Tutorial Menjual Foto Di Internet

Tutorial Menjual Foto Di Internet – Saat ini ada banyak cara untuk menghasilkan uang, termasuk menjual karya seni. Berikut beberapa cara menjual foto di Shutterstock yang patut Anda coba

Sewa foto bisa terjangkau jika Anda tahu cara menjual foto di Shutterstock. Shutterstock adalah situs web populer tempat fotografer dan pencipta menjual karya mereka seharga satu dolar. Saat ini banyak fotografer yang memanfaatkan situs ini untuk menjual karyanya, terutama kepada fotografer luar negeri. Jadi, daripada membiarkan koleksi fotomu memenuhi harddisk, tidak ada salahnya menjualnya di website Shutterstock karena hanya ada sedikit fotografer sukses dan banyak uang untuk menjual foto di website ini.

Tutorial Menjual Foto Di Internet

Tutorial Menjual Foto Di Internet

Di India pun, situs Shutterstock masih belum dikenal sehingga belum memiliki peminat seperti di luar negeri. Lalu bagaimana cara menjual foto di Shutterstock? Datang dan ulas.

Cara Jualan Online Untuk Pemula, Dijamin Laris Manis !

Cara menjual foto di Shutterstock sangat mudah sehingga siapapun bisa melakukannya. Jika Anda ingin menjual karya Anda di situs ini, silakan ikuti petunjuk dan langkah-langkah di bawah ini.

Sebelum Anda mulai menjual foto Anda, Anda harus mendaftar terlebih dahulu sebagai penjual Shutterstock. Pendaftarannya mudah, cukup buka website Shutterstock, cari menu registrasi dan klik jika ingin mendaftar sebagai kontributor. Jadi, isi formulir yang tersedia dan dapatkan stok foto gratis di Shutterstock.

Lanjutkan dengan memverifikasi email Anda yang terdaftar di website Shutterstock. Jika konfirmasi berhasil maka Anda akan masuk ke website resminya dan menjadi mitra.

Sebelum mempelajari cara menjual foto di Shutterstock, anggota baru perlu memverifikasi akunnya. Artinya Shutterstock bisa memasukkan KTP dan password Anda. Jadi, sebelum melakukan pendaftaran, pastikan kedua dokumen ini sudah siap agar pendaftaran berhasil.

Cara Jual Foto Di Shutterstock: Upload Foto Dapat Uang!

Website Shutterstock dapat diakses dan digunakan oleh orang-orang di berbagai negara. Untuk mengatur proses penjualan penjualan gambar ini, Shutterstock menggunakan Paypal sebagai platform transaksi jual beli karena lebih aman. Jadi, sebelum mendaftar pastikan Anda memiliki akun Paypal.

Setelah registrasi, peserta bisa langsung mulai menjual foto di Shutterstock. Kamu tinggal upload foto yang menurut kamu keren dan berkualitas. Meskipun peserta bebas mengunggah gambar apa pun, ada persyaratan foto tertentu, termasuk:

Setelah berhasil mengirimkan gambar, langkah selanjutnya dalam menjual gambar di Shutterstock adalah menunggu gambar tersebut ditinjau dan dievaluasi oleh Shutterstock. Jika lolos opsi tersebut, gambar akan langsung diunggah ke website Shutterstock. Sampai saat itu, mereka menunggu foto-foto yang tidak lolos pemilu.

Tutorial Menjual Foto Di Internet

Shutterstock memberikan saran seperti fokus rendah, resolusi rendah, dll untuk meningkatkan hasil foto. Dengan adanya tips ini, kami berharap para peserta mengetahui cara menjual foto di Shutterstock sehingga kedepannya bisa menghasilkan lebih banyak foto yang berkualitas. Proses seleksi oleh Shutterstock ini sudah diketahui dengan baik, jadi tidak ada alasan untuk meragukan hasilnya.

Cara Menjual Template Canva Di Internet

Foto yang muncul di pilihan langsung dijual oleh Shutterstock. Setelah itu, mereka memberikan informasi pendapatan dari total jumlah foto yang terjual. Namun, untuk menikmati manfaat sistem pemasaran foto Shutterstock, pastikan saldo Paypal Anda minimal $200. Kemudian peserta harus mentransfer saldo dari rekening Paypal ke rekening bank.

Pada dasarnya, siapapun bisa mendonasikan dan menjual karyanya di website Shutterstock. Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi peserta untuk membeli foto di situs tersebut. Beberapa syarat menjual foto di Shutterstock adalah sebagai berikut:

Hal terpenting jika ingin membeli foto di Shutterstock adalah kualitas gambar serta resolusi dan jenis file yang dipilih. Shutterstock membutuhkan resolusi total 4 megapiksel. Ukuran ini berlaku untuk semua file gambar dalam format jpeg, vektor dan eps. Namun, khusus untuk file vektor, kontributor sebaiknya hanya mengunggah file .eps untuk menjual gambar di Shutterstock.

Shutterstock menerima segala jenis pengiriman foto, bahkan dari kamera ponsel. Namun jika ingin lolos proses seleksi dan evaluasi, Anda harus mengirimkan gambar dengan kualitas yang baik. Perhatikan hal lain seperti pencahayaan, fokus gambar, bahkan suara yang dihasilkan. Dengan memilih foto berkualitas tinggi, Anda meningkatkan peluang Anda untuk dipilih dan menjual foto.

Menjual Bagi Pedagang Melalui Internet Berbasis Facebook

Shutterstock memberikan peringatan keras bahwa gambar yang dijual di situs tersebut tidak mengandung konten SARA (Rasial, Agama, Etnis, dan Internasional). Tampaknya sudah terbukti bagus namun tetap sederhana. Jika dianggap mengandung ketentuan SARA, gambar dapat ditolak atau diblokir tanpa peninjauan.

Cara lain untuk menjual foto di Shutterstock adalah peserta hanya memposting foto yang mengikuti syarat dan ketentuan situs. Untuk mengunggah foto ke website Shutterstock, Anda dapat memilih antara dua opsi, desktop atau seluler. Untuk lebih jelasnya mengenai cara melakukannya, simak ulasan dibawah ini.

Selain menggunakan browser, Anda juga bisa mengunggah foto ke Shutterstock melalui ponsel. Berikut cara terbaik untuk mengirimkan foto ke Shutterstock:

Tutorial Menjual Foto Di Internet

Saat mengirimkan gambar ke Shutterstock, kontributor juga harus menyertakan Metadata. Metadata sendiri merupakan deskripsi, kategori, dan kata kunci yang membantu orang menemukan gambar di Shutterstock. Untuk mengedit metadata untuk menjual foto di Shutterstock, Anda dapat menggunakan opsi berikut di browser Anda:

Cara Menjual Karya Seni Nft

Setelah semuanya selesai, kirimkan gambar untuk verifikasi atau ditinjau oleh Shutterstock. Sebagian besar gambar dilihat dalam waktu 5 hari kerja. Namun, hal ini dapat memerlukan waktu beberapa detik. Hasil pencarian bisa diterima atau ditolak oleh browser. Jika Anda ditolak saat mengunggah gambar ke Shutterstock di ponsel atau browser Anda, moderator akan sering memberikan masalah dan saran untuk perbaikan di masa mendatang.

Shutterstock memiliki syarat dan ketentuan tersendiri untuk gambar yang dijual di situsnya. Oleh karena itu, jika Anda ingin membeli foto di situs ini, ada baiknya mengetahui petunjuknya terlebih dahulu agar foto tersebut disetujui. Berikut beberapa tip untuk menjual foto Anda di Shutterstock:

Saat Anda ingin mengirimkan gambar ke Shutterstock, pastikan bahwa gambar yang Anda unggah tanpa tag atau label. Misalnya, jika Anda memotret sebuah kota. Di perkotaan, banyak sekali poster, poster, dan jenis stiker lainnya di dinding dan jendela yang tertangkap kamera.

Jika Anda ingin memprediksi bentuk logo atau logo, Anda bisa mengeditnya terlebih dahulu menggunakan Photoshop atau sejenisnya, lalu pilih logo yang akan diwarnai dan dikelilingi.

Cara Sukses Jualan Online Menggunakan Toko Online Anda

Jika foto tersebut memuat gambar seseorang, maka peserta harus memiliki salinannya dan ditandatangani oleh peserta. Jika Anda tidak mengenal siapa pun dan sulit mendapatkan izin, gunakan metode pemasaran foto Shutterstock dengan membiarkan mereka mengedit foto saja.

Aturan mengirimkan contoh gambar ke Shutterstock sangat jelas dan ringkas. Jika dalam gambar terdapat 1 orang maka diperlukan model keluaran 1. Namun jika terdapat dua orang atau lebih maka diperlukan model keluaran 2 atau lebih. Selain itu, 1 pengiriman sampel berlaku untuk 1 sesi foto di hari dan lokasi yang sama. Jika Anda pindah ke lokasi atau tanggal lain, Anda perlu membuat template pengiriman baru. Kebijakan ini berlaku untuk upload gambar melalui browser atau upload gambar ke Shutterstock melalui Android.

Untuk memudahkan dalam menjual foto di Shutterstock, sebaiknya Anda juga mempertimbangkan kategori foto yang akan diposting di situs tersebut. Ada banyak pilihan kategori yang dapat Anda gunakan, mulai dari restoran, atraksi, seni, orang, dan lainnya. Cara menjual foto di Shutterstock jika ingin menjualnya adalah dengan memilih kategori yang sesuai dengan foto yang ingin Anda posting. Pejabat melakukan peninjauan dan seleksi untuk meningkatkan peluang memenangkan pemilu.

Tutorial Menjual Foto Di Internet

Kontributor Gambar Shutterstock dilarang keras menyalin deskripsi dan keterangan gambar orang lain yang serupa dengan gambar yang dikirimkan. Jika Anda melanggar aturan mengunggah gambar ke aplikasi Shutterstock, akibatnya akun Anda akan ditangguhkan sementara atau permanen. Jika akun di banned maka saldo Paypal didalamnya tidak akan terambil.

E Course Foto Jadi Dollar

Setiap akhir bulan, uang atau biaya diperoleh dari penjualan gambar-gambar ini. Jika Anda mencapai batas pembayaran yang ditentukan pada halaman pengaturan akun pada akhir bulan, Anda akan menerima uang pada tanggal 15 bulan berikutnya. Cara menjual foto di Shutterstock ini bisa sangat menguntungkan jika Anda bisa menghasilkan foto yang bagus.

Keuntungan lain menjual foto di Shutterstock adalah Anda dapat membuat judul dan deskripsi yang sesuai. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi hasil pencarian pelanggan ketika mencari gambar di kolom pencarian adalah judul dan deskripsi. Oleh karena itu, pastikan untuk membuat judul dan deskripsi yang sesuai agar gambar Anda dapat ditemukan di mesin pencari.

Temukan keterangan yang tepat untuk menggambarkan suasana gambar. Untuk mendapatkan judul yang tepat dan menarik, tidak ada salahnya melakukan riset terlebih dahulu. Kemudian isi deskripsi foto minimal 5 kata maksimal 200 karakter, konten harus sesuai dengan gambar yang akan diunggah dan dalam bahasa Inggris.

Sementara cara menjual foto di Shutterstock untuk foto editorial, dan cara membuat format deskripsi berbeda-beda. Penulisan esai foto disusun sama seperti menulis esai foto baru yang memuat 5W1H, apa, di mana, kapan, siapa, mengapa dan bagaimana. Jadi, jangan lupa untuk mengisi daftar kata kunci agar gambar Anda tampil lebih baik

Cara Jualan Online Tanpa Modal Dan Stok Barang

Cara menjual foto di shutterstock, menjual foto di shutterstock, menjual tulisan di internet, cara menjual gambar di internet, cara menjual rumah di internet, cara menjual foto di internet, tutorial menjual barang di shopee, cara menjual foto di internet untuk pemula, menjual foto di internet, menjual foto di online, cara menjual foto di online, cara menjual foto ke internet

Leave a Comment