Cara Mengembalikan File Terhapus Di Recycle Bin

Cara Mengembalikan File Terhapus Di Recycle Bin – Bagaimana memulihkan file yang terhapus – file yang terhapus secara tidak sengaja di komputer, drive USB, atau ponsel Anda? Apalagi kalau filenya penting, bikin panik kan? Ada banyak alasan mengapa file Anda hilang atau terhapus; Bisa saja terhapus secara tidak sengaja, flashdisk rusak karena terjatuh atau hilang karena virus. Anda tidak perlu khawatir lagi karena selalu ada solusinya. Yuk simak cara memulihkan file yang terhapus di bawah ini!

Saat file di Windows dihapus, datanya masih ada di folder sampah. Recycle Bin adalah folder yang diinstal secara default di komputer Windows. Folder ini dinamakan Recycle Bin karena berisi kumpulan file yang sudah Anda buang atau hapus. Jika file yang Anda cari masih ada di sampah, Anda bisa bernapas lega. Untuk memulihkan, klik kanan dan pilih Pulihkan. File yang terhapus secara otomatis akan kembali ke keadaan semula.

Cara Mengembalikan File Terhapus Di Recycle Bin

Cara Mengembalikan File Terhapus Di Recycle Bin

Jika Anda masih tidak dapat menemukan file yang terhapus di sampah, jangan panik. Ada cara lain yaitu menggunakan fitur Restore versi sebelumnya. Sebelum menggunakan fitur ini, pastikan Restore Point diaktifkan di komputer Anda. Berikut cara menggunakan Pulihkan Versi Sebelumnya. Buka folder tempat file tersebut dihapus, lalu klik kanan dan pilih Pulihkan Versi Sebelumnya. Ya! Data Anda aman dan dapat digunakan kembali.

Aplikasi Untuk Mengembalikan File Yang Terhapus, Mudah Digunakan

Jika cara di atas masih belum memberikan solusi, Anda perlu menggunakan software pemulihan data. Ada banyak program software yang bisa Anda gunakan mulai dari Recuva, TeskDisk, PhotoRec dan lain-lain.

Aplikasi ini bisa menyimpan berbagai foto dari galeri ponselmu bahkan mengembalikan file yang hilang lho. Caranya cukup mudah, cukup masuk ke aplikasi Google Foto dan centang fungsi tempat sampah. Fitur ini akan menampilkan semua file yang dihapus. Untuk kembali lagi nanti, cukup klik gambar panah di sebelah tempat sampah. Selesai! File Anda dapat digunakan kembali.

Masih aplikasi Google yaitu Google Drive. Aplikasi ini akan membantu Anda memulihkan file yang terhapus. Hampir sama dengan Google Foto. Cara pemanfaatannya adalah dengan mengontrol fungsi limbah tersebut.

Anda dapat mendownload aplikasi DiskDigger secara gratis. DiskDigger memiliki fungsi untuk memulihkan data yang hilang dari kartu memori internal dan eksternal. Anda dapat langsung mencoba aplikasi ini tanpa rooting.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Komputer Dan Handphone

Jika masih tidak berhasil, ada cara lain untuk memulihkan file Anda yang hilang. Namun, Anda memerlukan bantuan komputer atau laptop untuk melakukan cara ini. Recuva dapat memulihkan data yang hilang dari memori internal dan eksternal ponsel. Untuk melakukan ini, sambungkan ponsel Anda ke komputer dan ikuti langkah-langkah panduan Recuva.

Selain mengembalikan file yang terhapus di ponsel, software Recuva juga dapat bekerja pada file yang hilang di drive USB. Anda tahu bahwa Anda bisa mendapatkan keuntungan dari fitur-fitur gratisnya dengan perangkat lunak Recuva. Setelah diunduh, segera instal aplikasinya dan ikuti petunjuk untuk mengembalikan foto atau data lain yang hilang dari ponsel Anda.

Berikut ini beberapa cara Toppers untuk mengembalikan file yang terhapus. Anda tidak perlu lagi khawatir kehilangan file penting. Namun, ada baiknya untuk selalu membuat cadangan data Anda untuk menghindari kehilangan file di kemudian hari.

Cara Mengembalikan File Terhapus Di Recycle Bin

Minitool Power Data Recovery dikenal sangat efektif dalam memulihkan file yang hilang. Ada banyak pilihan untuk situasi kehilangan data atau file. Artinya Undelete Recovery mengembalikan file yang sudah terhapus dan tidak lagi ada di Recycle Bin. Recovery partisi yang rusak mengembalikan file yang hilang karena rusaknya partisi harddisk kita. Pemulihan partisi yang hilang untuk mengembalikan file dari partisi yang hilang. Digital Media Recovery cocok untuk memulihkan file yang hilang dari memori kamera atau sejenisnya. Pemulihan CD/DVD cocok untuk memulihkan file yang hilang dari CD atau DVD.

Bagaimana Cara Mengembalikan File Yang Dihapus Sementara Di Komputer

Saya tertarik pada jaringan, administrasi sistem, virtualisasi dan pemrograman. Dia senang mempelajari teknologi baru dan memecahkan masalah. Pengalaman lebih dari tiga tahun sebagai network engineer Mengembalikan file yang terhapus di Recycle Bin – ketika anda membersihkan dengan cara menghapus file yang menurut anda tidak penting dan menyimpannya di laptop atau PC anda dan menghapus file yang tidak sengaja anda hapus, menurut saya itu itu penting, lalu bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus di laptop yang terinstal?

Anda bisa menggunakan software bernama Recycle Bin untuk mengembalikan file yang terhapus di laptop Anda. Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat dibawah ini:

Anda dapat menyimpan file, foto, film, dll. Saat Anda menghapus, semua file, foto, film, dll. akan terhapus. otomatis masuk ke software recycle bin, jadi cek dulu recycle bin anda untuk mengembalikan file yang terhapus di laptop anda.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka software Recycle Bin di komputer atau komputer Anda. Jika Anda tidak sengaja menghapus sampah, bagaimana cara membuka sampah?

Jangan Keburu Panik, Begini Cara Cepat Memulihkan File Yang Terhapus Di Komputer

Sebenarnya untuk melihat Recycle Bin di laptop atau PC Anda sangatlah mudah; lihat di bawah untuk detailnya:

Pada langkah pertama ini anda tinggal masuk ke menu setting, untuk itu anda klik start menu lalu pilih menu setting, jika bingung anda bisa melihat gambar diatas.

Jika Anda berada di menu tema, langkah selanjutnya adalah mengklik opsi ikon pengaturan desktop di sisi kanan. Kalau bingung bisa lihat gambar diatas.

Cara Mengembalikan File Terhapus Di Recycle Bin

Setelah muncul ikon pengaturan desktop, Anda tinggal centang bagian sampah dan klik OK, software sampah Anda akan muncul secara otomatis.

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus

Jika Anda mengakses perangkat lunak Recycle Bin, Anda memilih file (foto, video, dll.) yang ingin Anda pulihkan. Anda dapat mengklik dua kali tombol kiri mouse untuk memilihnya. Di sini, sebagai contoh, kami ingin merender sebuah gambar.

Setelah Anda mengklik file tersebut, maka akan terlihat seperti gambar di atas. Setelah muncul, cukup klik pulihkan untuk mengembalikan file ke folder aslinya.

Ini adalah cara mengembalikan data yang terhapus di laptop atau PC, cara ini juga bisa dilakukan di Windows seri apa pun (baik itu XP, 7, 8, 10 atau 11), jika ada file yang terhapus dari tong sampah, maka ada peluang untuk menemukan sisa filenya kecil atau bahkan tidak mungkin. Agar ekstra hati-hati, saat menghapus data dari Recycle Bin, periksalah terlebih dahulu sebelum menghapusnya.

RX Kılıç D emiror | Berisi media informasi teknologi, gadget, tutorial, tips dan trik, software dan hardware. Dengan menulis artikel dengan caranya sendiri dan menggunakan minatnya pada artikel: DRecycle bin dikenal sebagai solusi untuk mengembalikan file yang sebelumnya terhapus ke lokasi aslinya melalui perangkat Linux atau Windows. Sementara itu, smartphone hanya tersedia di iOS yaitu Android dan tidak menawarkan fitur ini. Untungnya, ada solusi ketika Anda tidak sengaja menghapus file dan ingin memulihkannya.

Recycle Bin Android 12 Fitur Baru Google Dengan Cara Kerja Menarik

Ada banyak aplikasi sampah di sini yang dapat diakses melalui smartphone Android dan digunakan untuk memulihkan file-file tersebut. Cocok bagi Anda yang sembarangan menghapus file-file penting di smartphone Anda, sehingga menggunakan aplikasi sampah ini bisa menjadi solusinya. Apa rekomendasi penerapan sampah ini? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Rekomendasi aplikasi sampah pertama adalah Chat Bin. Dimana, aplikasi ini sangat berguna bagi orang yang ingin mengembalikan chat karena Anda tidak sengaja menghapus semua chat dan ingin mengembalikan chat penting. Chat Bin dapat memulihkan sepenuhnya chat yang terhapus.

Chat Bin dapat dianggap sebagai kotak khusus untuk mengembalikan chat saja dan bukan gambar atau file lainnya. Selain itu, aplikasi sampah ini tidak akan menyimpan data pribadi pengguna manapun.

Cara Mengembalikan File Terhapus Di Recycle Bin

Lalu ada Cx File Explorer, file explorer yang dilengkapi dengan fungsi sampah bawaan. Fitur Recycle Bin pada aplikasi ini memungkinkan setiap pengguna untuk memulihkan atau menghapus secara permanen file yang terhapus secara tidak sengaja. Setiap pengguna dapat memanfaatkan fitur yang ditawarkannya untuk memulihkan semua jenis file.

Format File Fla

Selain itu, pengguna tidak perlu repot-repot mengaktifkannya karena aplikasi sampah Cx File Explorer akan digunakan secara otomatis setelah aplikasi diinstal. Fitur ini hanya berfungsi saat menghapus file di Cx File Explorer.

Lalu ada Data Recovery yang merupakan pilihan selanjutnya pada aplikasi sampah yang digunakan secara gratis. Tak heran jika aplikasi sampah yang mampu memulihkan media, file, dan menghapus aplikasi hanya dengan satu klik ini banyak diunduh oleh pengguna Android. Setelah diinstal, aplikasi recycle bin ini akan secara otomatis mem-backup data yang terhapus termasuk foto, video, aplikasi, dan dokumen.

Jadi bagi mereka yang menghapus beberapa data sebelum menginstal aplikasi ini, Anda tidak akan dapat memulihkan data tersebut.

Aplikasi recycle bin berikutnya bernama Disk Digger yang dapat digunakan untuk memulihkan foto dan gambar yang baru saja terhapus. Pengguna yang kehilangan fotonya dapat dengan mudah memulihkan filenya. Saat mengambil gambar, pengguna biasanya memiliki opsi untuk mengunggahnya langsung dari Google Foto, Drive, atau mengirimkannya dengan mudah melalui email.

Cara Simpel Mengembalikan File Yang Terhapus Di Laptop Windows

Tetap gunakan Dumpster, salah satu opsi terbaik untuk aplikasi sampah di Android. Dimana, aplikasi ini dapat memulihkan file gambar dan video yang terhapus dengan cepat. Selain itu, Dumpster dilengkapi dengan fitur Deep Scan Recovery yang membantu mengurangi hambatan hingga tingkat tertentu.

Ada juga fitur auto-clean yang dapat menghapus semua file dari perangkat secara permanen. Kemudian Anda juga dapat menggunakan fitur penyimpanan cloud yang memungkinkan Anda menyimpan dokumen penting Anda dengan aman di Internet.

Lalu ada File Commander yang tidak didesain khusus untuk kebutuhan recovery file. Namun aplikasi ini memiliki fitur Recycle Bin yang memungkinkan pengguna mengembalikan file yang terhapus. Selain itu, aplikasi daur ulang ini juga menawarkan sejumlah fitur keren seperti penganalisis penyimpanan, konverter, dll.

Cara Mengembalikan File Terhapus Di Recycle Bin

Mengembalikan file yang terhapus di recycle bin, cara mengembalikan file yang terhapus permanen di recycle bin, cara mengembalikan file yang sudah terhapus permanen di recycle bin, mengembalikan file yang terhapus dari recycle bin, cara mengembalikan file yang terhapus di recycle bin, cara mengembalikan file yang terhapus tidak ada di recycle bin, cara mengembalikan file terhapus dari recycle bin, cara mengembalikan file yang terhapus recycle bin, cara mengembalikan file yang terhapus di recycle bin windows 11, cara mengembalikan file yang sudah terhapus di recycle bin, mengembalikan file yang sudah terhapus di recycle bin, mengembalikan file terhapus di recycle bin

Leave a Comment