Cara Menghapus Akun Bisnis Google

Cara Menghapus Akun Bisnis Google – JAKARTA – Google mengikuti jejak Twitter dengan menghapus akun tidak aktif untuk melindungi pengguna dari ancaman keamanan seperti spam dan phishing.

Akun akan dihapus setelah tidak aktif setidaknya selama dua tahun. Google mengatakan tidak akan mulai menghapus akun hingga Desember 2023.

Cara Menghapus Akun Bisnis Google

Cara Menghapus Akun Bisnis Google

Mulai tahun ini, jika Akun Google tidak aktif atau telah aktif setidaknya selama dua tahun, kami dapat menghapus akun tersebut beserta kontennya, termasuk konten di Google Workspace (Gmail, Dokumen, Drive, Meet, Kalender). ), YouTube dan Google Foto,” menurut buletin Google yang dikutip pada Rabu, 17 Mei.

Begini Cara Menghapus Akun Google Secara Permanen Di Hp Dan Laptop

Perusahaan berencana mengirimkan lebih banyak pesan peringatan kepada pengguna dan secara bertahap menghapus akun yang tidak aktif.

“Jika sebuah akun tidak digunakan dalam jangka waktu lama, akun tersebut mungkin dinonaktifkan,” kata Google dalam sebuah pernyataan.

Dia menambahkan, “Ini karena akun yang terlupa atau tidak aman sering kali mengandalkan kata sandi lama atau yang digunakan kembali yang dapat disusupi, tidak menyiapkan otentikasi dua faktor (2FA), dan hanya menerima sedikit pemeriksaan keamanan pengguna.”

Analisis internal Google menunjukkan bahwa akun yang ditinggalkan setidaknya 10 kali lebih kecil kemungkinannya untuk menyiapkan 2FA dibandingkan akun aktif.

Siapa Yang Dapat Melihat Ulasan Google Saya

Artinya, mereka sering kali rentan, namun begitu sebuah akun disusupi, akun tersebut dapat digunakan untuk segala hal mulai dari pencurian identitas hingga vektor konten yang tidak diinginkan atau bahkan berbahaya seperti spam.

Oleh karena itu, kebijakan ini akan berdampak pada seluruh produk Google mulai akhir tahun ini. Giant Mountain View (California, AS) menekankan bahwa aturan baru hanya berlaku untuk akun Google individu.

Kebijakan baru ini tidak akan berlaku pada akun organisasi seperti sekolah atau bisnis. Selain itu, pengguna yang terdaftar di Google One, buletin, atau aplikasi tidak akan terpengaruh.

Cara Menghapus Akun Bisnis Google

“Pembaruan ini konsisten dengan kebijakan kami dan kebijakan perusahaan mengenai retensi dan penghapusan akun serta membatasi jumlah waktu Google tidak menggunakan informasi pribadi Anda,” jelas Google.

Cara Menghapus Kaitan Orang Tua Gmail

Selain itu, Google mengingatkan Anda untuk tetap mengaktifkan Akun Google Anda dengan masuk setidaknya setiap dua tahun sekali.

Jika pengguna baru saja masuk ke Akun Google mereka atau salah satu layanan perusahaan, seperti menonton YouTube atau mengunduh aplikasi dari Google Play Store, apakah akun mereka akan dianggap tersedia atau berfungsi tetapi tidak dihapus karena alasan tertentu? Ikuti tutorial di bawah ini tentang apa yang harus Anda cari! –

Anda dapat menghapus Akun Google Anda karena alasan tertentu. Mungkin karena akun tersebut sudah tidak digunakan lagi, ada yang mencoba meretas alamat Google Anda

Akun Google dapat dihapus secara permanen. Namun sebelum menghapus akun Google, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui dan lakukan. Apa itu dan bagaimana cara menghapus akun Google secara permanen? Inilah langkahnya!

Google Akan Hapus Akun Gmail Yang Tidak Aktif Karena Alasan Keamanan

Jika Anda setuju dan telah melakukan semua hal di atas, Anda dapat menghapus Akun Google Anda. Ini adalah cara menghapus akun Google dari laptop dan ponsel Anda.

Langkah pertama adalah membuka akun Google Anda di browser Anda. Kemudian klik pada bagian Profil dan pilih Kelola Akun Google Anda.

Masukkan email dan kata sandi Anda dan klik Berikutnya untuk masuk ke Akun Google Anda. Login ini untuk memastikan bahwa orang yang menghapus akun tersebut adalah pemiliknya dan bukan hacker.

Cara Menghapus Akun Bisnis Google

Anda juga dapat menghapus Akun Google Anda menggunakan ponsel Anda. Contoh pada artikel ini menggunakan perangkat iOS, namun langkahnya sama seperti menghapus Akun Google di ponsel Android. Lewat sini:

Mengapa Ulasan Google Saya Menghilang? 24 Alasan Umum

Saat aplikasi Gmail terbuka, klik bagian Profil di pojok kanan atas dan pilih Kelola Akun Google.

Setelah itu akan muncul layar berikut. Ada beberapa pilihan menu di bagian atas. Pilih Data & Privasi, gulir ke bawah dan pilih Hapus Akun Google.

Saat Anda menghapus Akun Google, Anda kehilangan semua data dan akses ke akun secara permanen. Jadi, sebelum menghapus, pastikan semua data penting sudah terhapus.

Pertama, ya. Jika Anda tidak ingin lagi menggunakan Gmail, Anda dapat menghapusnya tanpa menghapus Akun Google Anda.

Bagaimana Cara Menghilangkan Komentar Penipu Di Google Maps?

Berikut adalah langkah-langkah untuk menghapus akun Gmail Anda. Dengar, oke? Ya, cara ini bisa Anda terapkan di Android, iOS, dan ponsel karena caranya sama.

Berikut cara menghapus akun Google dan Gmail Anda. Sulit, bukan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Di Skills Academy, kamu bisa mempelajari berbagai hal seputar teknologi. Tutorialnya bisa Anda temukan dalam bentuk video berbagai tutorial, tips berbagai teknik dan teknik. Jadi tentunya pembelajaran akan lebih jelas dan mudah dipahami. Jangan khawatir, konten Skill Academy disiapkan sesuai standar kualifikasi saat ini dengan guru yang berkualitas dan berpengalaman. Cari tahu tentang kelasnya hanya dengan mengunjungi skillacademy.com!

Cara Menghapus Akun Bisnis Google

Cara menghapus akun google workspace, cara menghapus akun google bisnis, cara menghapus akun google business, cara menghapus akun google gmail, menghapus akun bisnis google, cara menghapus akun google ads, cara menghapus akun bisnis di google maps, cara menghapus foto di google bisnis, cara menghapus akun google di hp, cara menghapus profil bisnis di google, bagaimana cara menghapus akun google, cara menghapus akun google

Leave a Comment