Cara Menghapus Salah Satu Email Di Gmail

Cara Menghapus Salah Satu Email Di Gmail – JAKARTA. Banyak pengguna internet hanya memiliki satu akun Gmail dan biasanya tidak mengintegrasikan kebutuhan lain seperti email perusahaan dan jejaring sosial. Namun, ada kalanya mereka ingin menghapus salah satu akun tersebut dan beralih dari Gmail ke layanan email lain atau sekadar menghapusnya.

Ada dua cara menghapus akun Gmail secara permanen, dan keduanya sangat mudah dilakukan dari komputer atau smartphone Anda.

Cara Menghapus Salah Satu Email Di Gmail

Cara Menghapus Salah Satu Email Di Gmail

Jika Anda hanya ingin menghapus komponen email Google dan terus menggunakan aplikasi Google lainnya seperti YouTube atau Google Pay, Anda dapat menghapus sendiri layanan tersebut. Metode ini tidak akan memengaruhi akses dan penggunaan aplikasi Google lainnya di komputer atau perangkat seluler Anda.

Cara Menghapus Akun Dari Aplikasi Gmail

Anda juga dapat menghapus Gmail dengan menghapus Akun Google Anda sepenuhnya, tetapi metode ini akan menghapus semua yang terkait dengan akun Anda, termasuk file yang disimpan, acara kalender dan gambar, serta akses ke layanan seperti Google Drive, Google Kalender, dan Google Play.

Selain itu, jika Anda menggunakan perangkat Android, seperti ponsel cerdas, tablet, atau Chromebook, yang tertaut ke Akun Google, Anda mungkin tidak dapat menggunakan beberapa aplikasi dan layanannya.

Sebelum menghapus akun Gmail Anda, kami menyarankan Anda mengunduh salinan cadangan data Google Anda. Anda juga harus memeriksa daftar akun Anda di situs web pihak ketiga. Setelah selesai melakukan pencadangan, Anda bisa menghapus akun Gmail menggunakan cara di bawah ini, seperti dikutip Slashgear pada Selasa, 20 Desember.

1. Buka akun Google Anda di browser web di komputer atau ponsel cerdas Anda dan masuk dengan akun Gmail yang ingin Anda hapus. Klik gambar profil di pojok kanan atas layar dan pilih akun Gmail yang ingin Anda hapus. Klik lagi gambar profil Anda dan klik Kelola Akun Google.

Besok Google Mulai Hapus Akun Tak Aktif, Ini Cara Selamatkan Datamu!

5. Klik ikon tempat sampah di sebelah Gmail untuk menghapusnya. Untuk menyelesaikan prosesnya, Anda akan diminta memasukkan alamat email non-Gmail untuk dikaitkan dengan akun Google Anda dan klik tombol.

Alamat email ini secara efektif menggantikan akun email Anda yang dinonaktifkan dan memungkinkan Anda untuk terus menggunakan layanan Google lainnya yang tertaut ke Akun Google Anda tanpa Gmail, seperti Google Dokumen atau Kalender, di masa mendatang.

6. Saat Anda menerima email konfirmasi dari Google ke alamat email sekunder Anda, klik tautan hapus dan masuk ke akun Gmail Anda yang dihapus saat diminta. Anda akan mendapatkan beberapa opsi konfirmasi, jadi ikuti petunjuk di layar, konfirmasikan bahwa Anda ingin menghapus Gmail, lalu klik “Postingan ini adalah panduan utama Anda untuk tips dan trik Gmail terbaik. Klik tombol” bagikan seri “.

Cara Menghapus Salah Satu Email Di Gmail

Kotak masuk Gmail Anda penting. Anda harus dapat menemukan pesan penting dan meresponsnya dengan cepat. Namun Anda tidak dapat melakukan itu jika Anda memiliki terlalu banyak pesan di kotak masuk Gmail Anda. Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu mempelajari cara menghapus email di Gmail.

Cara Menghapus Akun Google Yang Harus Kamu Tahu

Untungnya, ada banyak opsi untuk menghapus email Gmail yang memungkinkan Anda mengontrol email mana yang Anda hapus. Anda bahkan dapat mempelajari cara menghapus email dengan cepat dan mudah di Gmail.

Dalam panduan ini, kami akan membahas berbagai metode untuk menghapus email Gmail. Anda akan mempelajari cara cepat menghapus semua pesan yang Anda lihat di kotak masuk menggunakan kotak centang Pilih Semua. Kami juga akan menunjukkan cara menghapus email secara massal di Gmail menggunakan alat pencarian Gmail. Terakhir, Anda akan mempelajari cara menghapus Gmail secara permanen.

Untuk panduan gratis tentang pengelolaan kotak masuk, dapatkan salinan eBuku gratis kami: Panduan Utama untuk Penguasaan Inbox Zero. (Anda dapat mengunduhnya secara GRATIS ketika Anda mendaftar untuk buletin Tuts+.)

Lihat tangkapan layar singkat di bawah atau baca cara membersihkan Gmail dan menghapus pesan sampah:

Cara Menghapus E Mail Di Hp, Praktis Dan Mudah

Jika kotak masuk Anda terlalu berantakan, Anda mungkin melewatkan pesan-pesan penting. Pesan yang tidak dijawab dapat menimbulkan konsekuensi yang tidak diinginkan, seperti tenggat waktu yang terlewat dan klien atau kolega yang tidak menyenangkan.

Apalagi semakin besar kotak masuk email, semakin banyak waktu yang Anda habiskan untuk mengelolanya. Setiap menit yang Anda habiskan untuk memeriksa pesan adalah menit yang tidak Anda habiskan untuk melakukan hal lain. Waktu Anda sangat berharga.

Tentu saja, Anda dapat menggunakan filter Gmail untuk mengirim pesan yang tidak diinginkan ke label berbeda. Ini akan menghapusnya dari kotak masuk Anda. Pelajari cara melakukannya dalam panduan ini:

Cara Menghapus Salah Satu Email Di Gmail

Meskipun ada banyak cara untuk membantu mengatasi kekacauan di kotak masuk Anda, menghapus pesan yang tidak Anda perlukan seringkali merupakan cara yang paling membantu. Namun Anda tentu tidak ingin menghapus email sampah Gmail satu per satu. Ini membutuhkan banyak waktu.

Cara Menghapus Akun Email Di Hp Secara Langsung Dan Cepat 2023

Seperti yang Anda lihat, kotak masuk Gmail Anda penuh. Perhatikan kotak di sisi kiri pesan Anda.

Setelah Anda memilih semua pesan yang ingin Anda hapus, klik ikon tempat sampah (terlihat seperti tempat sampah) di menu Alat untuk mengirim pesan ke tempat sampah. Untuk menghapus semua pesan dari layar, centang kotak di samping setiap pesan sebelum mengklik ikon tempat sampah. (Anda juga dapat melakukan tindakan toolbar lainnya pada pesan yang dipilih, termasuk memindahkan dan mengarsipkan.)

Tolong dicatat. Anda hanya dapat bekerja dengan pesan Gmail yang terlihat. Jika Anda memiliki beberapa layar kotak masuk Gmail, Anda perlu melihat setiap layar secara terpisah.

Seperti yang Anda lihat, kami telah mengurangi jumlah pesan di kotak masuk Gmail Anda lebih dari setengahnya. Mengatur kotak masuk Anda kini jauh lebih mudah.

Cara Untuk Menemukan Email Lama Di Gmail

Dari waktu ke waktu, Anda mungkin memutuskan untuk menghapus pesan Gmail Anda secara massal. Seringkali (tetapi tidak selalu) Gmail dapat diperbaiki.

Peluang pertama untuk membatalkan penghapusan massal Gmail adalah segera setelah operasi selesai. Di bagian atas kotak masuk Anda, Anda akan segera melihat permintaan pembatalan:

Metode kotak centang untuk menghapus email di Gmail berfungsi paling baik jika Anda memiliki banyak jenis email yang ingin Anda hapus. Namun bagaimana jika semua email yang ingin Anda hapus memiliki satu kesamaan?

Cara Menghapus Salah Satu Email Di Gmail

Misalnya, bagaimana jika Anda ingin menghapus semua email dari pengirim tertentu? Atau Anda ingin menghapus semua email yang terkait dengan proyek tertentu.

Google Akan Hapus Gmail Yang Tidak Aktif, Catat Tanggalnya

Perhatikan bilah pencarian di bagian tengah atas layar. Kami menggunakan bilah pencarian Gmail untuk menentukan email mana yang akan dihapus.

Klik panah bawah di bilah pencarian. (Di sebelah kiri ikon yang terlihat seperti kaca pembesar di akhir bilah pencarian). Kotak dialog Pencarian Lanjutan akan muncul:

Misalnya, untuk menghapus semua pesan yang saya terima tentang suatu rapat, saya mengetik “Rapat” di kolom Subjek. Untuk menghapus semua pesan dari mantan kolega, saya memasukkan nama mereka di kolom Dari.

Dalam panduan ini, saya memutuskan untuk menghapus semua pesan yang sering saya terima dari Google. Jadi saya memasukkan “Google” di kolom “Dari”:

Mau Hapus Email Di Gmail Tapi Penting Semua? Begini Cara Mencadangkan Gmail Anda

Setelah Anda selesai memilih kriteria pencarian Gmail, klik ikon pencarian (seperti kaca pembesar) di pojok kiri bawah kotak dialog. Hanya pesan yang cocok dengan kriteria pencarian penghapusan yang ditampilkan di layar:

Perhatikan bahwa beberapa pesan yang ditampilkan akan berasal dari tab (folder) selain kotak masuk Anda. Dalam contoh ini, beberapa pesan berasal dari tab Agenda. Untuk membatasi pencarian hanya pada kotak masuk Anda, ubah kriteria dari “Semua email” menjadi “Kotak Masuk” menggunakan menu drop-down di samping “Cari kata” di sudut kiri atas kotak dialog.

Ketika saya menemukan pesan yang ingin saya hapus, saya dapat menghapus semua email di layar sekaligus menggunakan kotak Pilihan Massal di sudut kiri atas:

Cara Menghapus Salah Satu Email Di Gmail

Setelah mengklik kolom pilihan massal, semua pesan yang cocok dengan kriteria pencarian akan diperiksa secara otomatis. Untuk menghapusnya, klik ikon tempat sampah di atas pesan yang dipilih (terlihat seperti tempat sampah).

Begini Cara Menghapus Email Di Fb Dan Mengganti Dengan Baru

Anda juga dapat menggunakan alat pencarian Gmail untuk menghapus semua pesan Gmail Anda secara massal. Buka dialog pencarian lanjutan Gmail seperti sebelumnya:

Pastikan All Mail dipilih di sebelah kolom pencarian di pojok kiri atas kotak dialog. Jangan mengisi kolom lain di kotak dialog.

Klik ikon pencarian di kiri bawah kotak dialog. Semua pesan di Gmail terlihat, meskipun berada dalam tag atau tab yang berbeda. Bahkan pesan di folder Draft dan Terkirim akan muncul. Pesan di folder Sampah dan Spam tidak ditampilkan. Layar akan menampilkan sisa pesan Gmail Anda:

Semua pesan di sistem Gmail Anda telah dikirim ke sampah (kecuali yang ada di folder sampah dan spam).

Cara Mendaftarkan Akun Email Lain Di Gmail Atau Google Workplace

Perhatikan peringatan kuning di bagian atas layar. Jika Anda tidak ingin menghapus semua pesan Gmail Anda secara massal, klik tautan Batal di tooltip sekarang untuk memulihkan pesan Anda.

Langkah penghapusan di atas akan membuang email Anda. Pesan yang tertinggal di Kotak Keluar secara otomatis dihapus setelah 30 hari. Karena Anda memiliki akses ke sampah, Anda dapat memindahkan email dari sana jika Anda mau sebelum dihapus secara permanen.

Bagaimana jika Anda ingin menghapus sepenuhnya pesan yang tidak diinginkan hingga 30 hari? Kamu bisa. Di Sini:

Cara Menghapus Salah Satu Email Di Gmail

Klik link Recycle Bin di sisi kiri layar untuk membuka folder Recycle Bin. (Anda mungkin perlu mengeklik tautan Lainnya untuk melihatnya.) Folder Sampah akan terbuka:

Cara Menghapus Akun Google Dengan Mudah, Lengkap!

Dengan banyaknya pilihan untuk menghapus email Gmail, tidak ada alasan kotak masuk Gmail Anda berantakan. Jangan pernah khawatir kehilangan pesan penting. Setelah Anda mempelajari cara menghapus beberapa email di Gmail, Anda akan siap untuk menyiapkan kotak masuk itu.

Untuk panduan gratis tentang pengelolaan kotak masuk, dapatkan salinan eBuku GRATIS kami: Panduan Utama untuk Penguasaan Inbox Zero. Itu dilengkapi dengan fitur manajemen email tingkat lanjut.

Berlanggananlah di bawah ini dan kami akan mengirimi Anda email mingguan berisi semua panduan baru. Jangan pernah melewatkannya

Cara menghapus salah satu file di pdf, cara menghapus salah satu objek di foto, cara menghapus salah satu akun gmail, menghapus email di gmail, cara menghapus salah satu akun gmail di laptop, cara menghapus gmail di hp, cara menghapus salah satu akun gmail di android, cara menghapus salah satu akun email di gmail, cara cepat menghapus email di gmail, cara menghapus salah satu halaman di pdf, cara menghapus email di gmail, cara menghapus semua email di gmail

Leave a Comment