Cara Mengembalikan Data Kartu Sd Yang Rusak

Cara Mengembalikan Data Kartu Sd Yang Rusak – Saat ini, fungsi memori ponsel, kamera, dan laptop sangatlah penting. Sobat mungkin termasuk yang selalu menggunakan kartu SD untuk menyimpan berbagai dokumen dalam aktivitas sehari-hari. Jika terjadi error pada SD card, maka akan sangat besar bila dokumen penting banyak. Tak perlu khawatir, ada beberapa cara mengatasi SD card error.

Ada beberapa tanda bahwa kartu SD rusak. Salah satunya adalah SD Card yang tidak terdeteksi meski sudah dimasukkan ke ponsel, kamera, atau laptop. Tanda lainnya adalah proses perpindahan dokumen sering gagal, dokumen sering hilang atau malah tiba-tiba muncul dokumen baru yang belum pernah kita simpan sebelumnya.

Cara Mengembalikan Data Kartu Sd Yang Rusak

Cara Mengembalikan Data Kartu Sd Yang Rusak

Jika Anda mempunyai Kartu Memori Micro SD V-GeN Turbo 256GB Class 10 Micro SD VGEN dan tiba-tiba tidak terbaca, bukan berarti rusak. Coba pindahkan adaptor kartu SD atau pembaca kartu lain terlebih dahulu. Cara ini biasanya berfungsi pada kartu SD yang tidak rusak parah. Bisa dibilang cara ini adalah yang paling sederhana.

Cara Memperbaiki Kartu Sd Yang Tidak Terbaca

Silakan coba di beberapa laptop atau perangkat terlebih dahulu. Jika dicoba kemana-mana dan tidak terbaca, bisa disimpulkan SD cardnya rusak. Jika masih berfungsi setelah dipindahkan ke platform lain, berarti kartu SD ini masih berfungsi.

Windows memiliki Alat Perbaikan Windows bawaan yang memeriksa kesalahan driver dalam sistem dokumen. Biasanya Windows dimulai secara otomatis ketika kita memasukkan kartu SD atau perangkat rusak lainnya.

Kita bisa menggunakan Windows Repair Tool secara manual. Caranya adalah dengan mengetik ‘This PC’ pada kolom pencarian laptop dan klik ‘This PC’ yang muncul di layar. -Klik kanan pada kartu SD dan klik ‘Properti’.

Anda dapat memverifikasi bahwa ada kesalahan pada kartu SD jika ada pesan bahwa Windows tidak dapat memperbaiki drive. Apakah Anda masih memiliki dokumen penting? Simpan yang masih bisa dibuka atau pindahkan ke memori lain selagi bisa.

Jangan Khawatir, Lakukan 4 Cara Ini Saat Microsd Kamu Rusak

Cara mudah untuk mengetahui apakah SD card kita error adalah dengan menggunakan perintah CHKDSK yaitu ‘check disk’. Prosesnya juga sangat sederhana.

Ketik ‘cmd.’ di kolom pencarian di kiri bawah layar. di musim panas. Kemudian klik ‘Jalankan sebagai administrator’. Ketik ‘chkdsk X: /f’. Huruf yang muncul untuk SD card kita harus diubah. Kemudian tunggu Windows memindai kartu SD.

Proses pencarian ini mungkin memakan waktu 30 menit atau beberapa jam. Itu tergantung pada ukuran kartu SD Anda. Setelah proses selesai, biasanya kartu SD sudah bisa digunakan kembali. Jika masih tidak berfungsi, mungkin sudah saatnya menggantinya dengan yang baru.

Cara Mengembalikan Data Kartu Sd Yang Rusak

Anda dapat menggunakan perangkat lunak seperti Disk Drill untuk memulihkan data. Perangkat lunak ini dapat diandalkan dan kompatibel dengan berbagai jenis kartu SD. Mulai dari SD SDHC dan SDXC. Prosedurnya tidak terlalu rumit. Pertama unduh dan instal Disk Drill.

Ini Dia Cara Mengatasi Sd Card Tidak Terbaca Di Hp

Masukkan kartu SD ke laptop atau PC Anda dan buka Disk Drill. Pilih kartu SD dan klik ‘Temukan data yang hilang’. Klik pada dokumen yang ingin Anda simpan lalu klik ‘kembali’. Pilih lokasi penyimpanan dokumen dan klik ‘OK’. Tidak boleh terlalu lama, tergantung banyaknya dokumen yang disimpan.

Cara terakhir ini merupakan cara tersulit untuk memperbaiki kesalahan kartu SD, namun tidak dapat disangkal bahwa memformat adalah cara tercepat dan paling efektif. Masalah dengan cepat terdeteksi dan dihapus dari kartu SD. Kita bisa segera menggunakannya kembali. Namun memformat kartu SD berarti menghapus dokumen yang tersimpan di dalamnya.

Ada banyak cara untuk memformat kartu SD. Dalam kedua kasus tersebut, tujuannya sama. Yang jelas Anda tidak perlu khawatir harus mendownload tools atau software pihak ketiga hanya untuk memformatnya. Cukup gunakan alat pembuatan yang disediakan oleh Windows.

Pertama, ketik ‘PC Ini’ pada kolom pencarian di kiri bawah laptop. Klik kanan pada kartu SD dan pilih ‘Format’. Pilih kartu SD dan pastikan Anda tidak memilih opsi ‘Quick Format’. Klik ‘Mulai’ setelah selesai.

Cara Memperbaiki Cctv Microsd Tidak Merekam

Jika Anda sudah mencoba semua cara di atas dan tidak berhasil, langkah terakhir adalah pergi ke Pusat Pemulihan Data untuk menyimpan dokumen yang hilang. Jika kita gagal lagi, kita memerlukan bantuan ahli.

Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum memilih Pusat Pemulihan Data; Yang pertama adalah mencari center yang mendapat banyak respon positif. Banyak yang sekarang menawarkan layanan pemulihan data online. Cek dulu, apakah reputasinya bagus? Jangan terkecoh dengan penawaran murah, apalagi jika dokumen yang ingin Anda selamatkan sangat penting.

Sekalipun dokumen Anda tidak dapat dikembalikan, periksa dulu apakah Pusat Pemulihan Data akan mengenakan biaya layanan. Faktanya, ahli profesional tidak akan meminta kompensasi dari kliennya jika mereka tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan sukses.

Cara Mengembalikan Data Kartu Sd Yang Rusak

Terakhir, pilihlah layanan pemulihan data yang beroperasi di ruangan bersih dengan peralatan lengkap dan profesional. Memilih layanan pemulihan data kotor yang tidak profesional dan banyak mengandung debu dapat menimbulkan masalah yang lebih besar.

Bagaimana Mengatasi Video Dan Foto Dalam Kartu Sd Tidak Bisa Dibuka?

Ternyata ada beberapa cara mudah mengatasi SD card error yang bisa kita coba sebelum segera menggantinya dengan yang baru. Jika teman memerlukan kartu memori baru, dapatkan sekarang. Tersedia berbagai merek dan ukuran memori, sehingga Anda dapat memilih sesuai kebutuhan. Beli sekarang dan nikmati promo cashback hingga Rp 25.000 hari ini!

Terutama untuk kendaraan dan teknologi. Pekerjaan utama saya adalah menulis salinan web yang jelas, ringkas, dan menarik yang memerlukan perhatian. Saya suka bermain dengan anak saya, di dalam atau di luar ruangan di akhir pekan, yang penting memiliki kartu memori jika kapasitas memori internal sudah penuh. Sayangnya, banyak orang yang mengira jika kartu memori rusak, maka file tersebut perlu diformat. Anda bahkan dapat memperbaiki kartu memori yang rusak tanpa memformatnya sehingga file dapat disimpan.

Ruang internal dapat diperluas ketika data seperti foto, video, dan file penting lainnya ditransfer melalui kartu memori. Kartu memori tidak hanya untuk ponsel tetapi juga mendukung berbagai perangkat seperti kamera, laptop dan lain-lain. Berikut tips memperbaiki kartu memori yang belum diformat:

Bukan tidak mungkin kartu memori dapat digunakan kembali dengan cara membersihkan memori yang rusak. Pengguna harus membersihkan tangan dengan deterjen putih atau lembut. Lihatlah pelat tembaga emas di bawah memori.

Spesifikasi Cea G80t / Cea G160t / Cea G320t / Cea G640t

Adanya kotoran pada plat emas dapat menyebabkan data pada kartu memori tidak tersedia di ponsel. Ada baiknya menggunakan rautan sampai bersih dan mengkilat. Jika iya, periksa dengan memasukkan kembali kartu memori ke slot ponsel dan periksa datanya.

Kegagalan membaca atau rusaknya kartu memori mungkin disebabkan oleh kondisi ponsel, bukan karena kesalahan pada kartu memori. Jadi, sebelum melakukan cara lain untuk mengatasi masalah tersebut, coba restart perangkat yang Anda gunakan.

Matikan telepon dan keluarkan kartu memori selama beberapa menit. Masukkan kartu memori dan hidupkan telepon. Jika kartu berfungsi kembali, masalahnya ada di ponsel. Hal ini mungkin terjadi jika ponsel sedang diisi dayanya saat dimatikan.

Cara Mengembalikan Data Kartu Sd Yang Rusak

Adanya bad sector akan merusak harddisk PC. Oleh karena itu, cobalah menghindarinya dengan membersihkan bad sector pada kartu memori Anda. Pengguna sebaiknya menggunakan laptop atau komputer hingga proses pembersihan bad sector selesai. Begini caranya:

Bagaimana Cara Mengenbalikan File Shareit Yang Kehapus? Soalnya Ga Sengaja Kehapus,udah Nyoba Beberapa Aplikasi Tapi Ga Terlalu Ngefek…mohon Bantuannya

Kartu memori yang tidak terbaca dan rusak dapat terinfeksi virus. Untuk itu pengguna memerlukan software antivirus seperti Smadav, Avira, AVG dan lain-lain. Memperbaiki kartu memori yang rusak tanpa memformat bekerja dengan memindai kartu memori sesuai metode ini.

Ketika proses pemindaian selesai, sistem akan menunjukkan apakah ada virus di kartu memori. Jika memang terdapat virus maka pengguna dapat langsung menghapus virus tersebut hingga hilang. Setelah itu, kartu memori dapat dimasukkan kembali ke dalam ponsel.

Semuanya bisa dilakukan melalui CMD (Command Prompt); Salah satunya adalah memperbaiki kartu memori yang rusak. Untuk melakukan ini, setelah memasukkan kartu memori Anda, masukkan program CMD di mesin Windows Anda. Pastikan juga Anda mengetahui nama partisi kartu memori.

Di jendela CMD, ketik “chkdsk” dan huruf partisi kartu memori, lalu ketik lagi “: /f” dan tekan enter. Tunggu hingga sistem mendeteksi masalahnya. Jika tertulis “Windows telah melakukan koreksi pada sistem file” berarti kartu memori telah berhasil diperbaiki.

Metode Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Memory Internal Android, 100% Berhasil !

Cara memperbaiki kartu memori yang rusak dan tidak terformat bisa dilakukan dari yang paling mudah hingga yang paling sulit. Dengan begitu, jika kartu tidak terbaca atau rusak, pengguna tidak perlu lagi memikirkan penempatan kartunya.

5 Cara Merusak Sinyal Ponsel Seseorang Tanpa Disadari.. Tentu saja memalukan jika berkumpul dengan teman-teman, tapi semua orang bermain-main dengan ponselnya sendiri. Belum lagi jaringan WiFi menjadi lambat karena banyaknya perangkat yang terhubung. Untuk…

5 Tips Aplikasi Baterai 2 Hari Paling Efektif Semakin lama Anda menggunakan ponsel, tentu saja baterai akan semakin menua dan rentan. Baterai umumnya mengkonsumsi lebih banyak dan membutuhkan waktu lebih lama untuk diisi. Sekarang,…

Cara Mengembalikan Data Kartu Sd Yang Rusak

Simak Alasan dan Cara Mengembalikan Sinyal Indosat yang Hilang. Pengguna operator seluler yang satu ini tidak sedikit di Indonesia. Beberapa daerah bahkan mempercayai operator seluler tersebut karena bekerja dengan sinyal yang kuat. Meskipun demikian… Salah satu masalah yang sering ditemui dan sulit adalah kartu memori tidak dapat terbaca. Mengingat semua data yang tersimpan di sana, hal ini pasti akan sangat membuat Anda khawatir. Anda tidak akan yakin bagaimana cara kembali. Tapi jangan khawatir, Anda harus tahu alasannya

Kartu Sd I Sdxc Ritz Gear 128gb Berkecepan Tinggi, Indonesia

Leave a Comment