Cara Untuk Bibir Hitam Menjadi Merah

Cara Untuk Bibir Hitam Menjadi Merah – Memiliki bibir yang indah adalah sebuah impian. Tentu saja, sebagian orang lebih suka membicarakan bagian tubuhnya. Kehilangan bibir montok dapat menimbulkan masalah dan memengaruhi rasa percaya diri karena sejumlah alasan.

Bibir kusam dan pecah-pecah disebabkan oleh faktor-faktor seperti paparan sinar matahari yang terlalu lama dan dehidrasi. Dikutip dari Times of India, berikut empat cara alami mempercantik bibir dengan lipstik.

Cara Untuk Bibir Hitam Menjadi Merah

Cara Untuk Bibir Hitam Menjadi Merah

Lemon mengandung vitamin C yang membantu mengurangi flek hitam pada bibir. Jeruk ini mampu menghilangkan pigmentasi dan mengurangi flek hitam pada kulit.

Coba Samarkan Garis Hitam Di Bibir Dengan Makeup Natural Ini

Caranya adalah dengan mengoleskan buah tersebut secara merata pada bibir dan menyerapnya tanpa dibilas. Gunakan sebagai tabir surya atau pelembab alami. Lipstik akan kembali basah.

Berikutnya adalah mentimun. Kelembapannya mampu mendinginkan bibir dan mengurangi warna kering, hitam atau gelap.

Lalu ada gula. Tak hanya seperti rambut, zat ini mampu menghilangkan bibir gelap dan mengangkat sel kulit mati. Ini juga bisa menjadi pelembab alami.

Untuk melakukan ini, campurkan mentega dengan sesendok gula. Oleskan pada bibir, diamkan beberapa menit dan gosok perlahan. Lalu bilas dengan air.

Apakah Liptint Membuat Bibir Hitam?

Minyak zaitun juga membantu menjaga bibir Anda tetap kering dan kusam. Caranya, oleskan minyak zaitun pada area bibir. Pijat dengan lembut selama beberapa menit. Lakukan ini sebelum tidur agar bibir tetap lembap dan minyak bibir merah muda mudah terserap. Tak heran jika warna bibir pink ini menjadi obsesi banyak wanita. Dan bibir yang berwarna merah muda alami berarti Anda tidak perlu mengaplikasikan lipstik berulang kali. Tentu saja ada cara mengaplikasikan lipstik alami yang bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah. Tidak ada apa-apa?

Bibir merupakan bagian kulit yang unik karena tidak mengandung kelenjar minyak yang menjaga kelembapannya. Area bibir yang disebut dengan vermilion memiliki lebih banyak pembuluh darah dibandingkan area kulit lainnya.

Hal ini membuat pembuluh darah di area vermilion semakin terlihat. Munculnya urat memberi warna merah yang indah pada bibir Anda.

Cara Untuk Bibir Hitam Menjadi Merah

Warna bibir bermacam-macam, mulai dari merah muda hingga coklat. Bibir kita mempunyai lapisan kulit terluar, yaitu stratum korneum, seperti lapisan kulit mati yang berfungsi sebagai pelindung. Stroma korneum sangat tipis, bahkan lebih tipis dan transparan, sehingga Warna pembuluh darahnya bisa dilihat,” jelas dokter Irma Lidia; tim dokter.

Tips Memilih Warna Lipstick Untuk Bibir Hitam

Ada banyak alasan mengapa bibir Anda menjadi gelap. Alergi terhadap lipstik dan pasta gigi yang diawali dengan merokok; Sering konsumsi minuman berkafein dan alkohol.

Selain itu, paparan sinar matahari berlebihan; Menjilat bibir dan kurang minum air juga bisa menyebabkan bibir menjadi gelap.

“Warna kulit juga berperan besar dalam warna bibir. Semakin terang warna kulit, semakin terlihat pembuluh darahnya, sehingga warna bibir pun semakin terang. “Untuk mencegah bibir gelap, lindungi wajah dan bibir dari sinar matahari dengan menghindari rokok, Membatasi paparan sinar matahari dan memakai tabir surya.”

Jika tidak dirawat, bibir bisa menjadi kasar, kering, dan pecah-pecah. Akibatnya, bibir Anda akan menjadi merah dan gelap. Nah, untuk mendapatkan lipstik merah alami yang permanen, sebaiknya hindari kebiasaan tersebut. Berikut beberapa cara mendapatkan bibir merah permanen alami.

Bahan Alami Untuk Membuat Bibir Merah Merona

Dengan melakukan eksfoliasi pada bibir, Anda bisa mendapatkan warna merah alami. Anda bisa menggosok bibir dengan masker bibir khusus yang dijual di pasaran atau masker buatan sendiri.

Terlebih lagi, Anda bisa menggosok bibir terlebih dahulu dengan sikat gigi atau handuk lembut saat mandi atau setelah mandi. Namun gunakanlah sikat gigi yang berbulu lembut dan sikatlah dengan lembut.

Menyikat bibir dengan sikat gigi yang lembut dapat meningkatkan sirkulasi darah ke bibir. Setelahnya, jangan lupa untuk menyeka bibir dan mengoleskan lip balm agar tetap lembut dan sehat.

Cara Untuk Bibir Hitam Menjadi Merah

Scrub bibir mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan kolagen baru. Pembentukan kolagen ini memperlambat penuaan kulit dan mencerahkan bibir.

Penyebab Sudut Bibir Kering Dan Mengelupas, Begini Cara Efektif Untuk Mengatasinya

Tutupi bibir dengan madu. Anda bisa membuatnya sendiri dengan gula dan lemon. Selain digunakan sebagai pemanis makanan dan minuman, madu juga dapat digunakan sebagai scrub gula dan lemon untuk membuat bibir menjadi merah alami.

Madu melembabkan bibir, menghaluskan dan menghidrasi bibir serta membantu bibir Anda terlihat sehat dan merah muda.

Sementara itu, lemon sering digunakan untuk menyembunyikan flek hitam pada kulit karena sifat asamnya. Cara membuat masker lipstik dengan madu dan jus lemon:

Dengan mengoles lipstik dengan lemon, madu dengan gula, Anda bisa mengulanginya 2-3 kali seminggu hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

Rekomendasi Warna Lipstik Yang Cocok Untuk Bibir Hitam

Menggigit bibir akan menyakitinya; Ini dapat memperlambat proses pendarahan dan penyembuhan. Menghindari menggigit atau mencium bibir adalah salah satu cara untuk membuat lipstik Anda lebih efektif.

Wanita yang menginginkan bibir berkilau alami sebaiknya menghindari rokok. Ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa merokok dapat memperburuk kesehatan kulit, termasuk bibir.

Kulit perokok lebih cepat menua dibandingkan kulit bukan perokok. Merokok menyebabkan kolagen mudah hilang dan sel kulit lebih rentan rusak.

Cara Untuk Bibir Hitam Menjadi Merah

Selain itu, akibat merokok, peningkatan produksi melanin di bibir atau pigmentasi kulit dapat menggelapkan bibir. Oleh karena itu, menghindari rokok menjadi salah satu cara membuat bibir merah secara alami.

Cara Mengatasi Bibir Hitam, Coba 7 Obat Alami Berikut Ini!

Cara lain yang mudah dan murah untuk menghidrasi bibir adalah dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Minumlah air putih minimal 8 gelas sehari untuk menjaga kecukupan cairan tubuh. Anda membutuhkan 2 hingga 3 liter air untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, termasuk bibir dan kulit.

Paparan sinar matahari berlebihan juga bisa menyebabkan warna bibir tidak merata. Gunakan lip balm untuk menghindari hal ini. Untuk perlindungan maksimal, gunakan lip balm dengan SPF minimal 15.

Ketidaknyamanan Selain bibir pecah-pecah dan pecah-pecah, kekeringan yang menyakitkan juga bisa menyebabkan bibir menjadi kusam dan kering. Oleh karena itu, untuk mencegah bibir pecah-pecah, sebaiknya ikuti cara-cara di atas.

Cara menghilangkan lipstik secara alami di atas bisa menjadi alternatif untuk menghindari produk kosmetik yang dapat menyebabkan alergi. Namun jika bibir Anda masih kering, gelap dan pecah-pecah, Anda bisa berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan pengobatan.

Warna Bibir Gelap Bikin Insecure, Sebenarnya Karena Lipstik Atau Genetik?

Vitamin E membantu produksi sel kulit baru, yang meningkatkan sirkulasi darah dan melembutkan bibir. Viamine E bisa ditemukan di banyak produk seperti Konimex Ever E250 (Rp 64.296). Mengandung 250 IU vitamin E untuk menjaga kesehatan kulit dan bibir.

Kebiasaan seperti merokok menggelapkan bibir Anda. Rokok mengandung nikotin, yang mempersempit pembuluh darah, mengurangi aliran darah dan menghilangkan oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan bibir untuk menjaga penampilan awet muda.

Penurunan aliran darah dan paparan nikotin menggelapkan melanin di bibir dan gusi, menyebabkan pigmentasi tidak merata.

Cara Untuk Bibir Hitam Menjadi Merah

Selain menghindari rokok dan mengikuti kebiasaan di atas, berikut salah satu cara mendapatkan lipstik alami permanen yang bisa Anda coba:

Cara Mengatasi Bibir Hitam Menjadi Merah Alami

Bibir hitam juga bisa dimerahkan dengan gel lidah buaya. Senyawa dalam lidah buaya menghambat produksi melanin di bibir sehingga membuat bibir cerah dan segar.

Pertama-tama, oleskan gel lidah buaya secara merata pada bibir yang gelap. Lalu diamkan gel lidah buaya beberapa saat hingga mengering. Lalu bilas dengan air bersih.

Cara alami lainnya untuk mengaplikasikan lipstik adalah dengan menambahkan jus lemon asam yang dikenal dapat mencerahkan bibir gelap. Vitamin C yang terkandung dalam lemon; Flavonoid dan antioksidan mampu mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit pada bibir beregenerasi dengan baik dan memerah.

Oleskan pada bibir Anda bersama dengan air jeruk nipis dan biarkan semalaman. Keesokan harinya, basuh bibir Anda dengan air bersih. Ulangi langkah tersebut setiap malam untuk hasil maksimal.

Bibir Kamu Hitam? Ini Dia Cara Agar Bibir Kamu Pink Alami

Namun pastikan bibir Anda tidak kering atau pecah-pecah sebelum menggunakan lemon. Mengoleskan lemon pada bibir yang sakit bisa memperburuk kondisi bibir.

Cara mendapatkan lip balm alami lainnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa sebagai bahan alami untuk mencerahkan bibir hitam. Selain mengatasi kemerahan, minyak ini mampu melembabkan bibir yang kering dan pecah-pecah. Oleskan minyak kelapa secara merata di sekitar bibir untuk mendapatkan manfaatnya. Gunakan minyak ini siang dan malam secara rutin.

Seperti kita ketahui madu memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah mendapatkan lipstik cerah (merah natural). Oleskan madu pada bibir Anda secara rutin setiap malam. Sayang, sebelum mengaplikasikan lipstik, ingatlah untuk selalu membersihkannya dari sisa makanan dan lainnya.

Cara Untuk Bibir Hitam Menjadi Merah

Delima adalah cara alami lainnya untuk membuat bibir Anda merah. Gunakan buah-buahan berwarna cerah seperti bit, raspberry atau stroberi. Karena warnanya yang merah, buah-buahan ini bisa memberikan warna merah muda pada bibir Anda seperti lipstik atau lip balm.

Malunya Bila Bibir Hitam, Jom Cuba 10 Cara Ini Agar Bibir Kekal Merah & Mungil

Potong buahnya, oleskan secara merata pada bibir dan pijat bibir selama 3-5 menit. Setelah itu, basuh bibir Anda dengan air dan oleskan lip balm untuk menjaga warna bibir Anda.

Cara di atas bisa Anda lakukan untuk mencegah atau mengatasi bibir pecah-pecah. Jika perlu, gunakan bahan lain seperti cocoa butter dan petroleum jelly untuk menjaga kelembapan bibir sepanjang hari.

Buatlah lip balm di atas dengan berbagai cara alami

Leave a Comment