Halaman Tertentu Yang Terdapat Di Sebuah Website Disebut

Halaman Tertentu Yang Terdapat Di Sebuah Website Disebut – Dalam dunia digital marketing, banyak sekali ide-ide pemasaran baru yang mungkin belum Anda sadari. Di bagian ini Anda akan menemukan penjelasan lengkap tentang apa itu laman landas, perbedaannya dengan laman beranda, jenis laman landas, dan mengapa laman landas penting bagi bisnis. Agar Anda semakin tertarik dengan hal ini, membuat landing page yang baik dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak keuntungan dari toko online Anda.

Dalam dunia pemasaran digital, landing page merupakan halaman web yang berdiri sendiri, dibuat terpisah dari halaman web lainnya, untuk memenuhi kebutuhan target tertentu. Tujuan yang dimaksud seringkali berkaitan dengan pemasaran atau periklanan. Landing page ini biasanya muncul ketika pengguna menemukan website melalui iklan, baik pencarian berbayar di Google atau Bing, atau iklan yang ditampilkan di media sosial seperti Facebook, Twitter, atau Instagram.

Halaman Tertentu Yang Terdapat Di Sebuah Website Disebut

Halaman Tertentu Yang Terdapat Di Sebuah Website Disebut

Karena laman landas hanya memiliki satu tujuan untuk difokuskan, laman landas dapat dianggap sebagai tindak lanjut dari semua upaya pemasaran Anda. Agen halaman arahan dapat mengubah pengunjung yang datang melalui iklan menjadi pelanggan Anda. Laman landas yang dioptimalkan dengan baik akan membantu meyakinkan pelanggan untuk melakukan pembelian, atau memberikan informasi pribadi sebagai imbalan atas kesempatan mendapatkan apa yang Anda tawarkan.

Domain Adalah: Kenali Segala Jenis Domain Buat Website

Dengan fungsi ini, Anda tidak perlu menggunakan satu halaman arahan saja dalam satu waktu. Berdasarkan pengalaman banyak profesional pemasaran digital, disarankan untuk menggunakan lebih dari satu laman landas sekaligus, yang disematkan pada satu laman beranda untuk menargetkan pasar tertentu. Apalagi jika Anda memiliki brand besar, terdapat banyak produk dan layanan yang melayani khalayak luas.

Agar lebih memahami gambaran Anda tentang apa itu halaman optimasi dan tampilannya, di bawah ini kami sajikan contoh landing page dari beberapa brand populer. Selain sebagai gambar, Anda dapat menggunakan template halaman arahan kami sebagai inspirasi untuk membuat halaman arahan untuk merek Anda.

Jika dilihat dengan mata terbuka, mudah untuk menemukan perbedaan antara halaman instalasi dan halaman beranda. Namun, menunjukkan perbedaan tampilan antara halaman arahan dan halaman beranda tidak akan membuat Anda memahami konsep mengapa halaman arahan dibuat. Perbedaan antara halaman arahan dan halaman beranda bergantung pada tempat Anda membuatnya.

Saat membuat website, kami fokus pada beberapa tujuan yang ingin kami capai di masa depan. Inilah fokus perbedaan antara halaman arahan dan halaman beranda. Jika halaman beranda dibuat untuk tujuan meninjau menu dan fitur yang ditawarkan oleh sebuah situs web, halaman arahan, sebaliknya, dirancang khusus untuk mengiklankan, penawaran khusus, atau mengundang pengunjung untuk memberikan informasi melalui ajakan bertindak. . Tombol (CTA).

Apa Itu Landing Page? Berikut Definisi, Jenis Dan Cara Membuatnya

Singkatnya, halaman arahan dirancang untuk mengubah pemasaran Anda menjadi pembelian yang Anda inginkan. Inilah sebabnya mengapa halaman arahan sangat berguna sebagai alat untuk digunakan dalam strategi pemasaran digital. Oleh karena itu, sebaiknya Anda selalu membuat landing page untuk keperluan bisnis, jika tidak ingin pelanggan mengabaikan brand Anda.

Berdasarkan jenisnya, landing page dibedakan menjadi dua jenis sesuai fungsinya. Yang pertama adalah halaman arahan pembuatan prospek atau terkadang disebut halaman pembuatan prospek atau halaman pengambilan prospek. Yang kedua adalah halaman arahan klik-tayang.

Lead generation landing page atau disebut juga dengan lead generation atau lead capture page merupakan sebuah landing page yang tujuan utamanya adalah mengumpulkan informasi bagi pengunjung yang berpotensi menjadi pelanggan. Umumnya data yang dikumpulkan berupa nama dan email. Informasi pribadi ini akan digunakan oleh brand untuk menjaga hubungan dengan pelanggan.

Halaman Tertentu Yang Terdapat Di Sebuah Website Disebut

Brand seringkali mengirimkan berbagai promosi produk, diskon, berita dan informasi lainnya melalui email yang dikirimkan pengunjung. Oleh karena itu, penting bagi brand untuk memberikan penawaran menarik kepada pengunjung agar bersedia memberikan informasi pribadinya. Dalam praktiknya, Lead Gen sering digunakan dalam model penjualan B2B dengan produk atau layanan mutakhir.

Pengertian Website Lengkap Dari Bahasa Pemograman Hingga Elemennya

Sedangkan click-through landing page merupakan landing page yang tujuan utamanya mendorong pengunjung untuk melakukan pembelian di website suatu brand. Salah satu bagian penting dari halaman arahan klik-tayang yang mudah diperhatikan adalah tata letak halamannya yang sederhana. Halaman tersebut biasanya memiliki satu tombol ajakan bertindak yang bertuliskan “Beli Sekarang”, “Pilih Sekarang”, dll.

Tampilan yang sederhana dan traffic yang rendah ini dapat mengurangi kemungkinan pengunjung datang dan melompat ke halaman lain. Misalnya, halaman arahan klik-tayang banyak digunakan dalam jenis pemasaran B2C atau e-niaga. Singkatnya, halaman arahan klik-tayang berhubungan langsung dengan fungsi lalu lintas halaman arahan.

Sebenarnya, selain landing page lead generation dan click-through landing page, masih banyak jenis landing page lain yang bisa ditemukan. Yaitu halaman pemerasan, halaman penjualan, infomersial, halaman pembuka, halaman arahan viral, dan situs mikro. Kami akan menjelaskan secara singkat jenis halaman arahan untuk memaksimalkan pengalaman Anda.

Squeeze page mempunyai keunggulan khusus, yaitu penyajian konten yang singkat, jelas, dan terfokus. Jika tidak, buatlah ajakan bertindak Anda sejelas mungkin sehingga pengunjung tidak ragu untuk menyampaikan informasinya. Selain itu, pada halaman pemerasan juga harus menyediakan link untuk membawa pengunjung ke langkah selanjutnya atau opsi keluar jika pengunjung tidak ingin melanjutkan.

Hyperlink Adalah: Pengertian, Jenis, Dan Fungsinya

Panjang halaman penjualan Anda tergantung pada berapa banyak produk atau jasa yang ingin Anda jual dan seberapa banyak yang ingin Anda sampaikan untuk menjelaskan nilai produk atau jasa tersebut kepada pengunjung. Namun terlepas dari itu, tujuan utama halaman penjualan adalah mendorong pengunjung mengklik tombol ajakan bertindak dan melakukan pembelian.

Halaman splash biasanya hanya berupa satu atau dua gambar, teks kecil, namun dengan pesan yang jelas. Splash Page tidak dimaksudkan untuk mengumpulkan informasi pengunjung, namun hanya untuk memberikan informasi dasar kepada pengunjung sebelum mereka tiba di website Anda.

Dengan cara ini, pengunjung yang membaca konten tersebut harus membagikan viral landing page tersebut ke akun media sosial pengunjung. Konten pada landing page yang viral bisa berupa teks, gambar, video, atau bahkan game.

Halaman Tertentu Yang Terdapat Di Sebuah Website Disebut

Katakanlah Anda telah berupaya keras membangun merek dan situs web untuk mencapai tujuan bisnis yang Anda inginkan, seperti menghasilkan keuntungan. Tentu Anda ingin membayar atas kerja keras Anda bukan? Pengaturan halaman adalah alat yang harus Anda gunakan untuk mencapai tujuan ini.

Apa Itu Url? Penjelasan Lengkap Tentang Alamat Website

Landing page merupakan strategi pemasaran yang efektif dalam mengubah pengunjung menjadi pelanggan. Halaman yang dioptimalkan dapat meningkatkan lalu lintas pengunjung, meningkatkan kinerja SEO, dan membangun merek Anda. Sayangnya, tidak semua brand menggunakan landing page sebagai bagian dari strategi pemasarannya.

Menurut studi MarketingSherpa, hanya 68% perusahaan B2B yang menggunakan halaman arahan. Dalam studi yang sama, ditemukan juga bahwa 44% pasar B2B perusahaan diarahkan ke halaman beranda merek, namun tidak ke halaman arahan. Angka di atas tergolong rendah, bila melihat manfaat yang akan Anda rasakan jika menggunakan landing page.

Pertanyaannya, jika landing page begitu penting dan berguna bagi bisnis, mengapa tidak semua brand menggunakan landing page? Menurut HubSpot, ada tanda bahwa landing page sulit dibuat dan dikelola. Faktanya, anggapan bahwa halaman arahan sulit dibuat dan dikelola adalah salah.

Halaman arahan mengundang pelanggan untuk melihat produk atau layanan yang ditawarkan oleh merek, dan mendorong mereka untuk melakukan pembelian. Ini merupakan peluang bagi brand untuk meningkatkan keuntungan penjualan dan membangun loyalitas pelanggan. Membuat halaman arahan yang baik bukan tentang terlihat bagus, namun tentang menyediakan apa yang dicari pelanggan.

Apa Itu File Index Pada Website Beserta Contohnya

Jadi pepatah lama “Jangan pernah memulai strategi pemasaran tanpa tujuan tertentu” memang benar adanya. Sebelum Anda mengetahui seperti apa landing page yang baik, kami jelaskan 5 alasan mengapa Anda harus menggunakan landing page untuk keperluan bisnis. Berikut penjelasannya:

Berdasarkan studi yang dilakukan EyeviewDigital, ditemukan bahwa landing page dengan video meningkatkan konversi sebesar 80%. Hal ini tidak mengherankan, karena halaman arahan memiliki tujuan khusus. Hal ini memungkinkan laman landas meningkatkan konversi berdasarkan sasaran yang diinginkan merek, baik mengumpulkan informasi pelanggan atau mempromosikan penjualan.

Jujur saja, tidak semua pengguna akan mengklik iklan, baik itu iklan yang muncul di media sosial atau mesin pencari, jika Anda membayar, mereka akan dengan sukarela membuka halaman arahan Anda. Pengguna mengunjungi halaman merek Anda dengan dua cara. Yang pertama adalah minat mereka terhadap produk atau layanan yang ditawarkan merek Anda.

Halaman Tertentu Yang Terdapat Di Sebuah Website Disebut

Sedangkan pengunjung kedua cukup pintar menemukan iklan yang ditampilkan di hadapannya. Jadi, secara tidak langsung Anda membersihkan pengguna dan pengunjung yang tidak tertarik atau malas mengunjungi landing page brand Anda. Pengunjung jenis ini akan sangat menyulitkan bisnis Anda, karena akan sulit bagi Anda untuk mendefinisikan audiens Anda dengan jelas.

Jenis Website, Kegunaan Dan Peranannya Di Dunia Bisnis

Seperti disebutkan di atas, 44% perusahaan B2B membayar iklan yang mengarah ke halaman beranda, bukan halaman arahan. Faktanya, iklan yang memuat link ke halaman promosi akan meningkatkan efektivitas iklan. Sangat disayangkan brand menghabiskan banyak uang untuk memasang iklan di media sosial dan pencarian berbayar tanpa berhasil meningkatkan konversi seperti yang diharapkan.

Saat membuat halaman web, Anda dapat menggunakan alat seperti Pixel atau Site Counter yang dapat memudahkan Anda mendapatkan informasi tentang pengunjung. Insight membantu memberikan Anda informasi tentang pengunjung seperti jumlah pengunjung, waktu kunjungan, asal pengunjung, dll. Anda dapat menganalisis informasi ini untuk mengevaluasi lebih lanjut rencana bisnis Anda saat ini, apakah cukup baik atau penting.

Tidak bisa membuka website tertentu di hp, halaman pertama pada sebuah website disebut, cara menampilkan website di halaman pertama google, halaman yang terdapat pada sebuah website disebut, cara agar website muncul di halaman 1 hasil pencarian, apa yang disebut website, cara agar website di halaman 1 hasil pencarian, cara membuat halaman di website, cara membuat website muncul di halaman pertama google, halaman pertama sebuah website sering disebut dengan, cara membuat website tampil di halaman pertama google, halaman utama sebuah website disebut

Leave a Comment