Cara Mengetahui Batu Giok Asli Atau Palsu

Cara Mengetahui Batu Giok Asli Atau Palsu – Anda wajib mengetahui cara membedakan batu giok asli dan imitasi karena batu permata ini termasuk yang sering dijual di berbagai daerah. Batu ini tidak hanya dijual di toko permata saja, namun banyak juga pedagang kaki lima di perkotaan yang menjual batu giok. Agar tidak tertipu oleh penjual yang hanya ingin mendapat untung besar dari batu populer ini, Anda harus tahu cara membedakan batu giok asli dan palsu.

Giok yang namanya sudah lama populer ini dulunya merupakan sebuah benda yang bisa digunakan untuk melihat lapisan-lapisan seseorang. Semakin banyak batu giok yang dimiliki seseorang, maka orang tersebut dapat dikatakan memiliki status sosial yang lebih tinggi dibandingkan orang lain. Namun, saat ini dapat dikatakan bahwa fungsi batu giok telah berubah. Banyak yang menggunakannya hanya sebagai koleksi atau hanya sebagai alat saja. Meski fungsinya sedikit berubah, namun harga batu giok masih mahal, bahkan ratusan juta rupee, sehingga sangat penting untuk mengetahui cara membedakan batu giok asli dan imitasi.

Cara Mengetahui Batu Giok Asli Atau Palsu

Cara Mengetahui Batu Giok Asli Atau Palsu

Batu giok asli tidak mudah tergores, jadi jika Anda ingin mengetahui apakah itu asli atau palsu, tidak ada salahnya untuk menggores batu giok tersebut sedikit. Namun, ingatlah untuk tidak melakukannya terlalu dalam karena dapat merusak batu giok Anda.

Bila Berburu Akik, Kenali Dulu 4 Cara Jitu Membedakan Batu Bacan Asli Dan Palsu Disini

Lihatlah warnanya. Warna batu giok asli, tidak seperti tiruan, tidak akan pudar di bawah sinar matahari.

Jade juga lebih ringan jika Anda mendapatkannya. Jadi dapatkan benar-benar batu giok tersebut sebelum Anda berencana membelinya. Bahkan batu giok pun dapat menentukan kualitasnya. Batu ini umumnya dianggap sebagai energi yang dapat melindungi tubuh dari berbagai energi negatif. Percaya atau tidak, ini menjadi masalah, namun yang pasti batu giok hitam adalah aksesori yang sungguh cantik. Tapi guys, tahukah kalian bagaimana cara mengecek batu giok hitam itu asli atau palsu? Kalau belum, yuk cek di sini!

Giok hitam telah digunakan oleh manusia sejak peradaban kuno. Misalnya dari budaya kuno bangsa Cina, Maya dan Aztec. Batu ini masih diyakini memiliki manfaat metafisik yang ampuh. Beberapa budaya menyebutnya batu mimpi. Batu giok hitam dipercaya dapat memudahkan akses ke dunia spiritual.

Selain itu, batu giok hitam dipercaya membuat orang yang memakainya menjadi lebih kreatif, lebih mudah menemukan solusi berbagai permasalahan, dan mempertajam ilmunya. Selain itu, pada zaman dahulu sering digunakan sebagai simbol perlindungan. Hal ini dianggap oleh sebagian orang sebagai jaminan umur panjang dan diyakini memiliki kekuatan penyembuhan yang luar biasa.

Jual Gelang Batu Giok Hitam Black Jade Original Asli Aceh Kotak Polos

Di dunia modern, batu giok hitam dianggap sebagai simbol persahabatan, keberuntungan dan kebijaksanaan. Jika Anda menggunakan batu giok hitam, berbagai energi negatif dapat dihilangkan. Kata “giok” sendiri diyakini berasal dari kata Spanyol “piedra de ijada” yang berarti batu sabuk. Pada tahun 1565, nama batu giok hitam mulai digunakan dan diyakini batu ini dapat menyembuhkan penyakit ginjal.

Jika sobat tertarik untuk mencoba batu giok hitam, baik sebagai suplemen maupun sebagai obat, kamu bisa memilih AL ATHAR – Kalung Kesehatan TASBIH AL ATTAR – Black Jade dengan harga Rp 999k. Paket penjualan meliputi 1 buah kalung liontin, 2 buah sarung tangan, 1 buah cincin liontin, sertifikat, botol dan kotak. Sangat lengkap!

Baik digunakan sebagai batu untuk menjaga kesehatan tubuh, atau sekadar sebagai aksesoris, pasti tidak ada yang mau membeli batu giok hitam imitasi. Jadi, jika Anda tidak tahu cara membedakan yang asli dan yang palsu, tidak perlu khawatir. Berikut 5 cara sederhana membedakan batu giok hitam asli dan palsu yang bisa dilakukan siapa saja:

Cara Mengetahui Batu Giok Asli Atau Palsu

Tidak sulit untuk memverifikasi keaslian batu giok hitam terlebih dahulu. Perhatikan saja warnanya. Batu giok hitam harus berwarna hitam pekat dan jika Anda perhatikan ada pola seperti saluran di dalam batu.

Cara Jual Batu Akik Ke Luar Negeri Agar Laku Mahal

Nah, warna hitam pada batu giok hitam ini tidak bisa diubah dimanapun. Baik kita berada di tempat gelap maupun di bawah sinar matahari, warnanya akan tetap hitam. Jadi cobalah melempar batu ke ruangan gelap atau bawa ke tempat terang. Jika tetap berwarna hitam berarti batu tersebut asli. Namun jika berubah warna, sudah pasti itu bukan batu asli.

Pada dasarnya batu giok hitam asli sangat keras. Bahkan, sangat kuat hingga bisa menggores kaca. Kekerasan seperti ini bisa kita alami, tapi kita harus siap kehilangan kacanya, karena kacanya pecah, bisa pecah.

Namun jika ingin cara yang lebih aman, Anda bisa mencoba menggosokkan batu giok hitam ke dinding, tepi meja, atau permukaan lain yang agak keras. Karena batu giok hitam sangat tahan lama, tidak mudah patah, terkelupas, atau pecah.

Coba saja pukul beberapa kali pada permukaan yang kasar. Jika asli, maka tidak akan ada penyok kecil di permukaannya. Sedangkan jika muncul ruam secara tiba-tiba, sekecil apa pun, sudah pasti itu tiruan dari batu giok hitam. Jika ini yang Anda lihat, pilihlah.

Jual Tasbih Batu Giok Hitam Black Jade Original Asli Aceh Bulat 99 Butir

Cara lain untuk mengecek keaslian batu giok hitam adalah dengan menggunakan magnet. Ternyata batu giok hitam asli tidak mengandung zat besi sama sekali. Jadi jika kita mendekatkannya pada magnet, mustahil batu giok hitam asli bisa mendekat dan menempel pada magnet tersebut.

Sedangkan batu giok hitam imitasi biasanya terbuat dari bahan yang mengandung besi. Jadi ketika ditaruh di dekat magnet, batu giok hitam palsu tersebut akan mendekat bahkan menempel pada magnet tersebut. Jadi perbedaannya sangat jelas. Lebih mudah mencoba dengan magnet karena kualitasnya langsung terlihat.

Cara mengecek batu giok hitam yang terakhir adalah dengan menggunakan lampu. Cobalah untuk menyalakan batu itu dengan obor. Pada batu giok hitam asli, saat Anda menyinarinya, lampu hijau jernih akan terlihat.

Cara Mengetahui Batu Giok Asli Atau Palsu

Sedangkan dengan imitasi batu giok hitam, warna lampu hijau tidak akan muncul. Jadi jelas ini batu palsu. Hanya dengan bantuan lampu kita bisa mengecek apakah batu tersebut asli atau tidak. Mudah bukan?

Apa Itu Giok Palsu Atau Giok Palsu?

Terakhir, cobalah membersihkan batunya. Seharusnya batu asli, jika dibersihkan dan dirawat warnanya akan bersinar dan terlihat indah. Sedangkan batu giok hitam imitasi tidak akan berubah menjadi lebih baik meskipun dipakai dan dibersihkan setiap hari. Warnanya tidak akan cerah dan indah. Bahkan seiring berjalannya waktu nampaknya kualitas batu tersebut akan menurun, tidak seperti saat pertama kali dibeli.

Batu giok hitam diketahui memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Meski kebenarannya masih diragukan. Ada yang mengatakan ada manfaatnya jika tetap menggunakannya, namun ada pula yang mengatakan itu hanya kekuatan sugesti. Yang pasti batu giok hitam tetap cantik jika dijadikan aksesori.

Oleh karena itu, penting untuk mengecek terlebih dahulu apakah batu tersebut asli atau palsu sebelum membeli. Jangan biarkan kami membayar lebih dari yang harus Anda keluarkan untuk batu giok hitam imitasi. Jadi pastikan kamu mengecek temanmu dengan 5 langkah di atas ya.

Jika Anda ingin mendapatkan batu giok hitam yang kualitasnya terjamin 100% asli, caranya mudah saja. Langsung saja karena pilihan batu giok hitamnya berbeda-beda. Ada yang berbentuk kalung, liontin, gelang, dan lainnya.

Cara Membedakan Batu Akik Kecubung Tanduk Asli Atau Palsu

Membeli batu giok hitam lebih menguntungkan karena selalu ada penawaran. Mulai dari diskon, gratis ongkos kirim hingga cash back. Selain itu, kemasannya juga aman dan bersih. Pengirimannya juga cepat, jadi kita tidak perlu menunggu lama sampai batu giok hitam sampai di tangan kita. Jadi tunggu apa lagi? Datang dan pilih batu giok hitam favorit Anda. Cara Membedakan Batu Akik Asli – Perhiasan batu akik tidak hanya populer di kalangan orang tua saja. Namun batu alam ini juga lebih banyak digandrungi oleh anak muda. Jika sobat pecinta batu akik, maka sebaiknya sobat mengetahui mana yang asli dan mana yang tidak. Mengetahui cara membedakan batu akik asli dan palsu akan membantu Anda terhindar dari penipuan. Yuk langsung saja baca ulasan selengkapnya.

Carnelian adalah batu berharga. Batu ini sangat istimewa karena hanya 150-200 dari 3.000 jenis mineral di bumi yang tergolong batu permata. Batu mulia tercipta dari aksi ruang magma di kerak bumi. Ada batuan cair dengan suhu lebih dari 1000 derajat, yang terus bergerak di dalam mantel bumi. Sedangkan di luar mantel terdapat lapisan kerak bumi. Kerak bumi tersusun dari lempengan-lempengan yang saling bertabrakan hingga membentuk retakan. Magma kemudian mendapat tekanan kuat dari dalam sehingga naik ke permukaan.

Nah, magma cair yang sangat panas yang terus naik memulai proses pelarutan atau perubahan hidrotermal. Batuan batu akik terbentuk ketika larutan hidrotermal mendingin saat mendekati permukaan bumi. Oleh karena itu, batu akik terbentuk dari larutan hidrotermal yang mengisi celah-celah, pori-pori batuan dan fosil kayu hingga terurai.

Cara Mengetahui Batu Giok Asli Atau Palsu

Secara umum struktur batu akik sangat kuat. Oleh karena itu, jika kaca digores, batu akik tidak akan tergores. Hal ini menunjukkan bahwa struktur batu akik merupakan salah satu dari sekian banyak ciri keasliannya. Oleh karena itu, Anda tidak bisa hanya memperhatikan struktur batu akik saja. Namun, Anda juga bisa melakukan tes sederhana dengan batu yang ingin Anda beli.

Gelang Tasbih Batu Giok Black Jade Original Asli Aceh Bulat 33 Butir

Tentu saja batu alam lebih berat dibandingkan batu tiruan yang terbuat dari plastik atau bahan lainnya. Ini bisa menjadi cara Anda mengetahui apakah batu akik itu asli. Anda bisa langsung membandingkannya untuk mengetahui mana batu akik asli dan mana yang palsu. Oleh karena itu, jika memungkinkan, Anda bisa membawa batu akik asli atau palsu sebagai pembanding. Ketika Anda mencoba mengukurnya dan merasakan beratnya, jika perbedaannya signifikan, maka Anda sendiri yang akan memahami dan mampu menyimpulkan kebenarannya.

Carnelian merupakan salah satu jenis batu alam dan biasanya memiliki suhu yang sejuk. Begitulah cara Anda mengetahui bahwa itu batu

Cara mengetahui batu giok asli, cara membedakan giok asli atau palsu, cara mengetahui batu safir asli atau palsu, cara mengetahui batu asli atau palsu, cara mengetahui batu permata asli atau palsu, cara mengetahui giok asli, cara mengetahui giok asli dan palsu, cara mengetahui batu akik asli atau palsu, cara mengetahui batu giok asli dan palsu, cara mengetahui giok asli atau palsu, cara membedakan batu giok asli atau palsu, cara mengetahui batu kalimaya asli atau palsu

Leave a Comment