Olahraga Ringan Yang Bisa Dilakukan Dirumah

Olahraga Ringan Yang Bisa Dilakukan Dirumah – “Indonesia kembali memberlakukan pembatasan sosial besar-besaran untuk menekan angka kasus positif COVID-19 yang kembali muncul. Artinya aktivitas di luar rumah kembali dibatasi, termasuk berolahraga.”

, JAKARTA – Pembatasan ketat yang diberlakukan di beberapa wilayah di Indonesia telah banyak mengubah cara hidup sehari-hari. Segala aktivitas mulai dari bekerja, beribadah, belajar hingga olahraga kini harus dilakukan di rumah. Apalagi, Indonesia saat ini sedang menghadapi gelombang kedua COVID-19.

Olahraga Ringan Yang Bisa Dilakukan Dirumah

Olahraga Ringan Yang Bisa Dilakukan Dirumah

Meski demikian, kondisi ini sebaiknya tidak menjadi alasan mengapa Anda menghentikan aktivitas fisik. Anda juga bisa berolahraga pada tingkat yang tepat di rumah. Olahraga ringan hingga sedang tiga kali seminggu mengurangi risiko kematian lho!

Ini 12 Jenis Olahraga Kardio Terbaik Untuk Di Rumah!

Sementara itu, tidak berolahraga atau berolahraga terlalu banyak justru meningkatkan risiko kematian dibandingkan orang yang aktif secara fisik. Oleh karena itu, olahraga sangat diperlukan untuk membantu memperkuat imunitas tubuh, terutama di masa pandemi.

Jenis olahraga ini disebut-sebut efektif membakar lemak dan membuat tubuh berkeringat. Latihan ini bisa dilakukan di rumah, misalnya dengan sepeda stasioner.

Anda bisa mendapatkan manfaat serupa dari latihan aerobik. Latihan Zumba dilakukan melalui video tutorial atau partisipasi dalam kelas olahraga

Ada satu opsi yang bisa Anda pertimbangkan. Tak hanya menyehatkan fisik, olahraga disebut-sebut mampu mengurangi gangguan kecemasan dan depresi yang rentan terjadi di masa pandemi.

Olahraga Ampuh Menurunkan Berat Badan, Lakukan Di Rumah!

Bisa dikatakan yoga merupakan bentuk olahraga yang paling ringan dan mudah. Namun jika dilakukan secara rutin, yoga juga efektif membakar lemak dan membuat tubuh berkeringat. Selain itu, game ini memiliki beberapa jurus yang akan membuat Anda merasa lebih rileks dan tenang.

Artinya, segala kecemasan yang sering muncul di masa pandemi bisa sangat berkurang. Anda juga bisa beristirahat dengan lebih nyaman. Manfaat yoga lainnya adalah membantu pernapasan, menjaga metabolisme tubuh, dan meningkatkan vitalitas.

Menari merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan. Kegiatan ini bisa juga disebut permainan. Tak perlu modal banyak, cukup putar lagu favorit dan gerakkan tubuh mengikuti iramanya.

Olahraga Ringan Yang Bisa Dilakukan Dirumah

Banyak orang yang belum mengetahui bahwa menari dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan kekuatan fisik. Tak hanya itu, saat menari, tubuh mudah berkeringat karena bergerak secara dinamis.

Olahraga Ringan Yang Bisa Dilakukan Selama Isolasi Mandiri

Olahraga ringan jenis ini bisa dilakukan di mana saja, termasuk di rumah tanpa menggunakan peralatan apa pun. Jika Anda ingin menguatkan tubuh bagian atas, Anda bisa melakukan push-up secara rutin. Jika kamu membiasakan olahraga ini, daya tahan tubuhmu akan meningkat lho!

Tentu saja pengobatan Anda juga terbatas karena adanya pembatasan aktivitas, terutama di masa pandemi. Namun jangan khawatir, Anda tetap bisa menanyakan pertanyaan dan jawaban kepada dokter secara langsung.

Referensi: Jalur Kesehatan. Akses 2021. Cara berolahraga di rumah jika Anda menghindari gym selama wabah COVID-19 The Jakarta Post. Akses ke tahun 2021. Bolehkah saya berolahraga selama pandemi virus corona? Washington Post. Akses di tahun 2021. Olahraga luar ruangan dan aktivitas atletik apa saja yang aman di masa pandemi Kebanyakan orang sudah mengetahui bahwa olahraga memiliki banyak manfaat, terutama untuk kesehatan tubuh dan jantung. Penelitian menunjukkan bahwa aktivitas fisik secara teratur dapat mengurangi risiko penyakit jantung, dan orang yang rutin berolahraga akan lebih sehat seiring bertambahnya usia (Ashton, 2018).

Namun, dengan aktivitas kita sehari-hari, terkadang sulit mencari waktu untuk rutin berolahraga. Apakah Anda salah satu orang yang sulit rutin berolahraga atau hanya melakukannya jika ingat? Kalau iya, simak beberapa aktivitas fisik sederhana yang bisa dilakukan di rumah, seperti berikut ini:

Olahraga Di Rumah Yang Bantu Menjaga Berat Badan

Burpe tidak memerlukan peralatan, sehingga Anda dapat dengan mudah melakukan aktivitas ini di rumah. Untuk melakukan burpee, Anda harus melakukan posisi plank secara bergantian dan melompat ke udara. Menggabungkan latihan kardio dan kekuatan, burpe bekerja pada jantung dan paru-paru sambil membakar lemak jahat.

Lompat tali sering kali dianggap sebagai salah satu latihan kardio terbaik dan Anda dapat dengan mudah melakukannya di rumah hanya dengan lompat tali.

Seperti burpe, Anda tidak memerlukan peralatan khusus untuk aktivitas ini. Langsung saja di tempat sambil merentangkan tangan. Dianggap sebagai salah satu bentuk olahraga terbaik untuk kesehatan, jumping jack membantu meningkatkan aliran darah ke otot.

Olahraga Ringan Yang Bisa Dilakukan Dirumah

Latihan kardio lainnya adalah squat jump. Pertama, mulailah dengan posisi jongkok, lalu lompat setinggi mungkin, lalu mendarat dengan posisi jongkok.

Olahraga Ringan Yang Bisa Dilakukan Saat Bosan Kuliah Online Di Rumah

Apakah Anda suka senam atau menari? Aktivitas fisik ini akan memberi Anda energi. Menari dapat meningkatkan detak jantung dan membentuk otot. Tidak perlu langsung mencari sanggar karena cara ini cukup mudah untuk dipraktikkan dengan menonton banyak video dance di YouTube hingga lagu favorit.

Anda juga dapat menggunakan tangga untuk aktivitas fisik normal. Lari tangga dapat meningkatkan detak jantung dan memperkuat otot punggung bagian bawah.

Jika cuaca tidak memungkinkan untuk berlari di luar ruangan, aktivitas ini bisa menjadi alternatif selain berjalan kaki. Untuk menghindari rasa bosan, aktivitas ini bisa dipadukan dengan gerakan lain seperti burpee atau jumping jack.

Gerakan aktif menjaga metabolisme tubuh dan pembakaran kalori tetap optimal. Risiko penyakit seperti jantung dan obesitas bisa dihindari. Anda tidak perlu merasa terus-menerus melewatkan aktivitas fitnes karena terlalu sibuk.

Leg Day Ringan Dirumah Aja, No Alat! 😱🔥

Jika Anda baru memulai, aktivitas di atas bisa Anda lakukan pada pagi hari sebelum memulai aktivitas lainnya, atau pada sore hari saat aktivitas kurang intens. Mula-mula luangkan waktu lima hingga tujuh menit saja, lalu tingkatkan porsinya secara bertahap. Yuk, tetap sehat meski di rumah saja!

Jantung sehat, pekerja kantoran, gangguan kesehatan, kolesterol, darah tinggi, produktivitas, aktivitas sederhana, olah raga ringan, olah raga kantor, kurang olah raga menjadi salah satu cara wanita meningkatkan harga diri. Namun tak jarang kesibukan membuat kita tidak punya banyak waktu untuk keluar rumah.

Selain menyehatkan, olahraga ini juga sangat cocok untuk wanita yang tidak suka pergi ke gym. Yuk mulai mencoba 9 jenis olahraga di bawah ini untuk mendapatkan tubuh segar dan bugar.

Olahraga Ringan Yang Bisa Dilakukan Dirumah

Rutinitas sederhana ini dapat membantu Anda membangun tubuh impian Anda tanpa membayar keanggotaan gym yang mahal. Investasikan saja pada peralatan kardio yang dapat disimpan secara efektif di rumah, seperti sepeda stasioner, treadmill, dll. Pastikan Anda memilih alat yang sesuai dengan kebutuhan Anda untuk hasil terbaik. Kemudian jadwalkan 5-10 menit latihan setiap hari dengan alat ini. Jika Anda melakukan hal ini secara rutin, Anda pasti bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Ajak Si Kecil Olahraga Di Masa Karantina Di Rumah

Jika Anda memiliki rumah dua lantai, tangga di rumah bisa Anda manfaatkan sebagai perlengkapan olahraga. Caranya sangat sederhana yaitu berjalan naik dan turun tangga. Lakukan gerakan ini sebanyak 20-25 kali atau 10 menit untuk melatih otot kaki Anda.

Untuk menyeimbangkan gerakan ini, Anda bisa mencoba menaiki dua anak tangga sekaligus. Latihan ini akan melatih otot dan tulang seluruh tubuh serta membantu memperkuatnya.

Gerakan yoga sangat bagus untuk kesehatan mental dan fisik karena dapat meremajakan tubuh dan membantu mengelola stres. Ada berbagai gerakan yoga yang bisa Anda coba dengan mudah di rumah, seperti:

Selain itu, yoga juga bagus untuk kesehatan reproduksi wanita dan dapat membantu mengendalikan masalah kulit seperti jerawat dan kusam. Namun, pastikan menggunakan matras yoga yang berkualitas untuk memaksimalkan rentang gerak Anda.

Macam Olahraga Ringan Yang Bisa Dilakukan Setelah Lebaran

Berlatih Zumba dapat membantu meningkatkan kelenturan, koordinasi, dan refleks tubuh. Gerakan zumba biasanya menggunakan irama lagu yang upbeat. Tak heran banyak wanita yang menyukai permainan ini. Selain membakar kalori, Anda juga bisa merasa rileks dan menikmati setiap momen bergerak.

Seni bela diri khas Thailand ini tidak hanya efektif untuk pertahanan diri, namun dapat melatih otot seluruh pelosok tubuh. Salah satu pemanasan sebelum Muay Thai biasanya berupa latihan kardio seperti lari dan lompat tali. Jadi kombinasi olahraga berat ini sangat bagus untuk kesehatan jantung dan paru-paru.

Jangan lupakan pelindung tangan yang berkualitas agar Anda tetap nyaman saat digunakan dan mencegah cedera akibat benturan keras.

Olahraga Ringan Yang Bisa Dilakukan Dirumah

Jika Anda tidak suka bersepeda di jalan yang kotor dan bosan dengan sinar matahari, Anda bisa berolahraga.

Sindografis: 4 Olahraga Ringan Yang Dapat Dilakukan Di Rumah Saat Kesibukan

Selain mudah, bersepeda juga efektif untuk menurunkan berat badan dan membakar kalori lebih cepat. Olahraga ini juga mengurangi risiko cedera karena dilakukan di rumah dengan peralatan khusus.

Memiliki lekuk bokong yang indah merupakan salah satu dambaan semua wanita. Nah, hal tersebut bisa Anda lakukan dengan melakukan squat secara rutin untuk memperkuat dan membentuk otot bokong yang indah.

Jika Anda sudah familiar dengan latihan ini, Anda bisa meningkatkan gerakan dengan memilih kettlebell yang ringan. Untuk hasil terbaik, tambahkan

Melakukan gerakan senam yang berirama dan dinamis sangat cocok bagi Anda yang ingin berolahraga ringan tanpa memerlukan bantuan. Meski gerakan-gerakan olahraga ini terbilang sederhana, namun efektif dalam menurunkan berat badan dan meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Lakukan latihan ini pada pagi dan sore hari sambil menonton agar tidak bosan.

Olahraga Ringan Untuk Masa Masa #socialdistancing

Meski hanya sekedar lompat tali, olahraga ini mempunyai efek yang besar dalam menurunkan berat badan dan mengencangkan otot lengan dan kaki. Latihan lompat tali ini sangat cocok untuk dilakukan di rumah. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyisihkan waktu 10-15 menit setiap hari untuk gerakan ini.

Berikut 9 latihan lembut yang bisa Anda coba di rumah. Lakukan latihan ini secara rutin hingga Anda mendapatkan hasil yang diinginkan. Selain itu, jangan lupa imbangi olahraga dengan pola makan yang tepat.

Anda bisa membeli alat fitnes untuk menunjang aktivitas olahraga Anda di rumah agar lebih efektif dan menyenangkan. Selain alat fitnes juga menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga dari brand ternama Kavan Lama.

Olahraga Ringan Yang Bisa Dilakukan Dirumah

Olahraga yang mudah dilakukan dirumah, olahraga mengecilkan perut yang bisa dilakukan dirumah, olahraga yang dapat dilakukan dirumah, pekerjaan yang dapat dilakukan dirumah, olahraga yang bisa dilakukan dirumah, olahraga yang bisa dilakukan dirumah untuk menurunkan berat badan, olahraga ringan dirumah untuk wanita, olahraga yang dilakukan dirumah, olahraga peninggi badan yang bisa dilakukan dirumah, olahraga ringan yang bisa dilakukan di rumah, olahraga ringan dirumah, pekerjaan yang bisa dilakukan dirumah dan menghasilkan uang

Leave a Comment