Cara Mengecek Saldo Bpjs Ketenagakerjaan

Cara Mengecek Saldo Bpjs Ketenagakerjaan – Peserta perlu mengetahui bahwa mereka dapat membayar biaya BPJS Ketenagakerjaan melalui situs resmi maupun melalui SMS dan ATM, bukan melalui aplikasi BPJSTKU. Apa yang harus dilakukan?

Bagi yang bekerja di BPJS, Anda bisa menikmati beberapa layanannya. Cara kerja BPJS mirip dengan asuransi keuangan, yaitu didasarkan pada premi yang dibayarkan oleh pekerja dan pemberi kerja untuk berbagai jenis dana.

Cara Mengecek Saldo Bpjs Ketenagakerjaan

Cara Mengecek Saldo Bpjs Ketenagakerjaan

Misalnya program Keamanan Senior (JHT). Dalam program ini, 3,7% ditanggung oleh perusahaan dan 2% ditanggung oleh karyawan, yang dipotong dari penghasilan karyawan. atau 5,7 persen dari gaji kotornya.

Begini Cara Cek Saldo Bpjs Pensiun Lewat Sms Dan Layanan Online

Semakin lama Anda bekerja, maka saldo BPJS TK ini akan semakin bernilai. Tentu ini menjadi kabar baik karena setidaknya bisa menjadi asuransi masa depan atau hari tua Anda.

Selain itu, n. 60 Tahun 2015, dilaksanakan mulai 1 September 2015, status JHT dapat diambil mulai dari 10%, 30% hingga 100%, tanpa menunggu usia bergabung 10 tahun atau peserta harus berusia minimal 56 tahun. Tua. Sebagaimana tertuang dalam aturan lama, Peraturan Pemerintah (PP) No. 2015-46.

Cek saldo BPJS Ketenagakerjaan JHT (Asuransi Jiwa) bisa Anda lakukan melalui beberapa cara, salah satunya melalui aplikasi resmi BPJSTKU yang diluncurkan pada tahun 2018 untuk keperluan kepesertaan.

Selain menggunakan aplikasi BPJSTKU, Anda bisa mengecek status Anda melalui beberapa cara lain. Misalnya melalui website resmi, SMS dan ATM. Berikut adalah prosedur ringkasannya:

Bisa Dari Rumah, Ini 3 Cara Melihat Saldo Bpjs Ketenagakerjaan

Jika Anda telah menerima email atau SMS konfirmasi, masukkan kode aktivasi di alamat yang diberikan dan klik tombol kirim

Kemudian periksa kotak masuk Anda. Jika diaktifkan, Anda bisa mengecek status pekerjaan BPJS secara online terlebih dahulu

Petugas BPJS karena hanya menggunakan SMS atau SMS. Cek saldo lewat SMS juga menjadi favorit para karyawan karena tidak perlu repot membuat akun

Cara Mengecek Saldo Bpjs Ketenagakerjaan

Perlu Anda ketahui bahwa SMS ini hanya berlaku untuk nomor telepon tertentu seperti Telkomsel, XL dan Indosat. Jadi Anda tidak bisa mengecek status Anda kecuali dengan nomor ponsel operator tersebut.

Cara Mengecek Saldo Bpjs Ketenagakerjaan

Namun, bagaimana jika Anda mengganti nomor Anda? Dalam hal ini, Anda harus memberitahukan kepada BPJS bahwa Anda telah mengganti nomor telepon Anda. Prosedurnya adalah sebagai berikut:

Cara cek saldo JHT selanjutnya adalah dengan menggunakan ATM. Namun tidak bisa sembarang ATM, melainkan harus ATM BNI. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan pengecekannya. Prosedurnya adalah sebagai berikut:

Pasal ini dapat diubah pada Senin, 30 Agustus 2021 pukul 08.35 WIB. Tadi judulnya sudah menjelaskan cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan melalui website tanpa melamar.

Cara mengecek saldo pensiun bpjs ketenagakerjaan, cara mengecek saldo jaminan pensiun bpjs ketenagakerjaan, mengecek saldo bpjs ketenagakerjaan, cara mengecek saldo blt bpjs ketenagakerjaan, cara mengecek saldo bpjs ketenagakerjaan lewat online, cara mengecek saldo bpjs ketenagakerjaan lewat sms, aplikasi mengecek saldo bpjs ketenagakerjaan, cara mengecek saldo bpjs ketenagakerjaan tanpa email, cara mengecek saldo di bpjs ketenagakerjaan, cara mengecek saldo jht bpjs ketenagakerjaan, cara mengecek saldo bpjs ketenagakerjaan secara online, cara mengecek saldo bpjs ketenagakerjaan online

Leave a Comment