPNS20 CPNS20 CPNS20 CPNS20 0 Pelatihan Pelatihan CPNS 2024 gaji pegawai Kemensos KIP Kuliah 2024 pemilu 2024 pendaftaran cpns 2024 kuliah pip pip 2024 pkh pkh 2024 pns PPPK PPPK 2024 pmbur sehingga bisa dilakukan melalui website resmi BPJS Ketenagakerjaan, namun tanpa aplikasi BPJS, maupun melalui SMS dan ATM. Sebagai?

Bagi yang sudah memiliki BPJS Emprego, Anda bisa memanfaatkan beberapa layanan di dalamnya

Cara Cek Nomor Kpj Online Paling Mudah Dan Anti Ribet

Cara mengecek keanggotaan bpjs ketenagakerjaan, cara mengecek uang bpjs ketenagakerjaan, cara mengecek akun bpjs ketenagakerjaan, cara mengecek nomor bpjs ketenagakerjaan dengan nik, cara mengecek keaktifan bpjs ketenagakerjaan, cara mengecek bpjs ketenagakerjaan, cara mengecek saldo bpjs ketenagakerjaan, cara mengecek aktif bpjs ketenagakerjaan, cara mengecek kepesertaan bpjs ketenagakerjaan, cara mengecek nomor peserta bpjs ketenagakerjaan, cara mengecek status bpjs ketenagakerjaan, cara mengecek kartu bpjs ketenagakerjaan

Leave a Comment