Cara Pasang Wifi Id Indihome

Cara Pasang Wifi Id Indihome – Perusahaan yang menyediakan layanan Internet menggunakan jaringan nirkabel kini sudah sangat populer, bahkan desa-desa pun kini sudah terjangkau dan banyak masyarakat yang menggunakannya, seperti indimal dan WiFi ID kini memperluas jaringannya ke wilayah yang sebelumnya tidak terjangkau.

Pada artikel kali ini saya akan berbagi pengalaman saya dalam mendaftar berlangganan Indihome dan WiFi.id yang menurut saya sangat mudah dan pelayanannya sangat cepat.

Cara Pasang Wifi Id Indihome

Cara Pasang Wifi Id Indihome

Cara mendaftarnya ada 3, yaitu aplikasi, langsung di Telkom Plaza, dan juga melalui Telkom Sales Marketing.

Pemasangan Wireless Router Tambahan “tenda Ac 6” Untuk Internet Kabel Di Rumah / Kantor

Sekarang untuk menginstal indihome atau wifi.id Anda dapat menggunakan aplikasinya, unduh aplikasinya dari Play Store, lalu buat akun menggunakan nomor ponsel Anda, dan periksa situs web tempat Anda ingin menginstal indihome atau wifi.id. Jika situs sudah siap atau berguna untuk instalasi, ikuti petunjuk aplikasi, selanjutnya CS Telkom Center akan menghubungi Anda tentang instalasi Indihome atau WiFi.id.

Teman-teman yang rumahnya dekat dengan Telkom Plaza, bisa langsung mendaftar di Telkom Plaza, sesampainya di Telkom Plaza, kalian akan dimintai alamat yang ingin ditempatkan, dan kalian akan dicek apakah alamat tersebut bisa dikirim jika diperlukan. Misalnya, dapat diinstal di alamat ini, dan proses instalasi biasanya memakan waktu satu hingga tiga hari sejak Anda mendaftar.

Terakhir daftar ke pemasaran grosir, itu lebih baik dari pada jualan sob, karena sering kali kalau jualan ada nilai iklannya, bagaimana dengan nilai iklannya? Misal mau install paket 10 MB harga resminya 285.000 belum termasuk PPN, kalau dijual dan ada iklannya mungkin lebih murah dari harga resminya.

Pengalaman saya saat install Indihome, pertama kali saya menggunakan aplikasinya, aplikasi tersebut menandakan area yang saya pasang sudah berfungsi, namun saat ada teknisi datang dan memeriksa katanya remote. Di box Indihome tertera sampai datangnya 4 teknisi berbeda, sama saja ada teknisi yang melakukan servis, padahal jauh dari box dan tidak ada tiang kabel, bisa saja ada. Mereka bersedia membayar teknisinya, namun saya tolak karena CS HQ Telkom memberitahu saya bahwa tidak ada transaksi saat instalasi, artinya tidak ada biaya untuk instalasi indihome atau wifi.id.

Pasang Baru Indihome Dipersulit Teknisi

Maka keesokan harinya datang penjual Telkom dan mengiklankan untuk memasang Indihome dan WiFi.id adalah kotak Indihome. Saya sudah menyetujui paket 10Mb senilai 215.000 termasuk PPN.

Intinya teknisinya beda-beda, cara kerjanya beda-beda, teknisi yang datang tadi bosan karena harus memanjangkan kabel, karena jarak tempat saya ke box Indihome sekitar 150 meter, Alhamdulillah. , ketika teknisi terakhir datang jauh, dia siap melepas kabel meskipun tersambung ke rumah tetangga saya.

Untuk install Indihome lebih baik menjual dan meminta harga iklan, jika skip aplikasi atau datang langsung ke Telkom Plaza tidak ada harga iklan.

Cara Pasang Wifi Id Indihome

Yang membedakan indihome dan wifi.id hanyalah pada paketnya, wifi.id mempunyai nama paket WMS (Wifi.id Managed Service) dan keduanya dari Telkom.

Cara Mengkoneksikan Akun Indihome Di [email protected]

Belajarlah untuk menjadi baik pada diri sendiri, dan menjadi baik pada orang lain. Saya ingin belajar tentang dunia internet dan teknologi baru, kalau tidak salah pengalaman saya memasang wifi indihome bermula dari sebuah situs iklan. cara install Indihome WiFi atau cara install Indihome WiFi

IndiHome atau Rumah Digital Indonesia adalah produk layanan dari grup Telkom berupa paket layanan yang mencakup paket layanan data, komunikasi, dan hiburan tiga arah seperti Internet (High Speed ​​​​Internet atau Fiber Internet), rumah telepon dan interaktif. Layanan TV dengan teknologi IPTV (UuseTV). IndiHome juga menawarkan berbagai layanan (add-ons) lainnya yang dapat dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan pelanggan, seperti wifi.id lengkap, Mania Phone, IndiHome View (kamera pengintai internet), TrenMicro Antivirus, dan masih banyak lagi.

Kalau tidak salah, pengalaman saya cara pasang wifi Indihome berawal dari sebuah situs iklan. Masih pagi dan saya menghubungi pihak Telkom untuk menginstal Speedy Internet. Jadi Telkom datang ke rumah saya untuk mengecek apakah ada jaringan Cepat, dan ditemukan dari tiang listrik. Butuh waktu lama untuk setting internet, saya melakukan pembayaran pertama di kantor Telkom Plaza Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Sudah beberapa tahun/bulan sebelum Indihome keluar. Saya upgrade ke Indihome, karena ingat tadi Indihome mematok 10mbps yang terbatas. Saya lupa berapa limitnya, jika melebihi batas kuota maka kecepatan internet akan berkurang. Saya kembali ke kantor Telkom Plaza untuk memperbarui Indihome Unlimited yang masih FUP.

Hal Yang Wajib Diperhatikan Sebelum Pasang Wifi

Dengan kecepatan layanan 10 Mbps, Fair Use yang diterima mencapai 300 GB. Setelah itu kecepatannya turun hanya 25% hingga mencapai 400 GB. Setelah itu kecepatannya turun lagi menjadi 40% unlimited. Perhitungan pemakaian FUP aktif setiap bulan. Di awal bulan, penghitungan pemakaian dimulai lagi dari 0 GB.

Tapi menurutku itu sudah cukup. Karena menurut saya 300 GB terlalu besar untuk pengguna rumahan. Kecuali untuk kantor, warung internet, kedai kopi, dll yang memiliki lebih dari 1 pengguna. Saya selalu membayar tagihan Indihome paling lambat tanggal 20, Telkom menelpon menawarkan upgrade 10Mbps dan saya memilih 20Mbps. Dia mengatakan bahwa banyak hal yang dikatakan tentang penggunaan saya. Saya mendapat biaya iklan untuk membayar tagihan. Pemasangan tagihan iklan ini tidak hanya satu kali saja melainkan terus menerus.

Saat ini penggunaan Internet Indihome mudah dan tidak ada kendala. Dulu pernah ada masalah seperti internet lambat, banyak pemadaman, dan masalah seperti kabel internet dan bitline putus. Perbaikan seperti kabel putus mungkin memakan waktu lebih dari 1 hari. Bagi saya internet mati dan bisnis terhenti. Karena bisnis saya berhubungan dengan dunia internet hehehe.

Cara Pasang Wifi Id Indihome

Bagiku sih mahal hehehe, tapi sesuai dengan kebutuhanku. Hampir setiap hari, mungkin tidak lagi, tetapi setiap hari modem saya aktif, dan saya menggunakan internet setiap hari di komputer saya atau melalui WiFi modern saya.

Biaya Pasang Wifi Indihome Dan Harga Paketnya Per Bulan. Terbaru Maret 2024

Jadi bagi anda yang menjalankan bisnis atau menggunakan website yang ingin lebih cepat dan mendapatkan kuota lebih banyak, gunakanlah Indihome. Namun jika Anda jarang menggunakan Internet dan jarang menggunakannya, buka Facebook atau ngobrol di WhatsApp, mungkin belilah SIM.

Sebelum menginstal Indihome Wifi Indihome, Anda harus menentukan terlebih dahulu Paket Indihome mana yang ingin Anda gunakan Triple Play, Dual Play atau Solo. Cek paket Indihome disini: https://indihome.co.id/package

1. Kunjungi alamat web ini: https://fibermap.indihome.co.id/. Untuk mengetahui layanan Indihome di wilayah atau tempat tinggal Anda.

2. Cek juga ketersediaan Telkom fiber box di wilayah Anda. Ini ada di tiang listrik berwarna putih seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini:

Cara Pasang Baru Indihome Tanpa Perlu Menunggu Lama • My Indihome.com

3. Hubungi Telkom Sales atau datang ke Kantor Telkom Plaza untuk mendaftar Indihome. atau anda dapat berlangganan disini https://my.indihome.co.id/subscribe dengan mengisi informasi yang diperlukan.

4. Lebih baik datang saja ke kantor Plaza dan menanyakan ini dan itu dari pada mendaftar di website atau online lalu bingung atau bertanya-tanya hehehe.

5. Sesampainya di kantor Telkom Plaza, masuk lalu lakukan panggilan. Tanya dulu Mba atau Pak lalu pilih paket yang tersedia (Anda bisa cek paketnya disini: https://indihome.co.id/package)

Cara Pasang Wifi Id Indihome

6. Setelah Anda memutuskan paket yang Anda inginkan dan kelola langganan Indihome Anda sepenuhnya. Setelah itu installer akan datang ke rumah Anda untuk menginstal Indihome.

Pasang Wifi, Nggak Perlu Ke Kantor Indihome (resmi, Telkom Mataram Lombok Ntb)

7. Biaya Pemasangan IndiHome Baru dibebankan pada bulan pertama dan pembayaran tunai tidak diperbolehkan kecuali di Telkom Plaza. Jadi tidak perlu membayar biaya pemasangan.

Anda juga bisa bertanya kepada Telkom di Facebook TelkomPromo atau Twitter @TelkomCare dan juga bisa bertanya di website https://indihome.co.id di Live Chat.

Saya sarankan Anda memilih Dual Play Pack saja karena lebih hemat. Namun jika ingin menggunakan ponsel, tidak ada masalah menggunakan Triple Play. Atau Dual Play tanpa menggunakan TV jika Anda memiliki langganan TV digital di rumah.

Semoga panduan setup wifi Indihome bermanfaat dan Anda mendapatkan referensi sebelum mendaftar Indihome dan memilih paket dengan bijak sesuai kebutuhan Anda. Sekarang lebih sulit karena harus menggunakan akun Indihome. Maka dari itu jika anda sudah mempunyai akun telkom.co.id dan terdaftar di Unlimited maka anda beruntung karena otomatis akan terkoneksi ke wifi.id Namun jika anda belum pernah memiliki akun Telkom.co id belum terdaftar sekarang saya gagal karena akun Indihome anda sudah berubah. Ya, sekarang lebih sulit untuk terhubung ke akun Indihome [email protected] (selengkapnya [email protected]). Apalagi bagi yang menggunakan laptop, karena akun Indihome pasti akan error meskipun akun Indihome sudah benar. Tenang saja, ternyata ada caranya. Baca sampai akhir, oke?

Pasang Wifi Indihome Terbaru All Area

Ya, saya asumsikan Anda sudah memiliki akun Indihome. Jika belum punya, saya akan kasih tahu cara membuat akun Indihome. Silakan berkomentar jika Anda tertarik.

Jika dulu Anda bisa menghubungkan akun Telkom Anda ke [email protected], kini tidak bisa karena akun Indihome sudah digantikan oleh akun Telkom dan sekarang cara koneksinya adalah SSID [email protected]. Bagi pengguna baru, caranya mudah. Namun jika Anda menggunakan laptop, Anda harus menambahkannya secara manual terlebih dahulu.

Pilih Update untuk mendapatkan username dan password untuk terhubung nanti ke [email protected] (pastikan proses ini dilakukan di website Indihome)

Cara Pasang Wifi Id Indihome

Setelah Anda klik aktivasi maka akan muncul notifikasi “harus terdaftar di website Indihome pelanggan”, ya, Anda harus menggunakan website Indihome dengan akun Indihome Anda.

Cara Ganti Password Wifi Indihome Yang Praktis Dan Mudah Dilakukan

Setelah aktivasi berhasil maka akan muncul username dan password

Cara pasang baru wifi indihome, cara pasang wifi indihome, cara daftar pasang wifi indihome, pasang wifi id indihome, cara mau pasang wifi indihome, harga pasang wifi id indihome, cara pasang wifi indihome di desa, cara pasang wifi indihome online, cara cek id wifi indihome, cara pasang wifi indihome di rumah, tata cara pasang wifi indihome, cara pasang wifi indihome sendiri

Leave a Comment