Cara Mengedit File Pdf Hasil Scan

Cara Mengedit File Pdf Hasil Scan – Cara Scan Dokumen dengan Android dan Mengubahnya Menjadi PDF – Ponsel Android kini bisa digunakan sebagai pemindai dokumen dengan bantuan aplikasi gratis di Playstore. Kali ini saya akan menunjukkan cara memindai dokumen dengan Android dan mengubahnya menjadi PDF dengan CAMSCANNER. Bagi yang belum memiliki aplikasinya, download dan install terlebih dahulu di Playstore. Oke langsung saja kita ke cara menganalisa komentar pertama yang sedang kita bahas.

1. Pertama buka aplikasi pemindai kamera, dan periksa tombol gambar, klik di atasnya, maka Anda akan membuka gambar tersebut. Pastikan Anda sudah menyiapkan file yang ingin Anda scan.

Cara Mengedit File Pdf Hasil Scan

Cara Mengedit File Pdf Hasil Scan

2. Bila muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, masukkan dokumen yang ingin dipindai dan periksa apakah semuanya sudah bersih. Jika Anda bersih dan percaya diri, klik tombol gambar yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Scanner Plustek Smartoffice Ps30d

3. Pada langkah ketiga ini kita bisa menghapus bagian yang ingin kita scan ulang. Jika sudah yakin, klik menu berikutnya. Seperti gambar di bawah ini.

4. Untuk langkah keempat ini, cukup tekan tombol simpan. Sebab proses pemindaian dokumen dengan camscanner sudah selesai.

3. Kemudian pilih menu Shared PDF seperti terlihat pada gambar di bawah ini. [Jika ingin menyimpan sebagai JPG, pilih menu Bagikan JPG]

5. Kemudian pilih menu Save Local yang artinya kita memilih untuk menyimpan file tersebut hanya di memori internal ponsel kita.

Aplikasi Scan Dokumen Terbaik Di 2024 [hp Dan Pc]

Jika Anda memiliki masalah atau pertanyaan. Silakan menghubungi kami atau Anda juga dapat membaca buku petunjuk (petunjuk) untuk pendaftaran terlebih dahulu. PDF atau singkatan dari Portable Document Format sering dijadikan pilihan jenis file untuk dokumen apa pun.

Mencari cara untuk mengedit file PDF yang dipindai atau ingin mengedit PDF di Word?

Banyak orang menggunakan file PDF karena lebih nyaman, mudah dibaca, dan dapat dibuka di berbagai perangkat yang Anda gunakan, seperti komputer atau smartphone.

Cara Mengedit File Pdf Hasil Scan

Namun, Anda selalu bisa berubah. Hanya saja tidak semua program mendukung pengeditan file PDF.

Cara Mengedit Hasil Scan Seperti Aslinya

Karena berbagai program untuk membuka file PDF tidak menawarkan fungsi pengeditan, melainkan hanya digunakan untuk membaca file.

Ada banyak cara untuk mengedit file PDF, yaitu editing online dan offline, serta dengan software premium Adobe Acrobat.

Cara edit file PDF di Word ini hanya bisa dilakukan di Microsoft Word 2013 dan 2016.

Dimana untuk mengedit file PDF secara online tinggal convert saja file tersebut menjadi format *.doc atau *.docx.

Cara Mengedit Tulisan Di Pdf, Bisa Offline Atau Online

Meski dapat diedit, namun fungsi yang ada di Microsoft Word saat ini masih terbatas, jadi sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Selain kedua cara di atas, pengeditan teks pada PDF juga bisa dilakukan melalui program khusus pembuka PDF bernama Adobe Acrobat.

Namun cara ini bisa dilakukan jika Anda memiliki lisensi PDF yang terhubung dengan Adobe Acrobat alias harus membayar jika ingin program tersebut memiliki fungsi untuk mengedit file PDF.

Cara Mengedit File Pdf Hasil Scan

Bagi yang tidak ingin ada masalah, memindai buku jelas merupakan pilihan terbaik. Jauh dari keharusan menulis ulang teks yang sudah ada, Anda juga bisa mengedit hasil scan sesuai keinginan.

Yuk, Ketahui Cara Mengedit File Pdf Hasil Scan Dengan Mudah!

Biasanya hasil scannya berupa jpg atau pdf. Jadi yang diperlukan sekarang adalah cara mengedit file PDF yang sudah di scan.

Jadi, cara mengedit dengan situs online ini sangatlah mudah. Buka saja situs web. Selanjutnya, unggah file yang ingin Anda gunakan sebagai teks.

Memang awalnya gratis, namun kali ini software yang kami gunakan berbayar. Anda dapat menggunakan banyak program. Cara edit file PDF yang dipindai secara online dan offline – Memindai dokumen adalah tugas yang dilakukan kebanyakan orang setiap hari. Setelah memindai dokumen, Anda mungkin ingin mengetahui cara mengedit file PDF yang dipindai. Oleh karena itu, kontennya dapat disesuaikan dengan kebutuhan individu.

Sebenarnya banyak keuntungan memiliki dokumen sebagai file PDF. Pertama, Anda dapat dengan mudah berbagi file melalui email atau platform berbagi file seperti Google Drive.

Bagaimana Cara Menggabungkan File Pdf Menjadi Satu File Dengan Menggunakan Photoshop Cs?

Lebih praktis dan cepat dibandingkan mengirimkan salinan fisik melalui pos atau kurir yang memakan waktu berhari-hari. Selain itu, Anda juga dapat mengedit isi teks.

Pertama, Anda perlu mencari situs web penyedia layanan OCR yang tersedia di Internet. Pada tutorial kali ini saya akan menjelaskan langkah-langkah menggunakan NewOCR.com.

Setelah membuka website, Anda dapat menemukan tombol “Pilih File” yang digunakan untuk mengunggah file PDF ke server. Klik tombolnya.

Cara Mengedit File Pdf Hasil Scan

Jangan khawatir, dokumen Anda akan aman. Semua file yang diunggah di sini akan langsung dihapus dari server, sehingga tidak ada risiko pencurian informasi.

Inilah Cara Mengubah File Pdf Ke Excel Yang Paling Mudah

Setelah memilih file PDF, klik tombol “Pratinjau”. Di halaman berikutnya, Anda dapat memilih bahasa yang sesuai dengan bahasa yang digunakan pada file PDF. Situs ini juga menyediakan bahasa Indonesia.

Teks dalam file PDF akan diekstraksi dan ditampilkan dalam kotak teks yang dapat Anda salin dan edit sesuai keinginan.

Selain itu, Anda juga dapat mendownload teks baru dalam format DOCX dan TXT untuk menyimpan file yang telah diedit.

Selain itu, parameter teks seperti font, ukuran, dan margin mungkin sedikit berbeda di file akhir. Hal ini disebabkan fitur yang lebih sedikit dibandingkan program yang lebih komprehensif.

Cara Scan Dokumen Dengan Hp Tanpa Aplikasi Tambahan

Jika Anda merasa kesulitan untuk mengedit file PDF yang dipindai secara online, karena keterbatasan fiturnya, Anda dapat mengeditnya dengan aplikasi di ponsel Anda. Salah satu yang bisa dipercaya adalah WPS Office.

Unduh dan instal aplikasi WPS Office dari Play Store di ponsel Anda. Pastikan Anda telah mengunduh WPS Office versi terbaru.

Pilih opsi “Buka” atau “Impor” di layar utama WPS Office. Telusuri dan pilih file PDF dari penyimpanan ponsel Anda yang ingin Anda edit.

Cara Mengedit File Pdf Hasil Scan

Setelah file PDF dibuka di WPS Office, Anda dapat melakukan banyak tindakan pengeditan, seperti mengubah teks, menambahkan catatan, menggambar, atau menghapus halaman.

Cara Mengedit File Pdf Dengan Mudah, Nggak Ribet!

Anda dapat memilih format file lain jika diinginkan, seperti PDF atau format dokumen lain yang didukung oleh WPS Office.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai cara edit file PDF hasil scan yang bisa langsung Anda kerjakan. Anda dapat memilih mode offline atau online sesuai selera pribadi Anda.

Cara mengedit file pdf hasil scan online, cara mengedit file hasil scan ke word, cara mengedit file pdf hasil scan di android, mengedit file pdf hasil scan, cara mengedit hasil scan file pdf, cara mengedit file hasil scan, cara mengedit file scan pdf, cara mengedit file jpg hasil scan, cara mengedit file scan, mengedit pdf hasil scan, cara mengedit file pdf hasil scan di hp, cara mengedit file scan pdf ke word

Leave a Comment